The Diary Game 01 Juli 2024 : Ada beberapa belanjaan saya hari ini

in Steem SEA6 days ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240701_143545.jpg

Terbangun dari tidur, adik saya meminta saya untuk memangkas rambutnya. Namun sebelumnya saya menyuruhnya untuk menunggu nanti selesai sarapan pagi saja. Sekitar jam 09:00, saya pun mulai memangkas rambutnya. Dia menyuruh saya untuk memangkas rambutnya seperti gaya lama, yaitu gaya rambut mullet. Maka saya pun mengikuti kemauannya.

IMG_20240701_114738.jpgIMG_20240701_114711.jpgIMG_20240701_114651.jpg

Memangkas rambut adik saya @coyy

Saya menghabiskan waktu hampir satu jam untuk memangkas rambut, karena kami asik mengobrol dan selanjutnya saya juga sempat merapikan kumis saya sendiri. Saat jam telah menunjukkan pukul 10 pagi, saya pun mulai berkemas untuk berangkat ke Krueng Geukueh karena dirumah terlalu bosan. Setelah berkemas, perjalanan menuju Krueng Guekuh pun saya lakukan. Di tengah perjalanan, tepatnya saat tiba di Simpang Empat Krueng Geukueh, saya berhenti sejenak di tempat penjualan parfum untuk membeli parfum.

IMG_20240701_141226.jpg

Membeli parfum

Karena sisa kas yang ada dalam kantongku bulan ini terlalu menipis, jadi saya hanya mengisi Parfum yang ukuran kecil saja yaitu Rp 15.000. Setelah itu saya singgah di pasar sayur untuk membeli sebungkus garam yang di titip oleh ibu.

IMG_20240701_141605.jpg

Membeli garam

Saat tiba pasar sayur, saya langsung membeli sebungkus garam kampung yang harganya Rp 10.000. Garam tersebut tidak langsung saya bawa pulang kerumah, tetapi saya akan membawa pulangnya nanti sore saja saat saya pulang, untuk sementara, saya simpan di bagasi motor saja. Kemudian saya pergi ke warung kopi langganan saya yaitu ST Coffe, saya tidak pernah bosan-bosan disana apalagi memiliki jaringan wifi yang lumayan kencang.

IMG_20240701_143519.jpg

Kopi Sanger Panas di ST Coffe

Ketika tiba disana, saya langsung memilih tempat duduk yang nyaman dan memesan minuman kopi Sanger panas. Sambil menunggu kopi siap dibuat, saya mengeluarkan laptop dari tas yang saya bawa. Selanjutnya saya menghubungkan ke jaringan wifi dan tidak lama kemudian kopi sanger panas pun di hidangkan ke hadapanku. Saya mulai mengaduk kopi hingga tercampur dengan susu, kemudian seteguk demi seteguk saya nikmati minuman kopi tersebut yang membuat kepala terasa fress.

Saat siang hari tiba, salah satu teman ikut bergabung bersama saya disana. Ketika itu, dia sudah melaksanakan shalat Dzuhur, sedangkan saya belum, maka saya menitipkan laptop padanya sementara saya akan pergi kemasjid untuk melaksanakan shalat Dzuhur.
IMG_20240701_174238.jpg

Masjid Besar Bujang Salim

Di masjid Besar Bujang Salim, saya hanya menghabiskan waktu beberapa menit saja, kemudian saya kembali warung kopi untuk melanjutkan kegiatan hingga sore hari tiba. Bapak saya semalam menitip pada saya untuk membeli sebuah setrika, maka sore ini saya membelinya. Saya mengajak sobat @cymolan untuk membelinya nanti setelah shalat Ashar. Sekitar jam 17:00, saya pun pulang dari warung kopi untuk shalat Ashar di masjid bersama sobat @cymolan.

Setelah shalat, kami berdua singgah di tempat penjualan kue molen untuk membeli molen yang akan saya bawa pulang kerumah nanti.
IMG_20240701_174451.jpg

Membeli Molen

Saya hanya membeli 2 porsi kueh molen yang masing-masing harganya Rp 5000. Selanjutnya kami akan menuju toko eletronik untuk membeli setrika. Toko elektronik yang akan kami tuju adalah Toko eletronik Mitra Jasa yang mana disana dulunya saya pernah bekerja.
IMG_20240701_175431.jpg

Di toko Mitra Jasa Elektronik

Ketika tiba disana, kami langsung disambut oleh karyawan yang ada disana. Lalu saya langsung menemui ibu bos yang merupakan pemilik toko tersebut dan beliau masih sangat mengenal saya. Lalu saya hanya mengatakan pada ibu boss bahwa saya ingin membeli setrika. Lalu saya langsung memilih setrika panasonic, karena yang saya tahu merek tersebut sudah terpercaya.

IMG_20240701_175354.jpg

Memilih setrika Panasonic

Pertama kali pemilik toko tersebut memberi tahu saya bahwa harga setrika yang saya pilih itu adalah Rp 300.000. lalu karena memberi pengurangan harga sedikit hingga menjadi RP 275.000. Lalu beliau langsung membuat bon faktur.

IMG_20240701_184417.jpg

Bukti pembelian

Selanjutkan saya langsung membayarnya dan meninggalkan toko tersebut. Ketika itu, kami tidak langsung pulang kerumah, tetap memilih untuk jalan-jalan sore sebentar. Saya sempat singgah di SPBU untuk mengisi bahan bakar pertalite untuk motor saya.
IMG_20240701_182007.jpg

Mengisi bahan bakar pertalite di SPBU

Saat hampir magrib, barulah saya pulang kerumah masing-masing untuk melanjutkan kegiatan pribadi kami.
Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 days ago 
TEAM 6 : Congratulations!

This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You! 😊

footer.jpg

Curated by : @shohana1

 6 days ago 

Hi, @shohana1 thankyou so much

With pleasure 🙂

 5 days ago 

Aktivitas seharian,,sangat padat,luar biasa

 5 days ago 

Heheh lumayan bg, terimakasih atas kunjungannya

 4 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43