Mengikuti Kontes : Olahraga Edisi ke 1 || Olahraga pagi sambil mengambil Fotomakro

in Steem SEA10 months ago

Assalamualaikum, teman semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah kontes yang luar biasa di komunitas ini, dengan tema " Kontes : Olahraga Edisi ke 1". Saya mengundang orang dekat saya seperti sahabat @cymolan kemudian juga senior-senior yang seperti pak @muzack1 pak @ridwant @elrazi dan lain-lain.

20230912_100511.jpg

Olahraga merupakan salah satu kegiatan untuk membuat tubuh kita jadi sehat, maka banyak sekali olahraga yang bisa kita lakukan di setiap harinya. Tidak mesti khusus menyediakan waktu berolahraga. Karena olahraga tersebut bisa diiringi dengan kegiatan yang kita lakukan misalnya seperti jalan-jalan, lari pagi dan sebagainya. Banyak orang menyepelekan dengan olahraga, padahal banyak sekali manfaatnya. Kita tidak mesti berolahraga seperti pergi ke tempat olahraga khusus, ke kolam berenang atau lainnya. Kita cukup memanfaatkan sedikit waktu saja untuknya, seperti sebelum mandi pagi dengan lari-lari sekitar 10 menit atau 5 menit dan dia lakukan dengan rutinitas saja, itu lebih dari cukup untuk olahraga.

Semenjak saya dewasa, saya sudah jarang berolahraga khusus seperti main bola ketika sore, main volly setiap sore dan berbagai permainan tradisional lainnya (yang pernah saya lakukan saat remaja dulu). Sekarang, Hampir setiap hari setelah sarapan pagi, saya berjalan di pinggir tambak ataupun kolam yang ada di depan rumah. Walaupun jalan-jalan di pagi hari tersebut bukanlah waktu olahraga khusus yang saya sediakan. Namun jalan-jalan itu hanya saya lakukan untuk mencari serangga-serangga karena tujuan saya adalah untuk mengambil foto serangga kecil. Maka berjalan-jalan tersebut termasuk olahraga karena bisa mengeluarkan keringat dan melatih seluruh pergerakan tubuh seperti kaki dan tangan.

Selain itu saya juga sering berolahraga ketika bangun tidur dengan push up dan sit up. Namun jika saya berjalan-jalan di pinggir kolam, saya juga sempat melakukan push up jika memang serangga yang saya cari tidak dapat.
IMG_20230911_090125.jpg

Saya juga sering lari-lari kecil untuk mempercepat keringat Saya keluar. Tetapi saya jarang melakukannya karena cukup dengan berjalan saja sudah membuat saya lelah. Jika sudah terlalu lelah maka tidak mungkin lagi untuk mengambil foto, karena tubuh akan lemah sehingga membuat tangan bergetar saat mengambil foto, apalagi foto yang saya ambil adalah serangga yang kecil.
IMG_20230911_085952.jpg

Akhri-akhir ini, saya hanya berolahraga seperti yang telah saya sebutkan diatas. Jika saya tidak keluar rumah, maka olah raga yang sering saya lakukan adalah cukup dengan push up dan sit up, itu saya terapkan sebelum mandi pagi.

Rencananya kedepan saya akan menyediakan waktu sore untuk berolahraga juga, sambil memanfaatkan waktu untuk membuat konten video dan foto. Karena kita tahu dan mengerti bahwa hidup tanpa olahraga itu tidak sehat. Jika kita sudah rutinitas menerapkan olahraga dari sekarang, maka kesehatan kita akan terus dijaga di saat kita sudah masuk di usia tua nanti.

Mungkin Sekian dulu postingan saya kali ini, Terima kasih buat mengadakan kontes yaitu Pak @waterjoe dan juga terima kasih buat teman-teman telah membaca.
Wassalam
@walictd

Sort:  
 10 months ago 
DescriptionActionScore
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Beneficiary Rewards✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content1
Total Score9
Period12 Juni 2023 ke 12September 2023
Transfer to Vesting272.381 STEEM
Cash Out0STEEM
Voting CSI23,7%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Olahraga

 10 months ago 

terimakasih kembali atas dukungan serta verifikasinya pak

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..

1000190281.jpg

Curated by : @waterjoe

 10 months ago 

Woww, terimakasih banyak atas dukungannya pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57849.42
ETH 3122.29
USDT 1.00
SBD 2.43