Olahraga Edisi ke 3 || Olahraga di Sore hari

in Steem SEA10 months ago

Assalamualaikum, teman semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini, dengan tema " Kontes : Olahraga Edisi ke 3". Saya mengundang orang dekat saya seperti sahabat @cymolan kemudian juga senior-senior yang seperti pak @muzack1 pak @ridwant @elrazi dan lain-lain.

20230928_011445.jpg

Banyak orang menganggap olahraga itu hal sepele, padahal olahraga merupakan kewajiban yang harus kita lakukan di setiap harinya supaya tubuh tetap sehat. Dengan berolahraga tubuh akan bugar karena otot-otot serta tulang bergerak keseluruhan.

Kebanyakan orang mementingkan makanan saja namun melupakan olahraga, padahal seharusnya makanan dan Olahraga itu hal yang harus dibutuhkan oleh tubuh di setiap harinya. Setiap hari setelah bangun tidur saya melakukan olahraga biasa dan tidak mengganggu dengan kegiatan lainnya. Olahraga di pagi hari biasanya saya lakukan dengan push up, Terkadang juga sit up.

Pada hari ini saya sempat meluangkan sedikit waktu sore saya untuk berolahraga. Saya sudah lama tidak menyediakan waktu khusus untuk berolahraga maka ini adalah sebuah kesempatan untuk saya berolahraga di sore ini. Ada beberapa olahraga yang saya lakukan di sore ini mulai dari push up sekitar 15 kali.

IMG_20230927_181522.jpg

Selanjutnya saya melakukan peregangan urat paha dan betis dengan cara mengangkat kaki yang saya mulai dari sebelah kanan hingga ke sebelah kiri. Ketika mengangkat kaki, Saya menghitung dari angka 1 hingga 7 dan bahkan sampai 10. Sebenarnya ini masih sangat berat saya lakukan karena sudah lama saya tidak meregangkan otot dan urat paha serta betis.

IMG_20230927_181650.jpg

Olahraga meregangkan otot kaki sering saya lakukan ketika sekolah SMA dulu. Kebetulan ketika sekolah saya aktif mengikuti ekstrakurikuler pencak silat. Hampir 3 tahun penuh saya aktif di bagian pencak silat. Sehingga tidak mungkin itu saya tidak berolahraga di setiap harinya.

Namun setelah menyelesaikan pendidikan SMA, sek keluar dari pencak silat dan tidak pernah mengulangi lagi pelajaran yang telah saya belajar. Walaupun demikian Ketika saya praktek, saya masih bisa melakukannya walaupun tidak sesempurna dulu.

IMG_20230927_181353.jpg
Selain merenggangkan otot betis dan paha saya juga meregangkan otot tangan dan dengan serta bahu. Meregangkannya dengan cara mengangkat tangan yang di jongkok dan melakukan secara modern kiri dan kanan depan dan belakang seperti yang sudah saya belajar dulu. Umumnya olahraga semacam ini dilakukan sebelum masuk ke dalam inti olahraga. Peregangan otot sering dilakukan ketika pemanasan dalam suatu olahraga. Tidak mesti dalam pencak silat, sepak bola dan bola voli pun memerlukan olahraga semacam ini

Hari ini saya hanya berolahraga di sore hari sekitar 15 menit saja ya hitung-hitung Sambil menikmati sunset di sore hari. Didinya olahraga tidak harus kita lakukan di setiap harinya dan tidak mesti menyediakan waktu khusus, tetapi bisa juga ketika kita punya ruang waktu seperti setelah bangun tidur dan Sebelum mandi. Olahraga sederhana yang bisa dilakukan ketika itu adalah push up, sit up dan lari-lari kecil.

Mungkin Sekian dulu postingan saya kali ini, Terima kasih buat mengadakan kontes yaitu Pak @waterjoe dan juga terima kasih buat teman-teman telah membaca.
Wassalam
@walictd

Sort:  
 10 months ago 
DescriptionActionScore
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content1,5
Total Score8,5
Period28 Juni 2023 ke 28September 2023
Transfer to Vesting401.768 STEEM
Cash Out0STEEM
Voting CSI19,6%
Support burnsteem25✅️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Olahraga

 10 months ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61195.23
ETH 2975.65
USDT 1.00
SBD 2.47