THE DIARY GAME | BETTER LIFE | SENIN,14 JUNI 2021 | KABAR DUKA DI TENGAH MENDUNGNYA CUACA

in Steem SEA3 years ago
Hai sahabat

06:00 AM
Suasana dingin pagi ini membuatku ingin kembali menarik selimut dan melanjutkan mimpi yang sempat tertunda karena bunyi alarm.Saya menuju ke arah jendela untuk melihat keadaan sekitar,ternyata di luar cuacanya mendung.Saya langsung bergegas ke kamar mandi.

Alarm kedua kembali berbunyi, menandakan jam sudah menunjukan pukul 07:00 AM,saya menuju ke dapur untuk sarapan yang sebelumnya sudah saya siapkan. Di saat saya sedang menikmati nasi goreng masakan chef @vhuady, smartphone saya berdering karena ada panggilan masuk dari salah satu sahabat saya di kampung, dia mengabarkan kalau ibunya telah meninggal dunia.Saya cuma minta maaf karena tidak bisa hadir di acara pemakaman orang tuanya di karenakan saya harus bekerja. Setelah dia mematikan panggilannya, saya melanjutkan sarapan yang sebelumnya sempat tertunda. Selesai sarapan,jam sudah menunjukkan pukul 07:30 AM. Waktunya untuk berangkat kerja.

Saya menjalani rutinitas kerja seperti biasa,cuma hari ini tidak banyak truck pengangkut TBS yang antri,mungkin karena di perkebunan hujan,sehingga buah kelapa sawit tidak bisa di ambil.Hal ini menguntungkan bagi kami pekerja tapi merugikan perusahaan,karena gaji karyawan harus di bayar seperti biasa walaupun kami tidak bekerja.

IMG20210613075050.jpg
antrian mobil pengangkut TBS

Kira-kira 2 jam kami kerja,semua truck sudah di bongkar dan sudah saya sortir bersama kawan-kawan.sekarang waktunya duduk beristirahat sambil ngobrol santai penuh canda tawa.

IMG20210615142945.jpg
TBS yang tidak bisa di olah kami pisahkan untuk di bawa pulang kembali

IMG20210615142949.jpg
memuat TBS yang tidak bisa di olah ke dalam paket loader untuk kemudian di masukkan kembali ke dalam truck

IMG20210614104941.jpg
alat berat(loader) mendorong TBS ke dalam peron untuk di olah

IMG20210615143324.jpg
peron yang kosong karena kurangnya pasokan TBS

Jam 12:00 saya bersiap pulang ke rumah untuk makan dan beristirahat,karena saya harus masuk kerja lagi sebelum jam 02:00 PM.sesampainya di rumah seperti biasa saya menyiapkan makan siang,mulai dari masak nasi,sampe lauk pauk.semua itu tidak menjadi beban,karena saya sudah dibiasakan mandiri sejak kecil.
Jam sudah menunjukan pukul 05:00 PM,sebetulnya ini sudah waktunya pulang kerja,tapi karena dapat jatah lembur hari ini,jam 06:00 PM saya baru bisa pulang ke rumah.Tujuan kami di lemburkan adalah untuk berjaga-jaga,siapa tau ada truck TBS yang datang lewat dari jam 05:00 PM.

07:00 PM
Selesai shalat Maghrib,tidak ada aktivitas yang saya lakukan selain rebahan sambil menunggu chat WhatsApp dari teman saya untuk mabar game AOV, salah satu hobi yang bisa membuat lelah saya tadi siang hilang.Tidak terasa sudah 4 jam saya bermain game,mata sudah mulai berat waktunya untuk mengakhiri mabar AOV dan beristirahat untuk menyambut hari esok yang lebih baik.

Itulah aktivitas saya hari ini.Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membacanya.

Salam @vhuady

Note:
TBS=Timbunan Buah Segar

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61314.55
ETH 3436.06
USDT 1.00
SBD 2.54