The Diary Game 02 Juli 2024 : Persiapan ujian

in Steem SEA5 days ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240702_121052.jpg

Pagi yang cerah ini, saya terbangu lebih awal untuk belajar beberapa lembaran kitab untuk persiapan ujian nanti malam. Adapun kitab yang saya belajar adalah Kitab Jauhar. Beberapa lembaran tersebut sempat saya foto, dengan maksud untuk mencari pembahasan yang lebih melalui youtube dan beberapa web lainnya yang ada di internet. Tidak lupa dengan sarapan pagi agar bisa terus bersemangat di setiap hari-hari indah yang kita lewati.

IMG_20240702_113256.jpgIMG_20240702_113228.jpgIMG_20240702_113215.jpg

Lembara Kitab Jauhar yang akan ujian nanti malam

Karena beberapa minggu ini saya terlalu sibuk mengikuti ujian dan acara di Dayah, sehingga saya sidikit waktu untuk bekerja sebagai moderator. Mungkin tidak lama lagi, saya akan kembali aktif seperti biasanya. Ketika siang hari tiba, saya mulai berkemas untuk bersiap-siap berangkat ke Krueng Guekueh untuk menongkrong sambil belajar melalui internet. Namun sebelum saya berangkat terlebih dahulu makan siang agar bisa menghemat dengan uang kas yang ada di saku sudah terlalu menipis apalagi harga steem akhir-akhir ini terlalu rendah.

Perjalanan menuju Krueng Geukueh saya mulai ketika waktu Dzuhur sudah tiba, namun saat itu saya belum melaksanakan shalat Dzuhur, sehingga dalam perjalanan saya akan singgah di masjid terlebih dahulu untuk melaksanakannya. Tidak lupa membawakan laptop dan beberapa perangkat lainnya yang saya masukkan kedalam tas. Saya hanya menghabiskan waktu 10 menit saja untuk tiba di masjid.

IMG_20240702_131831.jpg

Melaksanakan shalat Dzuhur

Namun sebelum ke masjid, saya sempat menjemput sobatku @cymolan kerumahnya yang berada di Tambon Baroh, karena dia juga mau ikut ke warung kopi bersama saya. Lalu kami pun menuju masjid. Ketika tiba di masjid, Kami hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit saja disana untuk beribadah, lalu barulah melanjutkan perjalanan menuju ST Coffe.

Saat tiba warung kopi, @waliyul juga bergabung bersama kami disana. Mereka datang bukan saja membawa laptop tetapi juga membawakan kitab yang akan mereka belajar untuk persiapan ujian nanti malam. Sedangkanku ketika itu tidak membawakan kitab, tetapi hanya memiliki beberapa foto lembaran kitab yang akan menjadi bahan belajar hari ini.
IMG_20240702_173412.jpg

Di ST Coffe

Walaupun sibuk dengan belajar, kami tidak lupa untuk membuat postingan harian, agar tetap aktif dan semangat menulis di steemit. Kami menghabiskan waktu disana hingga sore hari tiba. Disana kami juga menikmati minuman sesuai dengan selera kami. Di saat hampir pulang, kami juga sempat bermain game sejenak untuk menghibur agar tidak terlalu pusing dengan persiapan ujian.

Saat jam menunjukkan pukul 17:30, kami membayar minuman yang telah kami nikmati. Kemudian baru pulang dan sempat singgah lagi di masjid untuk melaksanakan shalat Ashar. Setelah shalat, saya mengantar sobat @cymolan kerumahnya, lalu barulah kerumah orang tua saya yang berada di Cot Dua.

Tiba dirumah ketika hampir masuk waktu magrib, ketika itu saya mandi dan makan sore. Lalu saat tiba waktunya magrib, saya melaksanakan shalat magrib. Selanjutnya saya berkemas untuk berangkat ke tempat pengajian. Pengajian di mulai saat masuk waktu Isya hingga selesai. Malam ini kelas kami ada 3 kitab yang menjadi jadwal ujian sehingga saya harus pulang ketika jam telah menunjukkan pukul 23:30.
Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 5 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 2 days ago 

Makasih banyak firyfaiz

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58559.96
ETH 3156.41
USDT 1.00
SBD 2.44