50% Pembayaran postingan ini didonasikan ke akun @ steem.amal | GAME DIARY | JUMAT, 18 JUNİ 2021 |

in Steem SEA3 years ago

50% hasil postingan ini di donasikan ke akun steem.amal

Hai teman-teman steemit semua kembali lagi bersama saya @umam di platform ini, semoga teman-teman semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa.

IMG20210618133525-01.jpeg

Pukul 04.30
Saya terbangun karena mendengar suara alarm yang saya atur semala, jadi ketika saya melihat jam masih sedikit awal saya pun langsung mengambil handuk dan peralatan mandi dan setelah itu langsung menuju ke kamar mandi untuk mandi, selesai mandi saya pun langsung kembali ke kamar untuk memakai baju yang rapi yang kemudian saya menuju ke kamar para santri untuk membangunkan mereka karena waktu shalat subuh hanya tersisi sekitar 10 menit lagi azan subuh akan di kumandangkan.

Selesai melaksanakan shalat subuh secara berjamaah langsung di lanjutkan dengan membaca zikir dan kemudian di lanjutkan lagi dengan membaca surat Al-waqiah surat Az-zariyat dan surat Ar-rahman, turun dari mushalla saya pun langsung pulang ke kamar untuk rebahan sebentar dan setelah beberapa saat saya rebahan di atas kasur bel tanda belajar di waktu pagi di bunyikan jadi saya pun langsung mengambil buku pelajaran dan langsung menuju ke lapangan karena hari ini adalah hari jumat jadi untuk pagi ini kegiatannya adalah MUHADASAH { berbicara dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris}.

Turun dari muhadasah para santri pun langsung pergi ke tempat bekerjanya masing-masing yang telah di tentukan oleh seksi kebersihan pesantren, selesai bekerja para santri pun langsung pergi mencuci tangan dan kaki dan setelah itu langsung pergi kedapur untuk mengambil nasi.

Setelah memakan nasi para santri banyak pergi menuju ke lapangan yang ada di depan kampus, jadi ketika mereka pergi ke lapangan pesantren pun terlihat begitu sepi yang biasannya lapangan volly yang ramai dengan para santri yang bermain bola kaki namun untuk hari ini terlihat sepi karena para santri pergi lapangan yang ada di depan kampus.

IMG20210618095729-01.jpeg
lapangan volly yang terlihat begitu sepi.

Pukul 12.00
Para santri pun sudah mulai berangkat menuju ke masjid Al-munawarah yang berada di simpang 4 untuk melaksanakan shalat Jumat dan ketika merasa para santri sudah berangkat semua ke masjid saya dan teman-teman pun segera menuju ke masjid Al-munawarah.

Pulang dari masjid saya dan teman-teman pun berbicara sebentar di parkir dan setelah itu ada salah satu orang yang berkata mari kita foto bersama jadi kami pun langsung mengambil tempat yang bagus dan berdiri dengan rapi yang di sini ada beberapa teman steemian lainnya yaitu seperti @ulul21 @deksyech @sabban @abunaz03 dan @bahagia01 yang bertugas menjadi yang memfoto kami semua.

IMG20210618133525-01.jpeg
foto bersama setelah pulang dari Masjid.

Setelah shalat asar saya dan Muhammad Rida pun pergi ke pangkas yang berada di Meureudu dan sebelum pergi ke pangkas saya memberitahukan kepada @ulul21 dan Murabbas untuk mengajak mereka duduk bersantai di lapangan Meureudu, dan selesai memangkas rambut saya dan Muhammad Rida pun segera menuju ke lapangan yang mana sudah di tunggu oleh @ulul21 dan murabbas.

IMG20210618165435-01.jpeg
mie Caluk dan segelas air kelapa muda.

Dan ketika sampai di lapangan ternyata mereka sudah duluan memesan mie caluk dan minumannya adalah air kelapa muda dingin dan setelah duduk pelayan pun datang jadi saya dan Muhammad Rida pun juga memesan yang sama dengan pesanan @ulul21 dan Murabbas.

Pukul 18.54
Selesai melaksanakan shalat magrib secara berjamaah di mushalla kegiatannya pun seperti biasa yaitu langsung di lanjutkan dengan membaca zikir dan setelah itu langsung di lanjutkan dengan membaca Al-quran surat Yasin.

Selesai shalat isya para santri pun langsung bersiap-siap untuk menuju ke kelas karena malam ini adalah malam pertama di laksanakan ujian dan kebetulan saya pun menjadi penguji ujian di kelas 2 dan ketika bel tanda belajar di bunyikan saya segera pergi ke kantor untuk mengambil kertas untuk mengisi nilai para santri dan setelah itu langsung menuju ke ruang ujian para santri kelas 2. Dan karena malam ini malam pertama terlebih dahulu saya memberitahukan cara-cara ujian dengan saya dan selesai menjelaskan semuanya saya pun menyuruh kepada santri untuk mencopot selembar kertas dan bolpion karena malam ini kita ujian menulis Tarekh {khulasah}.

Turun dari menguji ujian saya pun langsung membuka kantin dan hal yang pertama saya lakukan adalah memanaskan air dan setelah itu duduk di meja kasir sambil menunggu para santri membeli minuman, dan ketika pengumuman istirahat di umumkan di mushalla saya pun langsung menutup kantin dan setelah tiba di kamar saya langsung rebahan di atas kasur untuk tidur agar besok subuh terbangun lebih awal untuk membangunkan para santri untuk melaksanakan shalat subuh secara berjamaah.

Terima kasih kepada:
@anroja
@nazarul
@green07
@curiesea
@ikhsan01
@herimukti

yang telah membimbing saya selama ini

SEMUA GAMBAR DI AMBIL DENGAN SMARTPHONE OPPO A3s

📷 PicturePhotography
ModelOppo A3s
Android8.1.0
Camera usedHandphone
Photographer@umam
LocationAceh
EditSnapseed

Salam @umam

Khamis, 18 juni 2021

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67655.95
ETH 3799.02
USDT 1.00
SBD 3.53