THE DIARY GAME (17 OKTOBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai sahabat Steemian semua semoga teman-teman semua sehat selalu, dan semoga lancar untuk menjalankan aktivitas untuk hari ini dan esok hari.

IMG_20201017_140302.jpg

Jam 04:55wib
Subuh ini saya terbangun karena mendengar suara alarm yang saya atur semalam, saya pun langsung terduduk sambil mengucek-ngucek mata yang masih terasa sedikit ngantuk ketika rasa ngantuk mulai menghilang saya pun langsung berdiri dan segera bersiap-siap untuk membangunkan santri-santri yang masih tertidur.

Jam 05:10 wib
Terdengar lah suara azan yang di kumandangkan oleh salah satu santri yang bernama "Muhammad Ramadhan" saya pun bergegas untuk mengontrol santri yang kedua kalinya mungkin barang kali ada santri yang masih tertidur.

Selang beberapa menit para santri pun sudah mulai bergegas ke tempat berwudhuk, seperti biasa para santri di balut dengan pakaian yang sudah di tentukan oleh pihak ke dayahan yaitu baju putih serta memakai sarung dan memakai peci putih.

Sesudah berwudhuk para santri pun langsung bergegas ke mushalla dan langsung berdiri di barisan shalat, seperti biasa selesai shalat berjamah para santri berzikir sebentar dan di teruskan dengan membaca Al-Quran surat Al-Waqiah, surat Az-Zariyat dan Ar-Rahman yang sebelum imam salat memulai membaca surat-surat tersebut imam shalat berdoa terlebih dahulu.

Setelah turun dari mushalla selang beberapa menit bel tanda waktu belajar subuh di bunyikan dan para santri segera bergegas menuju ke kelasnya masing-masing, dan saya beserta dewan guru yang lain segera mengontrol santri agar jangan ada lagi yang bermondar-mandir di luar kelas.

Setelah mengontrol santri bergegas ke kelasnya masing-masing saya pun langsung menuju ke kelas 1.2 yang menjadi kelas saya mengajar di waktu turun shalat Subuh, sesampai saya di kelas para santri langsung berdiri dan membaca shalawat sebanyak 3 kali.

Adapun untuk hari ini saya tidak memberikan materi untuk para santri tetapi saya hanya berbicara-bicara dengan para santri dan saya juga memberikan sedikit nasihat rohani kepada para santri agar mereka tidak terlalu sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna dan mereka juga jangan lupa untuk selalu mengulang pelajaran-pelajaran yang telah di berikan oleh ustaz-ustaz di pesantren.

Turun dari mengaji para santri langsung pulang ke kamar untuk mengganti baju dan langsung mengambil piring dan segera bergegas menuju ke dapur untuk mengambil nasi, adapun lauknya untuk hari ini yaitu tumis kangkung sama telor mata sapi seperti biasa para santri mengantri dengan rapi dan teratur.

Selesai makan pagi saya langsung pulang ke kamar untuk mengganti pakaian dan langsung pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri, selesai mandi saya pulang ke kamar dan langsung memakai pakaian yang rapi untuk berangkat kuliah.

Selesai kuliah saya pun langsung pulang lagi ke pesantren dan sesampai di depan pesantren saya langsung menuju ke kantin untuk membukakan kantin di karenakan @ikhsan01 untuk hari ini beliau tidak bisa membukakan kantin karena beliau setiap hari sabtu mengajar di MTSS MEURAH DUA PIDIE JAYA.

Pukul 12.00 wib
@ikhsan01 datang ke kantin mungkin beliau baru pulang dari mengajar di sekolah, saat bertemu dengan saya beliau mengajak saya pergi ke Ule glee untuk mengambil kaca mata beliau di toko Fauza Optik saya pun langsung mengiyakan ajakan beliau sebelum pergi ke Ule Glee, saya pulang ke kamar sebentar untuk mengganti pakaian dan ketika sudah siap saya kembali ke kantin dan kami pun segera berangkat ke Ule Glee.

Saat dalam perjalanan menuju ke Ule Glee saya mengatakan kepada @ikhsan01 untuk pergi ke bakso Dek Ayu dan beliau pun setuju untuk pergi ke bakso Dek Ayu ketika sudah selesai mengambil kaca mata beliau di toko Fauza Optic.

