The diary game season ketiga || Minggu, 16 Mei 2021 || Edisi lebaran ke-4 bersama alumni pesantren

in Steem SEA3 years ago

WhatsApp Image 2021-05-17 at 23.19.14 (1).jpeg

@udinpujangga bersama teungku di pesantren

Hay steemian semua! Apa kabar? Semoga sehat selalu dan tetap semangat menjalankan aktivitas kesehariannya.

Edisi hari ke 4 lebaran ini saya akan kembali berbagi cerita tentang keseharian saya disini. Hari ini kegiatan saya hanya bersilahturahmi ke beberapa tokoh Muspika kecamatan, menikmati suasana di pantai bersama kawan dan masak-makan bersama alumni balai pengajian saat saya masih di pesantren dulu.

garis pemisah steem.png

Jam 08.30 WIB

Saya tiba-tiba telah dijemput oleh teman sekaligus ketua mahasiswa paguyuban saya di kecamatan, saya baru teringat bahwa hari ini sudah ada janji untuk menemani dia bertemu ke beberapa tokoh dan MUSPIKA kecamatan saya.

Sesampainya dirumah saya, saya langsung bersiap-siap dan berkemas dan setelah itu saya langsung berangkat ke tujuan yang akan kami tuju.

Alhamdulillah saya dan ketua mahasiswa kecamatan saya sampai siang ini dapat berjumpa dengan orang-orang yang memang sudah kami targetkan unutk bisa bertemu. Seperti beberapa kepala desa (keuchik) yang berpengaruh, bapak mukim dan juga beberapa tokoh yang berpengaruh dikecamatan.

WhatsApp Image 2021-05-17 at 23.19.14 (3).jpeg

Ketua mahasiswa kecamatan saya bersama mukim kecamatan

Dalam hal bersilahturahmi kami ini ya tentunya ada tujuan, yaitu untuk berkonsul tentang masalah kegitan pelantikan kami kedepannya. Ya alhamdulillah juga ada beberapa solusi dan arahan yang diberikan untuk kemudahan kami melaksakan kegiatan nanti.
garis pemisah steem.png

Jam 14.30 WIB

Selesai kami bersilahturahmi, saya berencana mengajak kawan-kawan saya yang lain untuk nongkrong di pantai sambil menikmati suasana sore nanti disitu.

Setelah selesai menghubungi beberapa kawan, saya langsung berangkat ke pantai suak geudebang yang terletak di wilayah Aceh Barat, Aceh.

Sesampainya saya dsitu ternyata begitu ramai orang, ada yang sedang duduk bersama keluarga dan ada juga yang sedang berpacaran. Tidak lama kami duduk disitu, pelayan di warkop tersebut menghampiri saya untuk menanyakan pesanan.

WhatsApp Image 2021-05-17 at 23.19.14.jpeg

Bersama kawan-kawan menikmati suasana pantai

Selesai memesan tidak berselang lama kawan saya pun sampai dan dia juga ikut memesan. Saya dan kawan-kawan saya duduk di pantai tersebut cukup lama dan tidak terasa jam juga telah menunjukan jam 5 sore, menandakan bahwa saya harus segera pulang karena juga sudah ada janjian sama teungku-teungku saya di pesantren tempat saya mengaji dulu.
garis pemisah steem.png

Jam 18.00 WIB

Saya tiba dipesantren sekitar jam 6 sore, yang mana disitu sudah ramai teungku dan kawan-kawan saya yang telah duluan hadir, karena merasa diri saya sudah telat, ya saya langsung menyapa dan meminta maaf atas keterlambatan saya.

Sampainya saya disitu saya langsung ikut membantu memasak itik yang juga hampir siap masak, setelah selesai masak saya juga diminta tolong untuk mengangkat beberapa alat makan dari rumah keatas balai tempat mengaji.

WhatsApp Image 2021-05-17 at 23.19.14 (2).jpeg

Memasak gulai itik

garis pemisah steem.png

Jam 19.00 WIB

Sebelum kami memulai makan terlebih dahulu kami sholat berjamaah di balai tersebut, selesai sholat baru kami langsung makan bersama teungku dan kawan-kawan saya.

WhatsApp Image 2021-05-17 at 23.19.14 (4).jpeg

Hidangan untuk makan malam bersama dengan menu gulai itik

Ohya, kegiatan ini merupakan rutinitas kami setahun sekali yang sudah kami laksankan dari tahun ke-tahun, ya sambil merawat kekompakan para alumni di pesantren ini.

Selsai kami makan bersama kami pun beristirahat sambil berbincang-bincang disitu, cukup lama kami duduk disitu sampai hingga larut malam.

WhatsApp Image 2021-05-17 at 23.19.14 (5).jpeg

Makan bersama

garis pemisah steem.png

Jam 22.30 WIB

pulangnya saya dari pesantren, saya langsung beristrirahat karena memang hari saya agak sedikit kelelahan. sambil duduk di dalam kamar saya menyempatkan diri untuk membuka steemit dan menulis diary saya hari ini.

WhatsApp Image 2021-05-17 at 23.19.14 (6).jpeg

Foto saat sedang beristirahat dan menyempatkan diri membuka laptop

garis pemisah steem.png

Nah demikian carita edisi hari ke 4 lebaran saya kali ini, Semoga cerita ini dapat bermanfaat bagi saya untuk menulis dan bagi sahabat steemian semua yang telah membaca.

Hormat saya kepada @anroja @nazarul @ el-nailul @radjasalman dan tim lainnya yang selalu mendukung kami dalam berkreatifitas disini.

Salam @udinpujangga

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

terimakasih atas dukungan nya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 58034.65
ETH 2448.81
USDT 1.00
SBD 2.38