THE DIARY GAME | SELASA, 4 JUNI 2024 | MENGIKUTI UJIAN PPG

in Steem SEAlast month

Assalamu'alaikum Haii guys, welcome back with me @ulfa31 to this great platform.I hope all of us are always healthy 🤗.

Di pagi yang indah ini aku bangun lebih cepat dari biasanya. Karena hari ini ada jadwal ujian PPG di jam 8.30, namun syaratnya harus sudah di lokasi minimal 1 jam sebelum waktu ujian. Berati aku harus sampai di lokasi ujian di jam 7.30, sedangkan waktu perjalanan dari rumahku ke lokasi ujian membutuhkan waktu 30 menit. So, aku harus berangkat di jam 7.00. Kalau kita hitung habis waktu aku dirumah, yaitu untuk masak, mandi dan bersiap membutuhkan waktu 1 jam lebih. Kesimpulannya berati aku harus sudah bangun di jam 5.30. 30 menit lebih awal dari biasanya.

Setelah di bangunkan alarm, aku langsung ke dapur untuk masak sambil nyapu rumah, kemudian siap masak langsung mandi dan bersiap.

Tepat di jam 7.00 aku berangkat. Lokasinya yaitu di kampus Unsyiah Darussalam. Jam 7.31 aku sampai di lokasi ujian. Ternyata banyak yang datang lebih awal dariku.

38366319-494D-44B6-AE47-F0B74BBEC1AD.jpeg
Suasana di Lokasi Ujian PPG

Sebelum ikut menunggu di tempat yang sudah disediakan, ada petugas yang memeriksa kartu ujianku, katanya agar tidak salah ruangan. Setelah di periksa benar katanya ruangan ada di gedung tersebut.

1DA7B2D6-685C-442E-8BAB-E8D9A29C44A0.jpeg
Menunggu Panggilan

Jam 7.50 kami di persilahkan untuk masuk ke ruangan yang di bantu arahkan oleh petugas. Kemudian sampai di depan ruangan aku di menunjukkan kartu ujian, setelah itu di TTD oleh petugas dan di berikan kartu baru berisi password dan data pribadiku.

Jam 8.00 aku sampai di ruang ujian, suasana sangat dingin dan tegang. Kami di minta untuk off kan semua alat komunikasi, agar tidak terganggu selama ujian berlangsung.

Sampai di ruangan sebenarnya aku mulai merasa takut sekali, tiba-tiba aja merasa seperti itu.

Jam 8.15 kami di arahkan untuk login, setelah itu jam 8.00 kami memulai ujian dengan fokus dan teliti.

Aku mulai membaca soal ujianku, dari soal pertama aku sudah skip, karena tidak tau, berharap ingin menyelesaikan soal yang aku ingat dari tryout 2 hari yang lalu. Namun ternyata tidak ada satu soalpun yang masuk dari tryout yang sudah aku ikuti sebelumnya😭. Rasanya campur aduk, kesal, marah dan sedih juga. Jujur untuk ujian kali ini aku hanya bermodalkan doa dan shalawat saja.

Ujian berlangsung selama 3 jam. Dan selama itu aku berada di ruangan yang sangat dingin itu. Setelah waktu ujian habis, dan kami di izinkan untuk keluar, aku langsung mengaktifkan HP dan mengadu pada temanku yang lain, karena kami bertiga beda waktu ujian. Dan setelah itu harapanku untuk PPG sudah sangat berkurang, saat ini aku serahkan semuanya pada yang diatas. Jujur sangat sedih dan kecewa sekali. Satupun soal yang aku yakin akan jawabannya🥺😭.

Setelah itu aku langsung menuju bimbel dan mengajar di sana.

DF9C1D2E-9AD3-4E7A-9EEA-3612E7785267.jpeg
Mengajar di Bimbel

Jam 13.30 aku kembali ke rumah. Kemudian aku shalat zuhur dan istirahat.

Jam 16.00 aku menuju ke bimbel di makam pahlawan. Dan selesai di jam 18.00.

Setelah maghrib, adik membawakan aku nasi goreng, kemudian kami makan malam nasi goreng bersama.

EAD88C2B-5743-409A-B9DD-245C91383B27.jpeg
Nasi Goreng Dari Adik

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada @anroja @ikhsan01 @nasri99 @herimukti yang selalu mendukung saya.

Sort:  
 last month 

semangat dalam beraktivitas,

 last month 

Terima kasih😊

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44