The Diary Game-Better life (01 Oktober 2021) Ayo Membaca!!!

in Steem SEA3 years ago
Hai sahabat steemians apa!! apa kabar semuanya? Semoga hari-hari anda menyenangkan dan bahagia😊

IMG20211001115122.jpg
Kegiatan rohis di perpustakaan
Pagi Jumat pukul 05.00 aku bangun untuk melaksanakan shalat subuh, setelah itu, aku berolahraga sedikit untuk meregangkan badanku. Kemudian menyiapkan sarapan dan bersiap-siap untuk ke sekolah untuk menjalani tugasku sebagai guru.

Pukul 07.00 aku sampai di sekolah , aku langsung menuju ke kantor untuk mengambil buku dan absen dan segera masuk ke kelas untuk mengajar di kelas Mia 1 tidak lupa juga mengingatkan anak-anak untuk membaca surat Yasin sebagai amalan rutin di hari Jum'at, kemudian pukul 09.00 saya beristirahat di perpustakaan sambil mengobrol dengan kak @fwinanda dan kak @ratnakumbang. Sekedar menanyakan kabar dan bersenda gurau dengan kak Nurul dan buk dewi. Kemudian lanjut masuk kelas pukul 10.00 di kelas x Mia 2, hari itu saya membawa anak-anak ke laboratorium IPA untuk mengenalkan alat-alat laboratorium yang digunakan untuk praktikum kimia sampai 11.30 waktu pulang sekolah.

Pukul 11.30 aku tidak langsung pulang, seperti biasa aku stand by karena lanjut untuk mengkoordinir kegiatan Rohani Islam (ROHIS). Hari itu kajian rohis di isi oleh pembina rohis sendiri yaitu buk rohaya, dikarenakan buk rohaya izin telat masuk, maka aku yang membuka kajian hari ini, sebelum membaca Alquran aku sedikit membicarakan tentang keutamaan menuntut ilmu, materi itu tersampaikan karena hari itu mushala tergenang oleh air hujan semalam jadi kami meminjam ruang perpustakaan untuk kegiatan rohis sementara, salah satu jalan menuntut ilmu adalah membaca buku, perpustakaan adalah gudangnya ilmu, perpustakaan MAN Lhokseumawe tidak hanya diisi oleh buku pelajaran umum, tetapi juga buku pelajaran agama, dan buku referensi lainnya. Dengan membaca kita dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan yang lebih luas.

IMG_20211002_205827.jpg
Kegiatan rohis

Perpustakaan di sekolah posisinya tepat di sebelah kantor guru, jadi jika ada bacaan pelajaran yang tidak dimengerti, siswa dapat langsung bertanya kepada guru mata pelajaran yang bersangkutan. Perpustakaan juga selalu diawasi oleh staf yang senantiasa menjaga perpustakaan agar tetap rapi dan bersih dan juga mendata semua buku yang dipinjam dan dikembalikan oleh siswa yaitu kak @ratnakumbang, kak Ratna adalah salah satu staf honorer perpustakaan yang tak pernah jenuh dan senantiasa mengajak siswa-siswi untuk membaca, dan membuat suasana perpustakaan menjadi nyaman siapapun yang memasukinya. Berikut beberapa foto keseharian kak @ratnakumbang sebagai staf perpustakaan.

IMG20211001114849.jpg
Kak @ratnakumbang staf perpustakaan mencatat peminjaman buku

IMG_20210929_090339.jpg
Memantau kebersihan pertamanan di depan perpustakaan

IMG20210920113316.jpg
Mengajak siswi untuk rajin membaca

Setelah keguguran rohis selesai, pukul 14.00 aku pulang ke rumah dan beristirahat sambil bermain dengan keponakanku, kemudian di sore hari, pukul 17.00 membersihkan rumah dan halaman rumah yang sudah kotor.kemudian tiba waktunya shalat maghrib pukul 7. 00, setelah itu aku makan malam bersama keluarga serta bercengkrama dengan keluarga dan saudara. Serta lanjut mengerjakan administrasi pembelajaran yang sudah deadline.

Saat ku lihat jam ternyata sudah jam 10. 00, saatnya tidur untuk mengistirahatkan diri agar besok memulai hari dengan keadaan fit.
"Membaca tidak akan pernah merugikanmu, membaca akan menambah ilmu pengetahuan mu dan berkembang menjadi manusia yang lebih baik dengan ilmu pengetahuan yang benar".❤️


Sekian cerita hari ini, terima kasih kepada @anroja @radjasalman @heriadi @el-nailul @nazarul @ayijufridar @herimukti @fwinanda @firyfaiz @green07 @ernaerningsih dan steemians lainnya yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.


Best Regards,

@ulyarahmi

About me

Sort:  

Semangat adek long @ulyarahmi jangan pernah bosan2 menemani kakakMu di sekolah khususnya di perpustakaan 😘😘😘

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60935.14
ETH 2365.47
USDT 1.00
SBD 2.55