The Diary Game Season 3, Better Life (1 April 2021)

in Steem SEA3 years ago

"Setengah abad" di RSU Bunga Melati

Hai Steemian

IMG_20210401_221137.jpg
suasana di kamar rumah sakit bunga melati

Assalamualaikum Steemian semua.

Pukul 4.30 wib
Saya terbangun lebih awal dari biasanya, tapi tidak ada kegiatan yang bisa saya lakukan selain rebahan diatas sofa rumah sakit disamping ranjang suami saya. Tidur saya tak nyenyak dan terbangun berkali-kali, memang seperti itu kalau sedang menginap di rumah sakit. Saya sudah sering menginap di rumah sakit, karena anak dan suami saya sering kali opname dan harus dirawat karena penyakit lambung dan typus . Tapi kali ini terasa berbeda karena ini adalah opname yang pertama setelah sekian lama suami saya tidak pernah opname lagi. Saya harus bermalam di Rumah sakit, karena kemarin suami saya tiba-tiba tekanan darahnya melonjak sampai 210, sehingga harus dirawat.

Sebenarnya dari kemarin saya sudah menghubungi rumah sakit, tapi semua kamar penuh, sehingga saya harus menunggu. Alhamdulillah akhirnya tadi malam saya mendapatkan kamar. Kondisi suami memang harus dirawat karena tekanan darahnya yang masih naik turun dan tidak stabil.

Hari ini tepatnya 1 April adalah hari lahirnya suami saya yang ke 50 tahun, ada rasa sedih di hati saya melihat kondisinya saat ini. Bulir-bulir hangat menetes dipipi saya, banyak yang harus dia alami dalam 1 tahun terakhir ini. Terasa begitu banyak cobaan yang harus kami jalani. Hari ini usianya genap setengah abad. Saya selalu berdoa semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran bagi kami dalam menghadapi segala cobaan ini. Ini tahun kedua suami saya tidak bisa melihat lagi karena penyakit glaukomanya. Tahun kemarin dia masih bisa melihat bayang-bayang dan cahaya, tapi hari ini dia tidak mampu lagi melihat bayang-bayang maupun cahaya, ini disebabkan tekanan darahnya yang naik terlalu tinggi sehingga mempengaruhi saraf matanya. Cobaan terasa begitu berat dalam hidup kami. Tapi kami masih bersyukur karena Allah masih mengizinkan kami untuk tetap bersama sampai saat ini.

Pukul 05.00 wib
Saya masih terbaring di atas sofa sambil menunggu adzan subuh berkumandang dan melaksanakan perintahNya menjalankan ibadah shalat subuh. Waktu terasa begitu lambat berjalan. Biasanya jam segini saya sedang berada di dapur untuk mempersiapkan sarapan, tapi hari ini saya tidak bisa berbuat apapun selain duduk dan berbaring diruang 3x4 m ini dan sesekali mengecek infus suami apakah macet atau tidak.

Pukul 06.00 wib
Masih duduk dan kadang-kadang berbaring diatas sofa. Pekerjaan yang sangat membosankan adalah menunggu. Pagi ini saya berharap dokter visitnya lebih awal, supaya saya bisa tahu penyebab tensi suami saya yang tidak stabil. Alhamdulillah Jasmine sudah bangun dari tadi. Tadi saya menelpon untuk membangunkannya, tapi ternyata dia sudah bangun sendiri. Jasmine itu kadang2 aneh, kalau dalam keadaan tertentu dia bisa bangun sendiri tanpa harus dibangunkan.

Pukul 09.30 wib
Yang dinantikan datang juga. Dokter Darmadi masuk dengan tegur sapanya yang ramah. Kehadirannya selalu bisa memberi semangat bagi si pasien. Dia adalah dokter favorit kami, suami saya sudah 10 tahun lebih menjadi pasiennya. Tentu dia sudah sangat mengenal suami saya. Candaannya selalu menjadi ciri khas dalam setiap kehadirannya.

Pukul 10.00 wib
Teman dari sekolah, kak Ani dan Bu Khairani datang menjenguk suami saya. Kehadiran mereka membuat suasana yang membosankan menjadi sedikit berkurang. Kami mengobrol tentang hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan. Mereka tidak bisa berlama lama dan segera pamit pulang karena masih ada tugas disekolah.

Pukul 12.00 wib
Makan siang diantar. Menu rumah sakit memang membosankan. Mau gak mau harus tetap dimakan, karena untuk sementara harus pantang dulu makan yang enak-enak demi menjaga kesehatan.
IMG_20210401_121042.jpg
_ Menu makan siang di RSU Bunga Melati_

Sambil menunggu waktu dzuhur dan menghilangkan kebosanan saya menonton acara berita di televisi.Gak terlalu fokus juga menontonnya hanya untuk mengisi kekosongan saja

IMG_20210401_122514.jpg

Pukul 14.00 wib
Selvy dan Siska sohib saya datang menjenguk suami, kami mengobrol tentang banyak hal. Dari masalah sekolah Sampai masalah religi, tak terasa waktu berlalu begitu cepat, akhirnya mereka pun harus pamit.

Pukul 18.30 wib
Saya pulang sebentar kerumah untuk mandi dan ganti pakaian, kebetulan rumah saya dekat dengan Rumah Sakit Bunga Melati. Safwan menggantikan tugas saya untuk menjaga suami sampai saya kembali ke rumah sakit.

Pukul 19.20 wib
Setelah shalat magrib saya kembali ke rumah sakit . Setelah itu tiba waktu shalat isya, setelah shalat isya kami pun beristirahat. Smoga saja besok kondisi kesehatan suami saya semakin membaik. Selamat malam, selamat beristirahat untuk stemian semua.

Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @el-nailul @steemcurator01 @steemcurator02 dan seluruh steemian atas kunjungan dan bimbingannya


Salam,

@ulijasmine


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57142.21
ETH 2984.63
USDT 1.00
SBD 2.25