THE DIARY GAME | BETTER LIFE | MINGGU,13 JUNI 2021 | AKTIVITAS SAYA DI TEMPAT KERJA

in Steem SEA3 years ago (edited)
Halo sahabat steemian semuanya,welcome back again with me @vhuady.

IMG20210613075220.jpg
antrian mobil pengangkut kelapa sawit

Pagi ini saya di sambut meriah oleh deretan mobil pemasok kelapa sawit di pabrik tempat saya bekerja.Saya perkirakan ada sekitar 50 mobil yang terparkir dengan rapi di depan gerbang dan siap untuk di bongkar.Saya pun langsung masuk dan memarkirkan sepeda motor di tempat yang sudah di sediakan.Selanjutnya saya melangkahkan kaki menuju ke tempat kerja,jarak dari parkiran ke tempat saya bekerja sekitar 50 meter.Kemudian saya bekerja seperti biasa,seperti hari-hari sebelumnya.Saya dan kawan-kawan menyortir mobil TBS satu persatu,kami memilih mana TBS yang layak untuk di olah dan mana TBS yang tidak layak pakai.Yang tidak layak pakai tersebut akan di muat kembali ke dalam mobil untuk di bawa pulang ke pangkalan.Disana,TBS tersebut akan di rontokkan menjadi brondolan,dan di bawa kembali hari esoknya.Pekerjaan kami tidak berat tapi tanggung jawab kami yang besar,karena keberlangsungan pabrik tergantung pada TBS yg kami sortir.

IMG20210613081159.jpg
proses pembongkaran dan penyortiran TBS

Jam menunjukkan pukul 12:00,itu pertanda waktu istirahat siang telah tiba,sesampainya di rumah,saya langsung masak untuk makan siang,maklum masih lajang,jdi apa-apa harus saya siapkan sendiri.Rumah ini saya sewa semenjak 2 bulan yang lalu dengan harga sewa terbilang murah di kawasan ini.

Waktu berlalu begitu cepat,tidak terasa sudah pukul 13:00,saya langsung bergegas untuk makan dan mandi,karena saya harus masuk kerja lagi sebelum jam 14:00.
Sesampainya di pabrik,saya melihat ada mobil pengangkut CPO (Crude Palm Oil).CPO adalah minyak nabati yang di hasilkan dari tanaman buah sawit.

IMG20210613135653.jpg
proses pengisian CPO

IMG_20210613_230503.jpg
mobil yang sudah siap berangkat

Tanpa berlama-lama lagi,saya langsung menuju ke tempat kerja.Karena mobil pemasok TBS sudah siap di bongkar tadi pagi,siang ini saya cman duduk santai sambil bercanda sama kawan-kawan seperjuangan.Kami ngobrol sambil menunggu jam pulang kerja tiba.Tepat jam 17:00,saya pulang ke rumah.Di rumah,saya tinggal sendirian.Karena rasa jenuh yg melanda,saya bergegas mandi dan pergi ngopi di warkop depan rumah.Azan magrib telah berkumandang,waktunya untuk balik ke rumah dan shalat Maghrib.
Jam 20:30,Hp saya berbunyi,ada notif dari WhatsApp.Setelah saya cek,ternyata pesan dari @razzor,seperti biasa dia mengajak saya untuk mabar AOV,salah satu game moba favorit saya.Setelah kami main selama kurang lebih 90 menit,kami mengakhiri mabarnya.Karena saya harus membuat postingan diary hari ini untuk saya posting sesudahnya.

Itulah kegiatan saya pada hari ini, terima kasih buat semuanya dan salam hormat dari saya @vhuady.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61577.64
ETH 3448.57
USDT 1.00
SBD 2.53