The Diary Game | Better Life | [Senin 01 November 2021] Kegiatan di Rumah Baca Hasan-Savvas dan membantu nelayan #club5050

in Steem SEA3 years ago

IMG-20211102-WA0107.jpg

Selamat malam steemian lovers Seperti biasa saya ingin bercerita tentang kegiatan saya.

Pagi ini saya bangun begitu semangat, Semangat yang selalu ada di setiap bangun pagi, lansung pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil wudhu untuk menunaikan ibadah shalat subuh, selesai shalat subuh dan matahari mulai menerangi bumi saya bersiap-siap mempersiapkan kebutuhan saya pergi ke desa tempat saya melaksanakan KKN seperti mukenah, bekal makan siang, dan labtop karena agenda hari ini adalah memperkenalkan/mengajar anak-anak SD 6 Jambo Timu Dasar-Dasar Komputer, dimana pelajaran ini sangat berguna bagi mereka saat menghadapi ujian akhir nantinya.

IMG-20211102-WA0029.jpg

Pukul 07:40 saya dan teman saya berangkat dan sampai jam 08:15 dimana, agenda hari ini kami adakan di Rumah Baca Hasan-Savvas di desa tersebut, dimana pas kami sudah sampai anak-anak juga sudah sampai dan kawan KKN lainya pun sampai. Kami lansung masuk dan mempersiapkan bahan segalanya, ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang kami juga memperkenalkan diri terlebih dahulu satu persatu lalu lansung masuk kepelajaran awal.

IMG20211102095649.jpg

IMG-20211102-WA0078.jpg

IMG-20211102-WA0076.jpg

Berhubung adek-adek yang kami ajarin belum ada dasar sama sekali, kami mulai dari perkenalan perangkat keras terlebih dahulu lalu lanjut ketik-mengetik dan dan fungsi-fungsi segala tombol di keyboard, singkat kata jam 10:00 tiba anak-anak juga harus balik ke sekolah kami pun mengakhiri untuk pelajaran hari ini, dan akan lanjut untuk hari berikutnya.

Setelah selesai kegiatan dari Hasan-Savvas kami melanjutkan kegiatan ke pantai di Gampong Jambo Timu, tak seberapa lama menghirup udara segar pantai kami melihat ada sekolompok nelayan yang sedang membersihkan/memindahkan ikan-ikan kecil dari nyaring kami lansung menghampiri dan melihat-melihat bagaimana prosesnya. Saya pun mencoba membantu sebisanya menarik nyaring-nyaring yang bertumpuk tersebut, sambil berbincang-bincang dengan pemuda nelayan tersebut.

IMG20211102120044.jpg

kami ditawarkan untuk naik bot/perahu, wah kami yang belum pernah naik lansung kegirangan mendengar hal tersebut, kami naik dan di bawa main-main menghampiri perahu-perahu besar, tak lupa kami pun berselfi untuk mengabadikan momen tersebut.

IMG-20211102-WA0033.jpg

IMG-20211102-WA0059.jpg

IMG-20211102-WA0032.jpg

Tak seberapa lama berkeliling kami menuju daratan lagi ke tempat nelayan yang tadi, membantu nelayan lagi mencuci ikan-ikan tersebut, kami pun diberi hadiah ikan untuk dibawa pulang kerumah, karena katanya ikan tangkapan hari ini lumayan banyak.

IMG-20211102-WA0071.jpg

Selesai dari membantu nelayan tersebut kami pun membeli lauk dan makan siang di pinggir pantai, selesai makan siang kembali lagi kemeunsah untuk menunaikan ibadah shalat zhuhur dan istirahat sebentar di menasah. Yang cowok-cowok ke balai pengajian di samping meunasah untuk ikut serta dalam pengajian tersebut, kami yang cewek lanjut istirahat karna tidak memungkinkan untuk ikut dengan pakain kami yang basah tadi saat dipantai.

Singkat waktu sore pun tiba kami pulang dan membawa ikan yang dikasih oleh nelayan tadi, perjalan kurang lebih 20 menitan sudah sampai rumah, saya lansung kasih ikan tersebut kepada ibu saya untuk dibersihkan, saya melanjutkan membersihkan diri dan istrahat sambil menunggu ibadah shalat magrib, ikan tersebut lansung dimasak dan sebagian di simpan dilemari pendingin. Setelah ibadah shalat magrib dan makan malam, badan saya terasa capek sekali, saya istirahat sambil menulis diary dan terlelap seketika.

Itulah cerita #thediarygame singkat saya, mohon maaf atas segala kekurangan.

Salam dari saya @ulfillah

Sort:  
 3 years ago 

Senang sekali ya dapat naik boat dengan para nelayan setempat.

 3 years ago 

hehehe iya bunda,
Pengalaman pertama,
Untung gak pusing😆

Beraktivitas penuh memang sangat penat ya kak

 3 years ago 

Gak penat kok tgk, karena dilakukan dengan senang hati, alhasil selalu semangat😊

Enak banget naik bot gratis , dapat ikan pun gratis enak yaa tinggal di aceh.
Salam kenal kak ulfillah

 3 years ago 

Hehehe salam kenal jugak kakak, ini juga pengalaman pertama😆

Samgat seru anak kkn sekarang ya

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68586.22
ETH 3911.83
USDT 1.00
SBD 3.63