The Diary Game Season 3, Better Life (5 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

Tausiah sebelum libur

Hai Steemian


Assalamualaikum, smoga kita semua selalu diberikan kesehatan dalam menjalani puasa dibulan ramadhan ini.

04.00 wib
Saya bangun sahur seperti biasanya, alhamdulillah selama Ramadhan ini saya belum pernah melewatkan sahur, insyaallah kami selalu terbangun. Tapi tahun lalu pernah kami tidak terbangun sahur dan terpaksa kami sekeluarga harus menjalani puasa tanpa sahur . Setelah sahur saya mulai berbenah membereskan dapur karena saya gak mau tidur lagi. Kalau saya bawa tidur badan terasa sakit. Pokoknya badan terasa gak nyaman sepanjang hari. Hari ini saya harus kesekolah karena hari ini hari terakhir kami bersekolah, kemudian kami libur menjelang lebaran.

09.30 wib
Saya sampai disekolah. Ibu Kepsek mengintruksikan kepada guru-guru supaya mengarahkan siswa untuk menuju ke mushalla karena ustadz nya segera datang. Siswapun muai memenuhi mushalla untuk mendengarkan tausiah. Penceramahnya hari ini Ustadz Adnan Yahya, beliau adalah alumni SMAN 1 Lhokseumawe dan merupakan murid kami dulu. Saya bangga sekali memiliki murid yang sekarang sudah menjadi seorang Ustad. Judul tausiah hati ini adalah "Bulan yang istimewa". Saya sempat mengabadikan beberapa foto disaat tausiah sedang berlangsung.

IMG-20210505-WA0022.jpg

IMG-20210505-WA0015.jpg

IMG-20210505-WA0028.jpg

11.00 wib
Tausiah pun berakhir. Saya berjalan menuju ruang TU untuk melakukan face print sebelum berangkat pulang. Ada yang menarik perhatian saya disana, sebuah pot berisi bunga yang daun mudanya baru muncul, indah sekali warna daun mudanya. Saya pun mengambil fotonya. Warnanya begitu menyegarkan mata saya.

IMG_20210505_103807.jpg

12.00 wib
Saya tiba dirumah. Saya berganti pakaian dan beristirahat sejenak sambil menunggu datangnya waktu shalat Dzuhur.

15.00 wib
Saya mulai memasak untuk menu bukaan hari ini. Jasmine juga ikut membantu saya, selama Ramadhan ini kami sering masak berdua, banyak waktu kami habiskan berdua mulai dari memasak sampai membuat kue untuk bukaan. Ramadhan ini kami sering buat kue sendiri, kalau dulu saya sering membeli saja , tapi sekarang Jasmine sudah besar dan suka untuk membuat kue sendiri. Setelah berbenah didapur suara azan ashar pun terdengar dari toa mesjid. Saya dan Jasmine bergegas untuk melaksanakan shalat ashar.

19.45 wib
Suara sirine dimesjid berbunyi menandakan waktu berbuka puasa telah tiba. Kami segera membatalkan puasa dan menikmati beberapa potong kue, kemudian bergegas untuk shalat magrib. Sudah menjadi kebiasaan kami sekeluarga makan nasinya setelah melaksanakan shalat magrib, terasa lebih menikmati dan tidak terburu-buru. Setelah makan saya bersantai sejenak sambil menunggu waktu shalat isya tiba. Itulah kegiatan saya hari ini. Smoga bulan Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh berkah untuk kita semua. Wassalamu'alaikum.

Salam,

@ulijasmine


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66342.89
ETH 3280.90
USDT 1.00
SBD 2.72