The Diary Game 05 Juli 2024 : Malam ini perlombaan Antar Qabilah Thawalib Dayah Glee Madat

in Steem SEAyesterday (edited)

PXL_20240705_142743796.NIGHT.jpg

Acara Perlombaan Antar Qabilah Thawalib Dayah Babul Huda

Pagi ini saya memiliki janji bersama bapak saya untuk membawakan abang saya yang sedang sakit menuju rumah Abu Keutapang (Ulama Kharismatik Aceh), dengan tujuan meminta obat dari air yang telah di doakan yang biasa menjadi penawar dari berbagai macam penyakit. Kami pergi kesana dengan menggunakan 2 motor, yaitu motor saya dan motor bapak. Saya bersama abang saya, sedangkan bapak pergi sendirian. Hanya menghabiskan waktu 15 menit untuk kami tiba di Dayah Keutapang yang mana disana menjadi tempat kediaman yang mulia Abu Hasballah (Abu Keutapang).

Ketika tiba disana, saya bertemu dengan pak @sisol. Ternyata beliau juga datang kesana untuk mengambil air yang telah didoakan untuk obat anak bayinya serta hajatana penurunan pertama kami kali untuk bayinya tersebut.

IMG_20240705_100624.jpg

Bersama pak @sisol dan abang saya

Saat itu, saya juga bertemu dengan @teukuraju dan @furqanarr, mereka berdua adalah steemian yang sudah menjadi guru pengajian di Dayah Keutapang. Saya tidak sempat ngobrol panjang bersama pak @sisol, karena beliau sibuk dengan penurunan bayinya, begitu juga dengan @teukuraju yang sibuk dengan mengurus santri-santri yang ada disana. Bersama bang @furqanarr, saya lebih lama sedikit ngobrolnya karena sambil menunggu bapak dan abang saya keluar dari rumah Abu Keutapang.

.

IMG_20240705_101949.jpg

Kondisi di tempat kediaman Abu Keutapang

Saat jam telah menunjukkan pukul 10:30, abang saya bersama bapak keluar dari pintu rumah Abu Keutapang. Ternyata pengambilan air sudah selesai, namun sayangnya mereka tidak dapat menjumpai langsung Abu Keutaoang kareena beliau sedang kurang sehat. Maka ketika itu kami pun memutuskan untuk pulang kerumah.

Sesampainya dirumah, saya menghubung sobatku @cymolan untuk mengajaknya shalat Jumat seperti biasanya. Setelah mendapat balasan setuju, maka saya mulai berkemas ketika jam telah menunjukkan pukul 11:50. Sebelum berangkat menuju rumah sobatku, saya terlebih dahulu makan siang dan mempersiapkan laptop untuk di bawakan. Sekitar jam 12:15 baru saya mulai berangkat kerumahnya. Sesampainya disana, saya menitipkan laptop, lalu kami baru berangkat menggunakan motorku saja.

IMG_20240705_124936.jpg

Kondisi didalam Masjid saat khutbah dimulai

Singkat cerita, kami tiba dimasjid untuk melaksanakan shalat jumat hingga selesai. Selanjutnya, kami kembali sebentar kerumah untuk mengambil laptop dan menggantikan kostum. Sudah menjadi hal yang rutinitas untuk kami setelah melaksanakan shalat Jumat yaitu nongkrong di warung kopi, nah begitu juga hari ini.

Pada jam 14:15, kami sudah berada di St Coffe untuk mengerjakan project kami masing-masing. Saat itu saya sibuk memindahkan file yang barupa foto dan video dari gadget yang saya ke laptop. Bukan hanya itu saya, untuk mendapatkan penyimpanan yang besar, saya juga menghapus beberapa file yang sudah tidak perlu lagi.

Di saat sore hari tiba, kami meninggalkan warung kopi untuk pulang. Tidak lupa singgah di masjid untuk melaksanakan shalat Ashar. Kemudian baru pulang kerumah untuk istirahat sejenak.

Dimalam harinya, setelah magrib saya pergi ke dayah Glee Madat untuk mengambil video dan foto pada perlombaan antar Qabilah Thawalib dayah Glee Madat. Perlombaan dimulai setelah shalat Isya berjamaah didayah. Saya di bantu oleh salah satu santri sekelas dengan saya untuk mengambil foto dan video perlombaan tersebut.

PXL_20240705_160640009.NIGHT.jpgPXL_20240705_143044966.PORTRAIT.jpgPXL_20240705_142737950.NIGHT.jpg

Kondisi Saat Perlombaan Antar Qabilah Thawalib Dayah Babul Huda Glee Madat

Terimakasih, telah singgah dan membaca tulisan singkatku.
Best Regard
@walictd
baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 yesterday 

Terima kasih telah mengunjungi tempat kami @walictd . Semoga melalui silaturahmi kalian bisa mendekatkan diri pada kebaikan dan persahabatan,

 23 hours ago 

InsyaAllah abangda, tetap semangat dan terus konsisten

image.png
CONGRATULATIONS!!

This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator09/ Curated by: @ruthjoe

 yesterday 

Thank you for your support

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58802.33
ETH 3158.99
USDT 1.00
SBD 2.42