BETTERLIFE THE DIARY GAME 20 AGUSTUS 2021|MESJID TERMEGAH DI lHOKSEUMAWE|

in Steem SEA3 years ago

IMG20210820180054.jpg
Assalamualaikum para sahabat steemit kembali lagi di diary saya, harapan saya kepada warga steemit selalu semangat dalam bergabung di platform hebat ini, semoga kita semua di beri kesehatan dan di mudahkan segala urusan kita dalam setiap waktu.

Saya awali hari dengan bismillah dan tidak lupa bersyukur atas rahmat dan umur ya allah berikan sehingga masih di beri kesempatan untuk menghirup udara di pagi ini, hari ini tepatnya hari minggu saya bangun tepat saat adzan berkumandang,sambil menunggu selesai adzan saya duduk di tepi tempat tidur sambil membuka smartphone dan tidak lupa selalu membuka akun steemit saya juga menyempatkan waktu untuk membalas komentar sahabat steemit semuanya.tidak terasa adzan sudah selesai di kumandangkan tidak menunggu lama lagi saya langsung bergegas pergi menuju ke kamar mandi untuk sikat gigi cuci muka dan juga mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat subuh.

Pukul 09:30
Saya hari ini akan pergi ke kota lhokseumawe bersama istri untuk mengikuti acara yudisium istri saya yang di laksanakan pada hari sabtu tanggal 21 Agustus 2021, selesai mandi kami bersiap-siap untuk segera berangkat, sebelum pergi kami berhenti di toko sepatu karena istri saya harus membeli sepatu hitam untuk di pakai acara besok.Setelah selesai di sana kamipun segera pergi,saat di perjalanan kami berhenti di pertamina,saat menunggu suami isi bensin saya bersama anak membeli donat yang ada di depan pertamina, donatnya enak-enak dan rasanya juga beragam,ada yang rasa pandan, coklat,strawberry dan lain-lain.
IMG20210820105023.jpg
Saat dipertamina

IMG20210820105502.jpg
Saat membeli kue donat

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan lagi menuju ke tempat tujuan semoga dalam perjalanan tidak ada suatu halangan apapun, kami tiba di kota lhokseumawe sekitar pukul 13:40 dan kami segera menuju ke rumah paman dan bibi, di sana saya shalat dan mandi-mandi usai itu kami makan siang bersama.

Pukul 17:00
Adik ipar saya yang tinggal di rumah bibi mengajak kami untuk pergi jalan-jalan ke kota lhokseumawe, kamipun menyetujuinya kami di bawa ke mesjid terkenal di kota ini yaitu mesjid Islamic Center bukan sekadar Masjid Agung di jantung Kota Lhokseumawe. Bangunan ini punya ragam fungsi lainnya, untuk tujuan pengembangan dan kajian Islam di bekas negeri Samudera Pasai,dibangun sejak 2001, Islamic Center sempat beberapa kali mangkrak, Kini masjid dan ragam fasilitas lainnya telah selesai, menjadikannya sebagai ikon Kota Lhokseumawe. Tempat ibadah tiga lantai ini mampu menampung 10.000 jemaah.
IMG20210820180141.jpg
begitu indah mesjid dikota lhoksumawe

Adapun fasilitasnya berupa perpustakaan, wisma tamu, madrasah diniyah dengan 12 ruang belajar, dua ruang laboratorium, dan masih ada beberapa fasilitas lainnya. Masjid yang menjadi ikon Kota Lhoksumawe ini berdiri di area seluas 16.475 meter persegi.
Banyak wisatawan yang berkunjung ke Lhokseumawe mampir ke Islamic Center untuk sekadar mengagumi keindahannya yang mengadopsi kemegahan masjid-masjid di Timur Tengah,sangat rugi jika sudah tiba di sini di singgah di mesjid agung ini, melihat keindahan mesjid ini saya segera mengambil smartphone untuk mengabadikan moment indah ini.
IMG20210820180054.jpg
Mesjid agung islamic center

Terlalu senang bermain di mesjid tanpa kami sadari hari sudah semakin sore dan gerimis juga sudah mulai turun, kami segera bergegas kembali ke rumah bibi dan paman,kami tiba di rumah tepat saat adzan magrib di kumandangkan, tiba di rumah kami segera masuk dan menutup pintu lalu mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat magrib,usai shalat saya duduk-duduk bersama bibi dan berbicara bersama mereka,tiba-tiba adzan isya sudah terdengar dari mesjid dan saya melaksanakan shalat isya, sebelum tidur
seperti biasa dan tiap malam dan bisa di bilang ini sudah rutinitas wajib yaitu menulis cerita diary game untuk mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @steemitblog.

Inilah cerita saya hari ini, salam dari saya @udin1988

Terimakasih kepada :
@anroja @nazarul @ikhsan01 @herimukti

Ingin mengenal lebih detail klik disini

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #66: 5 Postingan terpilih [21-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Dengan arsitektur yang luar biasa, juga nuansa religi sehingga menawarkan pemandangan yang indah

Selamat atas terpilihnya postingan ini menjadi postingan terbaik 👍👏

Masjid yg indah dan megah khas tanah serambi Mekkah 😇😇 , insyaallah akan membuat nyaman jamaah beribadah.😇😇

 3 years ago 

Aminn

Mesjid adalah salah satu tempat di mana umat islam berkumpul menjadi satu..

 3 years ago 

😁😁😁😁 ya bang

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68331.60
ETH 3842.80
USDT 1.00
SBD 3.64