The Diary Game -- Betterlife ( 05 Agustus 2021 )|| Aktivitas

in Steem SEA3 years ago (edited)

20210805_132220.jpg

50% I will dedicate payout to akun @steem.amal


Hai sahabat stemian dimanapun kalian berada, apa kabarnya?? Semoga tetap semangat berkarya dan bahagia selalu

Pagi ini aku terbangun seperti biasa dan memastikan jagoan ku melaksanakan kewajibannya selaku muslim. Setelah itu aku menuju dapur dan mengolah bahan yang ada di kulkas untuk sarapan pagi. Setelah menyiapkan bekal untuk di bungsu, aku membantu si bungsu yang sejak beberapa menit lalu berdiri di kamar mandi. Usai membereskan si bungsu aku pun segera mandi dan berpakaian, sementara pak suami bersiap mengantarkan anak ku yang nomor dua menuju sekolahnya.

Setelah mengantar si bungsu, aku langsung menuju ke sekolah tercinta karena hari ini ada jadwal mengajar di jam pertama. Tiba di sekolah bel sudah berbunyi lima menit yang lalu dan ku lihat Bapak Kepala Sekolah mulai berkeliling memastikan setiap guru sudah masuk ke ruang kelas masing-masing.
20210805_075503.jpgSuasana pagi di halaman sekolah

20210805_075809.jpgtampak beberapa guru yang sedang bertugas sebagai piket harian

Di ruang kelas bersama siswa dan siswi ku mulai proses pembelajaran sambil sesekali berkelakar agar suasana sedikit rileks dalam belajar. Anak-anak sudah mulai mengerti apa yang harus mereka lakukan selama proses belajar. Dalam proses belajar mengajar, bukan hanya menyalurkan ilmu yang harus kita lakukan namun lebih kepada mendidik mereka menjadi manusia yang memiliki mental jujur, bertanggung jawab, disiplin, dan beberapa pendidikan karakter lainnya.

Mengajar siapapun bisa melakukannya asalkan memiliki skill yang cukup di bidangnya, namun mendidik butuh teknik dan kesabaran untuk melalui proses memanusiakan manusia. Walaupun latar belakang keluarga banyak yang menjadi guru, namun jujur ini bukan pilihan utama. Belajar dari pengalaman, apa yang kita inginkan belum tentu sesuai dengan yang kita butuhkan.
20210805_084153.jpgdidalam ruang kelas

Pukul 09.45 aku keluar dari ruang kelas menuju ke ruangan untuk istirahat sejenak. Setelah makan dan minum sekitar 20 menit bel masuk berbunyi kembali. Selesai mengajar pukul 11.05 ku bereskan barang-barang untuk bersiap pulang karena harus menghadiri undangan pesta di rumah salah satu kerabatku. Saat masuk ke ruangan, kulihat Bapak Wakur (wakil bidang kurikulum) @fadlymatch sedang sibuk mengerjakan sesuatu. Karena sedang serius aku tidak berani mengganggunya hanya ku abadikan saja keseriusan Bapak ini. Ohya sebagai informasi, di ruangan ku hari ini juga sedang berlangsung pertemuan para pengawas dengan salah satu fasilitator dari Bireun. Aku tidak paham apa yang sedang mereka bahas dan bukan kapasitas ku juga untuk urusan ini. Aku hanya di minta mengabadikan momen mereka.
20210805_111815.jpgjangan serius kali pak...santai😁

20210805_111957.jpgpertemuan pengawas Kota Lhokseumawe

Jam sudah menunjukkan pukul 11.30, aku harus menjemput si bungsu di sekolahnya. Setelah merapikan barang-barang dan memasukkan ke dalam tas aku menuju parkiran dan melaju dengan motor kesayanganku. Sampai di sana aku melihat si bungsu baru keluar dari kelasnya sembari melambaikan tangan ke arahku. Aku menunggunya memakai sepatu dan dia minta izin untuk bermain 10 menit saja. Setelah bermain sebentar kami pun pulang ke rumah.
20210805_113719.jpgsenyum bahagia anak sekolahan

Aku menelpon kakak ipar yang rumahnya tidak jauh dari tempat tinggalku. Kami janjian untuk bertemu langsung di rumah pesta dan setelah berpakaian aku segera meluncur bersama pak suami dan si bungsu. Setelah makan kami masuk ke dalam rumah pengantin dan duduk-duduk bersama tuan rumah. Tuan rumah tidak lain adalah mertua dari adik kandungku, adikku sendiri tidak bisa pulang karena urusan pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkannya. Setelah ngobrol panjang lebar kami pun pamit pulang, dan sebelumnya tetap harus mengabadikan beberapa momen.
20210805_132142.jpgkumpul bocah sepupu

20210805_132220.jpgpesta adalah momen silaturahmi

Cuaca hari ini sangat panas sekali, dan setelah sampai di rumah aku istirahat bersama si bungsu sampai pukul 16.30. Sore harinya setelah janjian bersama teman-teman ku untuk mengunjungi salah satu teman yang ayahnya meninggal kemarin di seputaran kota, kami singgah di gerai cemilan yang menjual gorengan, bandrek (sejenis minuman rempah), dan makanan lainnya.
20210805_181305.jpgsantai sejenak

Aku kembali kerumah seiring azan magrib berkumandang, dan anak-anak masih bersiap karena hari ini telat pulang dari tempat latihan. Setelah shalat magrib ku temani mereka makan malam sementara aku masih kenyang karena cemilan sore tadi.

Demikian cerita diary ku semoga teman-teman semua tidak pernah bosan, dan terimakasih telah berkunjung ke postingan ku ini.

Terimakasih kasih kepada @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @heriadi dan @steemseacurator serta seluruh anggota komunitas steem SEA lainnya

Best Regards

@tutiaryati

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

kebersamaan yang begitu bahagia, saya suka lihat ekspresi para Bocil..lucu semua heheheh 🤗

 3 years ago 

Bocil memang lucu dan menggemaskan @akbar2468 tapi terkadang bikin emosi terkuras😆

hahahaha latihan kesabaran itu namanya kak. 😎

 3 years ago 

Yayaya bener itu @akbar2468 hahahaha

😁

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67421.43
ETH 3217.92
USDT 1.00
SBD 2.66