THE DIARY GAME (SABTU,29 MEI 2021) KEGIATAN SEPERTI BIASA SETELAH LIBUR PUASA.

in Steem SEA3 years ago

ASSALAMUALAIKUM WR.WB🙏🙏🙏
Hello steemian lovers semua apa kabar? semoga anda semua selalu dalam lindungan allah SWT, dan saya @ulul12 ingin berbagi cerita hari ini dengen sahabat semua.

                       Jam 05.20.

Pagi ini saya terbangun dari tidur panjang saya tadi malam karena tgk dari kelas 8 saat membangun kan santri untuk shalat subuh berjamaah mereka mengetuk-ngetuk pintu kamar agak keras sehingga sayapun ikut terbangun dengen suara ketukan pintu itu pas saya lihat ternyata waktu shalat subuh agak terlambat sedikit di bandingkan dengen jamaah di mesjid sehingga kepala saya jadi pusing karena pas bangun saya sudah berdiri tegak, terus saya duduk sebentar supaya hilang pening kepala yang saya rasakan beberapa menit kemudian pening nya udah hilang jadi saya langsung bangun dan beranjak ke WC karena menunaikan hajat sebentar, keluar dari WC saya ambil wudhu dan melaksanakan shalat subuh di bilek sendiri di sebabkan di mushalla jamaah shalat subuh sudah kelar.

                         Jam 06.30

Terdengar pengumuman yang bahwa jam belajar subuh sudah tiba dan berhubungan saya dari seksi pengajian sebelum saya naik ngaji terlebih dulu untuk mengkontrol santri supaya tidak ada lagi di bilek, kenapa saya harus kontrol untuk naik ngaji mereka? karena di tempat saya mondok/DAYAH UMMUL AYMAN 2 di dayah ini cuman menampung siswa tamatan SD saja sehingga semuanya harus kami kontrol baik waktu tidur mereka, makan, naik ngaji, naik sekolah pokok nya semuanya lah dikarenakan kami juga alumni pertama.

Sehingga beban di tumpuk atas kami jadi maklumi aja tulisan kami ini banyak tentang aktifitas di dayah.

Kemudian sesudah santri di bilek tidak ada lagi, yang artinya sudah ke kelas nya masing-masing sayapun bergegas ke kelas subuh saya untuk membagikan sedikit ilmu yang saya punya.

IMG20210529072911.jpg
IMG20210529072858.jpg
Sesudah jam belajar subuh.

Turun dari ngaji jam 7.30 waktu makan pagi sudah tiba saya tidak makan dulu tetapi saya pergi ke kamar mandi untuk membersihkan badan dulu dan bersiap-siap untuk kuliah, selesai mandi baru saya makan dan pergi kuliah di STIS UMMUL AYMAN 3 yang lokasinya tidak jauh dengen UMMUL AYMAN 2 perjalanan menuju ke tempat kuliah sekitar 10 menit karena saya berjalan kaki ke sana.

Saya lihat jam 08.30 jadi jam masuk kuliah belum sampai yaitu jam 09.00 jadi saya duduk sebentar di kantin untuk minum teh sambil menunggu teman yang lain masih bersiap-siap juga untuk kuliah pagi ini.

IMG20210529084541_BURST000_COVER.jpg
Sebelum berangkat kuliah ngeteh dulu.

                    Jam 09.00 

Kami pun berjalan sambil bercanda ringan tidak terasa kamipun sampai di ruang jurusan perkuliahan kami masing-masing
Sampai di dalam ruang ternyata dosen kelas saya yang ngajar hari ini belum masuk, dalam pikiran saya saat itu kenapa ketika saya masuk dosen tidak ada, dan kalo saya tidak masuk dosennya sudah tiba, jadi yang harus saya pikirkan adalah harus positif yaitu mulai hari ini saya harus hadir tiap hari karena kita adalah penuntut ilmu bukan yang di tuntut.

IMG20210529100636.jpg

sendirian dalam kelas karena kurang informasi dari teman kelas.

saya tutup cerita hari ini dengen mengucapkan assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN OPPO RENO 4

Salam @ulul12
Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah bersedia mensuport saya.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Mantap cerita ya

Bereh sige²😅😅

 3 years ago 

Pagi ini saya terbangun dari tidur panjang saya tadi malam

hahahahahha... tidur panjang lagee pangsan meunan yaa?

semuanya harus kami kontrol baik waktu tidur mereka, makan, naik ngaji, naik sekolah pokok nya semuanya lah

naik pohon, naik sepeda, naik daun, naik angin juga... pokoknya semua naik! mantap that Alumni!

sudah semakin baik @ulul12, typonya banyak berkurang, tinggal menempatkan tanda baca nanti. Insya Allah kalau sudah terbiasa, jadi tahu dimana letaknya, santai saja.

berikutnya tinggal mengembangkan ide tulisan yang dari kegiatan sehari-hari ini, akan ada hal-hal menarik untuk disampaikan, sebab saya dulu pernah baca buku berjudul "diary santri" isinya lucu dan menarik mengenai kegiatan santri-santri kecil yang banyak akal dan ulah.

Heheheh iy kak mohon di koreksi aja biar cepat bisa

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65910.66
ETH 2696.65
USDT 1.00
SBD 2.88