Sesampai kami di toko Fauza Optic di sana ternyata sedang ada beberapa pelanggan, ada yang ingin membuat kaca mata baru dan ada juga yang ingin mengambil kaca mata mereka yang sudah selesai di buat.

Ketika semua pelanggan sudah selesai dengan buk Erianti @ikhsan01 pun langsung duduk di depan buk Erianti dan segera saja ibu Erianti mengambil kaca mata @ikhsan01 yang sudah selesai di buat, tetapi sayangnya ketika @ikhsan01 mengetes kaca mata tersebut ternyata sudah tidak sesuai lagi kata @ikhsan01 saat di pakai kaca matanya tidak sama lagi dengan yamg waktu di tes hari itu, di saat sedang ibu Erianti mengecek saya pun mengatakan kepada @ikhsan01 untuk mengetes yang kaca kiri di mata yang kanan dan yang kaca kanan di mata yang kiri dan benar saja ternyata kaca mata itu kebalik di pasang kacanya.

IMG_20201017_123128.jpg
Sedang berada di toko Fauza Optic.


Setelah kami memberitahu ibu Erianti bahwa kaca matanya ini kaca yang kebalik maka beliau pun meminta maaf kepada @ikhsan01 dan beliau meminta waktu untuk beberapa hari lagi kata beliau baru siap mungkin hari-hari khamis ini, dan setelah kami selesai di toko Fauza Optic kami pun segera berangkat menuju ke tempatnya bakso Dek Ayu.

IMG20201017124047.jpg
Jalan menuju bakso Dek Ayu


Saat dalam perjalanan @ikhsan01 menceritakan sedikit tentang hubungannya bersama Dek Ayu yang sudah di ujung cerita, saya pun kasihan melihat beliau yang hanya bisa saya katakan yaitu jodoh, maut, rezeki, itu sudah ada tuhan yang mengatur jadi jangan terlalu di pikirkan kalau jodoh itu tidak kemana.

Sesampai kami di tempatnya bakso Dek Ayu kami pun mengambil tempat yang sama seperti kemaren-kemaren hari @ikhsan01 memanggil si kakak yang bekerja di sini lalu @ikhsan01 memesan mie bakso seperti biasa dan saya memesan bakso pakai ayam sedangkan minumannya @ikhsan01 memesan minuman teh hangat sedangkan saya memesan Nutrisari dingin, selesai kami memberitahukan pesanan kami si kakak itu pun kembali ke rak baksonya untuk membuat pesanan kami barusan.

Setelah kami menunggu kira-kira 10 menit pesanan kami pun tiba sesudah kami menambahkan dengan kecap mani dan asin lalu di tambahkan saos dan cabe yang sudah di haluskan barulah kami menyantap bakso yang begitu menggiurkan ini.

IMG_20201017_140302.jpg
Bakso di tempatnya Dek Ayu.


Pukul 16.00 wib
Kami pun membayar makanan dan minuman kami tadi yang berjumlah 28 Ribu Rupiah, dan setelah selesai membayar kami pun langsung bergegas kembali menuju ke pesantren, Ketika dalam perjalanan pulang @ikhsan01 mengatakan kepada saya untuk mampir kerumahnya sebentar kata beliau ingin mengambil pakaiannya dan setelah itu kami pun berangkat pulang lagi ke pesantren dan untuk jalan pulang kami mengambil jalur yang lain lagi dan melewati jembatan yang ada di dekat rumahnya @ikhsan01.
Jembatan yang ada di desa @ikhsan01.


sesampai saya di pesantren saya pergi ke tempat wudhuk untuk berwudhuk dam setetelah berwudhuk saya pulang ke kamar untuk melaksanakan shalat Ashar.

Setelah shalat saya duduk-duduk di kamar dan tiba-tiba handphone saya berdering saat saya melihatnya ternyata teman saya ustaz Syauqi yang menelepon, saya segera mengangkat telepon dari beliau dan ternyata beliau mengatakan kepada saya bahwa Net Volly sudah di beli saya pun menanyakan kepada beliau sekarang posisinya di mana beliau mengatakan sedang berada di kantin saya pun mengatakan akan segera ke kantin, setelah itu saya langsung memutuskan telepon dengan beliau dan segara saya pergi ke kantin.

