The Diary Game Season 3, Better Life (22 April 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Keponakanku

Hai Steemian

IMG-20210422-WA0003.jpg
keponakannku berpose setelah bukber

Assalamualaikum. Smoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa diberikan kesehatan agar bisa beraktivitas seperti biasanya. Hari ini saya mengawali hari dengan sahur bersama keluarga.

04.00 wib
Sahur ini Jasmine lebih sulit dibangunan, tidak seperti biasanya.Sudah berkali-kali saya ketuk pintu kamarnya, mungkin tadi malam dia tidur lebih larut dari biasanya sehingga dia masih sangat mengantuk. Setelah beberapa saat akhirnya Jasmine pun keluar dari kamarnya. Kami mulai menyantap hidangan sahur. Suami saya sahurnya dengan sepiring buah dan beberapa butir kurma, katanya kalau sahur pakai buah dan kurma badannya terasa lebih nyaman. Saya juga pernah beberapa kali makan sahur pakai buah dan kurma, memang benar yang saya rasakan kalau badan terasa lebih nyaman. Setelah sahur kami sholat subuh dan setelah subuh saya tidak tidur lagi, saya membereskan rumah sebelum nantinya harus berangkat kesekolah.

IMG_20210422_042824.jpg
menu sahur suami

08. 10 wib
Saya bersiap-siap berangkat menuju kesekolah setelah membereskan rumah. Sampai disekolah jam sudah menunjukkan pukul 08.20 wib, hanya tersisa waktu sekitar 10 menit sebelum bel berbunyi. Selama bulan Ramadhan waktu masuk kelas menjadi pukul 08.30 wib. Setelah bel masuk berbunyi saya bergegas menuju ruangan kelas, sampai disana hanya ada beberapa orang siswa saja,memang selama Ramadhan ini minat belajar siswa lebih menurun. Tapi saya syukuri juga karena masih ada juga beberapa siswa yang hadir pada jam pertama. Dilanjutkan dengan jam kedua dan jam ketiga, jumlah siswa pada jam kedua dan ketiga tidak berbeda jauh dengan pada jam pertama, hanya beberapa siswa saja yang hadir. Waktu belajar berakhir sampai pukul 12.30 wib dan dilanjutkan dengan shalat Dzuhur serta diakhiri dengan bel pulang pada pukul 13.00 wib.

IMG_20210422_105939.jpg
kegiatan belajar di kelas

12.30 wib
Saya menuju ruang sarana untuk melaksanakan shalat Dzuhur disana. Sampai disana saya bertemu dengan Selvy yang juga berniat untuk melaksanakan shalat Dzuhur sebelum pulang kerumah masing-masing. Setelah shalat Dzuhur kami pun pulang dan tiba dirumah sekitar pukul 13.30 wib.

IMG_20210422_102550.jpg
suasana di ruang sarana

14.30 wib
Saya mulai memasak di dapur. Hari ini ada acara bukber ( buka puasa bersama) bersama keluarga suami dirumah abang ipar yang berada di perumahan Aceh Kongsi Lhokseumawe. Hari ini untuk menu bukber saya ingin membuat kue miesowa dan buah malaka ( boh rom-rom) itu request dari kakak ipar. Sedangkan menu lauknya dibuatkan oleh kakak ipar. Setelah selesai membuat kue saya segera bersiap menuju ke rumah Abang ipar tempat kami bukber.

17.30 wib
Saya sekeluarga tiba disana. Baru kami yang hadir, sedangkan kakak ipar dan anak-anaknya belum tiba. Mereka sedikit terlambat karena jarak rumah mereka lebih jauh dibandingkan rumah saya. Kakak ipar tinggal di Blang Pulo dan keponakan tinggal di komplek PIM. Saya bergegas membantu menyajikan menu bukber. Pukul 18.00 wib akhirnya mereka tiba juga. Banyak sekali menu bukber hari ini ditambah dari bawaan kakak ipar dan anak-anaknya.

18.45 wib
Semua telah hadir dan kami duduk bersama menunggu saatnya berbuka. Setelah berbuka acara berikutnya shalat. Setelah itu kami menikmati suasana berkumpul yang penuh dengan canda dan tawa. Sesekali berkumpul seperti ini memang terasa sangat menyenangkan. Apalagi istri Abang ipar saya dan anaknya hari minggu nanti harus kembali ke Medan karena harus kembali bertugas setelah minta izin untuk beberapa hari menemani suaminya(Abang ipar) di Lhokseumawe.Kasian juga mereka harus berjauhan karena tempat tugas yang berbeda. Tanpa terasa waktu telah menunjukkan pukul 21.30 wib. Keasyikan mengobrol sambil bercanda membuat kami kelupaan waktu. Saya sekeluarga segera pamit pulang sebelum malam bertambah larut. Sesampai dirumah kami segera beristirahat supaya tidak terlambat bangun sahur. Demikianlah kegiatan saya hari ini. Selamat beristirahat Steemian semua. Smoga kita masih bertemu hari esok.


Salam,

@ulijasmine


Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 3 years ago 

Sudah lama tidak makan pepaya heheh

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66201.27
ETH 3279.18
USDT 1.00
SBD 2.70