The Diary Game Season 3, Better Life (27 Maret 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Kedatangan kawan baru

Hai Steemian

IMG_20210627_090426.jpg
Mey dan Oliv (kawan baru)

Assalamualaikum. Seperti biasa pagi ini saya bangun dan segera menuju kamar mandi untuk berwudhu. Kemudian shalat subuh dan berdzikir sebentar. Selesai shalat saya kedapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Hari ini suami minta dibuatkan ikan tongkol ditumis aceh, tapi tumisnya sampai kering. Sarapan pagi pakai ikan tumis kering dan nasi panas memang terasa nikmat, tapi gak boleh keseringan karena bisa menyuburkan kolesterol didalam tubuh.
Setelah sarapan pagi ini saya kembali kedapur untuk berbenah dan mencuci piring. Ketika saya sedang mencuci piring terdengar suara orang memberi salam. Tenyata tamunya si Lia dan si Abi yang tadi malam dah janjian mau nitip kucing karena mau ke Banda Aceh. Ada tambahan 2 ekor kucing lagi yang mau dititip, namanya Mei dan Oliv. Jadi kalau ditotal dengan kucing yang ada dirumah sekarang udah ada 7 ekor.

IMG_20210627_094625.jpg
dengan kesibukan masing-masing

Tadi pagi saya baru selesai masak ikannya saja, sayurnya belum karena saya mau beli sayur mentahnya dulu diwarung dekat rumah. Setelah itu akan saya masak untuk makan siang ini.
Setelah menyelesaikan masak sayurnya gak ada kegiatan lain yang menyita waktu. Saya lebih banyak bersantai.

Jam 11.00 Jasmine ada janji mau pergi ke MR. DIY, ada yang perlu dibeli. Jasmine pergi dengan Ayoung nya. Itu panggilan Jasmine untuk Kakak ipar saya. Sepulangnya dari MR. DIY saya dibawakan mie goreng pake udang. Rasanya enak sekali. Tapi saya gak mau makan udangnya terlalu banyak, karena saya masih dalam program menurunkan kolesterol.

Setelah shalat ashar saya bersiap siap untuk pergi kepasar karena ada banyak bahan dapur yang sudah habis. Saya lebih suka belanga dipasar kota daripada kepasar inpres, karena saya udah punya langganan dipasar kota selain jaraknya juga sangat dekat dengan rumah saya. Saya lebih sering belanja ikan dan kebutuhan lain disore hari. Dipasar inpres kalau sudah sore gak ada orang jualan lagi, tapi kalau dipasar kota ada orang jualan sampai malam.

Setelah saya berbelanja saya segera pulang karena waktu sudah sore, saya gak mau sampai magrib dijalan. Akhirnya saya sampai rumah juga. Sampai dirumah saya bereskan semua belanjaan dan membersihkan ikan. Setelah membersihkan ikan sambil menunggu waktu magrib. Setelah beberapa saat suara adzan magrib pun berkumandang dari mesjid dekat rumah saya.

Sayapun segera bergegas mengambil wudhu dan melaksanakan shalat magrib. Setelah shalat magrib saya berdzikir sebentar dan dilanjutkan mengaji. Saya bergegas mengambil wudhu lagi untuk kemudian shalat isya. Setelah shalat isya saya mendengar pintu diketuk, ternyata adik saya yang mengantarkan nasi goreng. Padahal tadi sore saya sudah makan dan perut masih terasa kenyang, tapi supaya gak mubasir akhirnya saya makan lagi nasi gorengnya bersama Jasmine. Saya gak pernah habis kalau makan sendiri. Ternyata rasa nasi gorengnya enak juga, tapi saya juga gak tahu dimana adik saya membelinya

IMG_20210627_212041.jpg
rezeki malam ini

Setelah makan nasi goreng saya tidak langsung tidur, tapi duduk duduk dulu. Karena gak bagus kalau selesai makan dibawa tidur. Kemudian saya pun beristitrah. Selamat beristirahat untuk stemian semua. Demikianlah kegiatan saya hari ini. Assalamuaikum.

Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @el-nailul dan seluruh steemian atas kunjungan dan bimbingannya.

Salam,

@ulijasmine

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66201.27
ETH 3279.18
USDT 1.00
SBD 2.70