Sesampai saya di kantin saya langsung mengambil net volly tersebut dari ustaz Syauqi untuk di masukkan tali yang akan di kaitkan ke tiang volly, dan beliau mengatakan akan pergi ke merdu sebentar untuk membeli bola volly yang baru.

IMG20201017163141.jpg
Saya sedang memasukkan tali ke dalam net volly.


Sesudah saya bersama teman-teman yang lainnya memasang net volly dan bola pun sudah di beli oleh ustaz Syauqi kami pun langsung saja bermain volly pada sore ini saat kami bermain pun sudah mulai kaku karena sudah lama kami tidak bermain bola volly.

Ketika jam sudah di pukul 17.30 kami pun menyudahi bermain bola volly dan setelah istirahat sebentar saya langsung pulang ke kamar untuk mengambil peralatan mandi dan setelah itu langsung pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan selesai di kamar mandi saya pulang ke kamar untuk segera bersiap-siap mengontrol santri agar bergegas ke mushalla.

Pukul 18.40 wib
Azan Magrib pun di kumandangkan dan santri menyudahi membaca Al-quran dan para santri pun langsung turun untuk mengambil wudhuk sebelum melaksanakan shalat Magrib secara berjama'ah.

Pukul 18.50 wib
Santri pun sudah siap di barisan masing-masing imam shalat pun mengumandangkan iqamah, dan shalat berjamaah pun di mulai oleh imam dengan membacakan takbir, sesudah shalat berjamaah selesai para santri pun berzikir sebentar dan kemudian di lanjutkan dengan membaca surat Yasin.

pukul 19.35 wib
Azan isya pun sudah di kumandangkan oleh salah satu santri, saya pun langsung bergegas keluar kamar untuk segera mengontrol santri, dan seperti biasa tidak lama kemudian para santri sudah mulai bergegas ke tempat wudhuk.

Selang beberapa menit para santri pun sudah berada di mushalla imam shalat pun mengumandangkan iqamah dan santri berdiri di barisan, imam melihat kebelakang untuk memastikan apakah para santri sudah rapi di barisan ketika semua nya sudah siap imam pun takbir dan di ikuti oleh para makmum di belakang.

Selesai shalat berjamaah seperti biasa para santri membaca zikir dan memanjatkan doa dengan kusyuknya.

Selesai turun shalat isya berjama'ah, selang beberapa menit bel tanda masuk ke kelas belajar di bunyikan, dan para santri langsung bergegas menuju ke kelasnya masing-masing.

Selesai mengaji saya pun langsung turun dan pulang ke kamar untuk mengganti baju sesudah semua nya selesai saya pun langsung menuju ke kantin untuk berjualan martabak dan roti canai.

Saat saya sampai di kantin ternyata kawan saya yang bernama Ulul Azmi sudah terlebih dahulu membuka rak tempat kami jualan, selang beberapa menit para santri sudah mulai berdatangan ke kantin untuk membeli jajan, ada yang membeli martabak yang saya jual ada juga yang membeli minuman di tempat @ikhsan01 jualan dan ada juga yang ke koperasi untuk membeli makanan-makanan ringan.

Selesai berjualan dan membereskan peralatan jualan martabak dan roti canai saya pun langsung pulang ke kamar untuk segera beristirahat agar besok Subuh bisa terbangun untuk membangun kan santri shalat subuh secara berjamaah.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE OPPO A3S


Salam @umam

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Dindaku yang baik budi, sebaiknya kurangi memposting tentang dek Ayu, sungguh kasihan saya melihat dek @ikhsan01 dan @nazarul yang merasa risih dengan dek Ayu, Walaupun rasa baksonya nikmat sekali...

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Hehehe.
Saya hanya menyemangati @ikhsan01 pak @muzack1 tidak ada niat yang lain.
😂😂🙏

 4 years ago 

semangat seorang iksan sudah mulai kendur, dia akan carikan dek Ayu yang lain saja, ada tetapinya harus fokus untuk mencari jodoh

 4 years ago 

Hahahaha sabe dk ayu

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Kualitas pengambilan foto yang pertama di poatingan ini sangat bagus, saya menyukai gaya pengambilan foto tersebut.

#onepercent
#indinesia

 4 years ago 

Terima kasih bang @green07.

Ya umam

 4 years ago 

Dek ayu again...

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 61940.19
ETH 2433.78
USDT 1.00
SBD 2.50