BETTERLIFE THE DIARY GAME 05 MEI 2021

in Steem SEA3 years ago

20210505_132936.jpg
Sungai yang begitu indah
Assalamualaikum semuanya apa kabar hari ini semoga selalu bahagia, hari ini tepatnya hari Rabu 05 /05 /2021, puasa di bulan ramadhan tinggal beberapa hari lagi semoga puasa tahun ini kita selalu di beri rahmat dan panjang oleh allah dan semoga kita di lancarkan segala masalah, pagi ini saya makan sahur lebih awal karena saya sudah sendirian di kampung halaman, anak dan istri saya tinggal di tempat mertua karna ibu mertua saya baru meninggal terpaksa untuk saat ini istri saya harus tinggal bersamanya untuk mengurus ayah yang sendirian. pukul 03:00 saya makan sahur setelah jualan martabak kemudian saya pulang sendirian tiba-tiba abg kandung saya mengajak saya duduk di tempat dia jualan martabaknya. lalu saya pulang kerumah mandi, setelah itu saya tidur sejenak, tidak lama kemudian saya bangun karena ini rutinitas di setiap bulan ramadhan yaitu bangun sahur untuk makan agar kita kuat esok hari puasanya, setelah saya bangun mencuci muka, lalu pergi ke dapur mempersiapkan nasi dan air minum karena saya sebelum tidur sudah ada nasi yang saya beli untuk makan sahur, saya sahur sendirian dengan nasi apa adanya. Tidak lama kemudian azan telah tiba, saya segera melaksanakan shalat lalu usai shalat saya tidur kembali.

pukul 09:00
Setelah itu saya bangun membersihkan rumah, lalu saya membersihkan tempat tidur, dan memberi makanan ayam. baru hari ini saya melihat ayam peliharaan istri saya lagi yang sudah lama tidak pulang-pulang semenjak saya pulang ke takengon. setelah itu saya mandi siap-siap pakai baju untuk pergi kerumah ibu saya untuk melihat anak kakak si 'alivia' yang games kemudian saya membawa jalan-jalan sambil bermain sama dia, setelah bermain sama 'alivia' saya menuju ke kota mereudu melewati sungai yg begitu indah sugai tersebut kampung kelahiranku, setelah inu saya melanjutkan perjalanan menuju kota mereudu untuk melihat HP pesanan istri saya yang 3 hari yg lalu apakah sudah sampai, setelah sampai di toko HP ternyata belum sampai. lalu saya melihat bayak sekali baju anak-anak kemudian saya membeli baju baru untuk haura adilla oleh-oleh dari ayahnya, lalu saya belanja ditoko grosir perlengkapan jualan martabak biasanya, karena hari ini pesanannya banyak juga saya harus mempersiapkan lebih awal lagi pesanan menu untuk orang berbuka puasa.Tidak lama kemudian azan telah tiba, saya segera melaksanakan shalat zuhur di rumah kakak saya.
20210505_084145.jpg
Saat memberi makanan ayam

20210505_132936.jpg
Sungai yang begitu indah

20210505_140230.jpg

20210505_144220.jpg
Saat ditoko baju

pukul 14:00
Setelah selesai shalat zuhur saya sudah sampai di rumah ibu, saya mulai bekerja untuk persiapan jualan sore ini yang sangat sibuk, kemudian memotong sayur seperti cabe, kol, daun bawang, dan daun soap bersama ibu saya, setelah selesai memotong sayur saya lanjutkan memotong buah-buahan untuk membuat es buah, setelah selesai saya membersihkan semuanya lalu saya pulang kerumah mandi, setelah saya selesai mandi, kemudian shalat. Setelah selesai shalat saya bersiap-siap pergi jualan, lalu saya merapikan tempatnya dan membersihkan, setelah itu saya membuat martabak telur untuk di antar ke tempat kakak jualan seperti biasanya. hari ini ada martabak telor bebek juga bahkan lebih banyak yang berminat telor bebek karena khasiatnya beda degan telur biasa.
20210505_153610.jpg
Saat memotong sayur

Pukul 18:30
setelah siap membuat martabak tiba di rumah kak boydah langsung bersiap-siap untuk berbuka puasa, setelah selesai berbuka saya shalat setelah shalat saya bercanda-canda dengan 'alivia' dan keluarga, lalu saya pulang ke rumah. Setelah sampai dirumah saya siap-siap pergi ke mesjid untuk melaksanakan shalat tarawih berjamah. Setelah saya pulang tarawih saya siap-siap lagi untuk jualan martabak.

Selesai shalat tarawih saya menulis cerita diary game untuk mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @steemitblog.

Inilah cerita saya hari ini, salam dari saya @udin1988

Terimakasih kepada :
@anroja @nazarul @ikhsan01 @herimukti

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63878.47
ETH 2625.83
USDT 1.00
SBD 2.79