The diary game season ketiga || Senin, 17 Mei 2021 || Pulang kampung melepas rindu bersama nenek

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat steemian semua! Apa kabar? Semoga sehat selalu dan tetap semangat menjalankan aktivitas kesehariannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi cerita tentang keseharian saya. Hari ini kegiatan saya yaitu pulang ke kampung halaman ibu saya sekaligus untuk berhadir ke acara di TPU yang berada di kampung ibu saya atau disibut khanduri jerat. Kemudian juga karena masih dalam masa liburan saya juga sempat menikmati suasana danau di nagan raya menggunakan sampan yang disewa bersama sepupu saya.

WhatsApp Image 2021-05-18 at 01.32.32.jpeg

Nenek ku tersayang

garis pemisah steem.png

Jam 06.30 WIB

Saya telah terbangun dari tidur dan juga langsung bersiap-siap berkemas karena hari ini saya dan keluarga akan pulang ke kampung halaman ibu saya untuk menghadiri Khanduri jerat di TPU kampung ibu.

Tepat jam 7 pagi semua keluarga saya sudah siap berkemas dan saat itu juga kami langsung berangkat menuju ke kampung ibu saya. Dalam perjalanan kami sempat diguyur hujan karena memang sekarang lagi musim hujan disini.

6f60ca6b-fa9a-4b96-9b87-9900fd5d0e54.jfif

Perjalanan bersama keluarga tercinta

Jam setengah 10 pagi saya telah sampai ke kampung, ternyata disana sudah ramai saudara dan masyarakat kampung tersebut yang berdatangan. Ya bisa dikatakan dalam satu kampung tersebut kami semua ada ikatan saudara dan TPU tersebut pun juga ramai almarhum/almarhumah yang ditempatkan disitu.

72dd135f-fc17-4f29-8663-ee5e3c525408.jfif

Berziarah ke kubur kakek, adik dan saudara

Selain tujuan berziarah ke kubur, kami juga sekalian berlebaran dikampung ibu saya, dan saya pun juga sudah rindu dengan nenek saya yang dikampung. Wajar sih sudah lama saya tidak berjumpa dengan nenek saya.

Ketika saya berjumpa dan bersamlaman dengan nenek saya, disitu nenek langsung menangis saat melihat saya, saking rindunya dia dan saya pun juga tidak bisa menahan air mata saya juga yang sudah berlinang lama.

Selama ini nenek saya sering melakukan video call dengan saya, dan beliau juga meminta saya untuk segera pulang kampung karena beliau rindu. Baru pada kesempatan ini lah akhirnya saya bisa pulang kampung dan bertemu nenek.

WhatsApp Image 2021-05-18 at 01.32.32.jpeg

Nenek saya

0c2b9391-a716-4c31-90a5-e062590ed04f.jfif

Sepupu-sepupu saya

garis pemisah steem.png

Jam 11.30 WIB

Setelah selesai acara di TPU kami semua pun langsung pulang ke rumah nenek, disitu semua keluarga dari ibu saya mulai dari nenek, anak-anaknya, cucu-cucunya semua berkumpul di rumah nenek saya.

Sungguh merasa Bahagia karena jarang-jarang bisa berkumpul bersama keluarga besar dari pihak ibu saya. Seperti biasanya untuk yang perempuan berkumpul diruang belakang sedangkan yang laki kumpulnya di ruang depan. Namun karena saya masih rindu sama nenek jadi saya juga duduk ruang belakang bersama beliau.
garis pemisah steem.png

Jam 14.00 WIB

Selesai kami berkumpul dan bercanda ria di rumah nenek, satu persatu saudara saya pun mulai berpamitan untuk pulang. Saya pada saat itu pun di ajak oleh sepupu saya untuk jalan-jalan ke nagan raya untuk menikmati suasana danau disana.

Ya karena tidak bisa menolak saya pun ikut saja. Saya hanya pergi berdua dengan sepupu, walaupun keadaan sedang hujan namun kami tetap nekat trobos dalam hujan.
garis pemisah steem.png

Jam 16.00 WIB

Saya dan sepupu sampai ketempat tujuan, cukup lama sih ya wajar saja karena saat itu sedang hujan jadi kami harus berhenti berteduh sementara saat dalam perjalanan.

Dilokasi danau tersebut walaupun suasana mendung dan bahkan gerimis namun tetap ada pengunjung yang berdatangan untuk menikmati suasana disitu. Sampainya kami disitu saya dan sepupu berteduh dulu sambil ngopi di kedai yang ada disitu.

Seperti dengan tujuan utama, saya dan sepupu ingin menyewa sampan untuk berkeliling memutar danau tersebut. sekitar setengah jam kami menikmati danau, saat itu kami harus segera pulang karena sudah sore.

27ce749c-e398-4209-abf8-3e6bc88e3a35.jfif

Sepupu saya

4e484215-888f-4ef9-85d4-71e37ddb9846.jfif

@udinpujangga

garis pemisah steem.png

Jam 18.00 WIB

Saya dan sepupu saya harus pulang karena sudah sore, namun dalam perjalanan tiba hujan deras turun kembali, dikarenakan sudah sore saya dan sepupu tetap melanjutkan perjalanan walaupun harus basah.

Suasana saat dalam perjalanan begitu sepi karena hujan lebat, saat itu saya juga kedinginan karena yang membawa motor saya. Ya mau bagaimana lagi sudah terlanjur basah, nanggung juga kalau harus berhenti lagi.
garis pemisah steem.png

Jam 20.30 WIB

Saya telah sampai kerumah saya, rencana sih saya ingin balik ke kampung kembali namun karena sedang hujan lebat jadi saya tidak sanggup untuk kembali, dan sepupu saya pun malam ini harus menginap di rumah saya.

Karena kelelahan dan kedinginan kami pun langsung beristirahat didalam kamar saya. Sebelum saya tertidur seperti biasa saya meluangkan waktu untuk membuka laptop dan menulis tentang diary saya.

a6873dbc-003b-4955-bf8f-63a06a4b79ce.jfif

Saya dan sepupu sedang beristirahat

garis pemisah steem.png

Nah demikian cerita kegiatan keseharian saya hari ini, Semoga cerita ini dapat bermanfaat bagi saya untuk menulis dan bagi sahabat steemian semua yang telah membaca. Mohon maaf jika pada tulisan kali saya kurang menerakan foto karena memang sedang kondisi hujan dan basah saat berpergia. hehe

Hormat saya kepada @anroja @nazarul @ el-nailul @radjasalman dan tim lainnya yang selalu mendukung kami dalam berkreatifitas disini.

Salam @udinpujangga

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

terimaksih atas dukungan nya, semoga saya terus semangat dan kreatif

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 58495.14
ETH 2461.74
USDT 1.00
SBD 2.36