The Diary Game-Better life (26 September 2021) Piknik dalam hujan

in Steem SEA3 years ago
Hai sahabat steemians apa!! apa kabar semuanya? Semoga hari-hari dipenuhi dengan hal-hal yang bahagia😊

IMG-20210926-WA0011.jpg
Piknik di pantai


Pagi Minggu alaram ku berdering pukul 05.00 subuh, aku langsung bangun dan menunaikan shalat subuh. Aku sangat bersemangat hari ini karena mau pergi piknik bareng teman-teman SD ku sekalian reunian, Selesai shalat aku berberes membersihkan dalam rumah dan halaman depan rumahku, waktu sudah menunjukkan pukul 07.00, aku langsung pergi ke pasar untuk membeli ikan dan ayam untuk dibakar nanti ketika piknik. Pukul 08.00 aku pulang dari pasar, dan lanjut membersihkan ikan dan ayam tadi, kemudian aku ungkep ayam dengan bumbu selama 5 menit, supaya nanti tidak lama ketika di panggang. Pukul 10.00 aku bersiap-siap untuk pergi piknik ke pantai. Sambil menunggu jemputan aku menyiapkan beberapa peralatan panggangan.

Hujan tiba-tiba mengguyur kota, tetapi kami tidak mengurungkan niat untuk pergi, pukul 11.00 aku dijemput oleh teman. Kami berangkat dengan satu mobil menuju pantai lancok. Pukul 12.00 kami sampai di sana, dan segera duduk di pondok yang telah disediakan, dalam guyuran hujan kami mengangkat barang-barang bawaan ke pondok.

Begitu sampai disana kami segera membuka api untuk memanggang ayam, karena hujan kami harus memanyungi api agar tidak padam. Kemudian langsung membakar ayam dalam kehujanan. Sembari menunggu matangnya ayam, kami memesan mie, paling nikmat memakan mie dalam dinginnya hujan.

IMG-20210926-WA0032.jpg
Memanggang ayam

IMG-20210926-WA0040.jpg
Makan mie
Kemudian azan pun berkumandang, kami shalat Zuhur secara bergantian, setelah shalat ayam dan sosis pun matang, kami lanjut makan nasi dan ayam bakar dengan sambal kecap dan sayur kangkung. Serunya makan bersama sambil nostalgia masa SD.

IMG-20210926-WA0020.jpg
Nasi dan ayam bakar
Tak terasa, sambil mengobrol waktu sudah menunjukkan pukul 16.00, entah karena hujan perut kami mulai lapar lagi, tetapi ada cemilan penutup bawaan teman yang lain, yaitu ada lasagna, pizza, salad buah dan jajanan-jajanan lainnya, kami pun mulai makan lagi, tak terasa semua makanan habis. Waktupun berlalu menunjukkan pukul 17.00 kami segera berkemas dan berangkat pulang.

IMG-20210926-WA0041.jpg
Cemilan penutup
Pukul 17.30 aku sampai di rumah, dan langsung mandi membersihkan diri, shalat asar dan istirahat sebentar. Tak lama kemudian azan magrib pun berkumandang, aku shalat magrib, dan makan malam bersama keluarga. Kemudian pukul 21.00 setelah shalat isya akupun terdidur kelelahan.

Sungguh reuni yang tak terlupakan, tak terasa kami sudah berteman sejak 12 tahun lalu, bahkan diantara kami sudah ada yang menikah dan punya anak, tetapi kebersamaan dan persahabatan tidak pernah luntur, insya Allah tali silaturahmi akan selalu terjalin.

IMG-20210926-WA0018.jpg
Foto bersama teman


Sekian cerita hari ini, terima kasih kepada @anroja @radjasalman @heriadi @el-nailul @nazarul @ayijufridar @herimukti @fwinanda @firyfaiz @green07 @ernaerningsih dan steemians lainnya yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.


Best Regards,

@ulyarahmi

About me

Sort:  

Wessss enak syaliiii lahh...nak nak nakk 😊😊😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61048.59
ETH 2372.60
USDT 1.00
SBD 2.54