THE DIARY GAME (14 SEPTEMBER 2020) Postingan Pertama @imoet

in Steem SEA4 years ago

Postingan Pertama @imoet

Haiii Steeemians
Pagi ini udara masih saja sejuk, gerimis masih saja turun, aspal-aspal di jalanan Kota Lhokseumawe, pagi ini pukul 08:30 saya keluar dari rumah dan pergi ke Madrasah, saat memanaskan sepeda motor saya melihat pohom Belimbing Wuluh yang sangat banyak buahnya, apakah ini berkah musim hujan. Biasanya buah Belimbing Wuluh ini di olah oleh kakak di jadikan Asam Sunti.

IMG_20200914_084604.jpg
Buah Belimbing Wuluh

Pukul 09.00 WIB
Saya sampai Madrasah, hari ini ramai di Madrasah karena ada acara seminar di Aula KEMENAG, salah satu pesertanya adalah @radjasalman. Nampaknya beliau juga sebagai panitianya sebab ketika saya sampai di madrasah beliau sibuk mempersiapkan tempat dan alat alat pendukung seminar hari ini.

IMG_20200914_085048.jpg
@radjasalman

Pukul 09:06 WIB
@imoet memasuki ruangan Tata Usaha dengan membawa Kue Butai, ini baru pertama saya makan kue kue ini, rasanya manis dan enak. Rasa manis dari gula, rasa lemak ketan, perpaduan yang sempurna.

IMG_20200914_090620.jpg
Kue Butai

Selanjutnya @imoet meminta saya membimbing beliau untuk membuat postingan pertamanya, pertama-tama saya mengajari cara login di @steemit, di mana pertama kali menulis postingan dan judul apa yang harus di tulis untuk pertama kali bergabung di steemit.

IMG_20200914_091831.jpg
@imoet sedang mempersiapkan postingan pertamanya

Setelah paham apa yang harus di lakukan, lalu @imoet membuat selembaran kertas sebagai bahan untuk memperkenalkan dirinya kepada teman teman steemians.

13.00 WIB
Saya di ajak makan Mie Abu yang sudah terkenal di Kota Lhokseumawe, sebelum pergi ke makan Mie Abu, ternyata kak rahma pegawai Tata Usaha yang satu ruangan dengan saya. Minta tolong ditemani membeli wallpaper ruangan, dia ingin mendekorasi ruangan kamarnya. Kami pergi ke toko khusus penjual barang online di kawasan pasar inpres Lhokseumawe, ternyata tokonya tutup dan kami mengunjungi toko lain yang buka namun barang yang diinginkan kak rahma tidak ada. Kami melanjutkan perjalanan ke Mie Abu.

Sesampainya di warung Abu teryata warung Mie Abu tutup, lalu saya menelpon @imoet mengkonfirmasi dimana posisi beliau sekarang. Ternyata beliau sudah sampai di Warung Mie Abu, alamat awal di jalan pasar ikan pusong, samping warung nasi Haji Sufi, namun beberapa bulan lalu pindah ke jalan Gudang di samping rumah makan AA. Makanya tadi waktu kami ke alamat awal tutup warungnya.

IMG_20200914_131722.jpg
Jalan Gudang II

Sebelum ke Warung Mie Abu, kami ke toko Dessy Mamanya Khayla ada keperluan kak rahma yang tidak dikatakan kepada saya. Ternyata toko dessy Mamanya Khayla ini milik istri dari kawan saya yang sama-sama Operator Madrasah.

IMG_20200914_132543.jpg
@dekmameh menyatap Mie Abu

13.20 WIB
Kami sampai di Warung Mie Abu, tapi ada yang ane, @dekmameh sudah makan Mie Abu, sementara @imoet dan bu cut zahara belum makan, ternyata ada kecurangan disini, @dekmameh sudah pesan dengan menelpon koki mie abu, sementara kami menunggu dia dengan lahap menyantap Mie Abu.

IMG_20200914_133617.jpg
Mie Udang Abu

14:10 WIB
Kami pun berangkat pulang, sudah kenyang dengan Mie Abu. Saya mengantar pulang kak rahma ke rumahnya. Rumahnya searah dengan tempat tinggal saya, lebih tepatnya tempat tinggal saya lebih dulu sampai baru rumah kak rahma.

14.40 WIB
Saya sampai di rumah, ganti baju dan mandi, lalu berangkat istirahat siang.

20.20 WIB
Saya keluar rumah untuk mengambil Laundry, laundry yang beberapa hari lalu saya antar. Lalu saya pergi ke warung nasi leumak, nasi leumak ini murah meriah dan porsinya tidak sebanyak nasi bungkus biasanya jadi sangat cukup untuk makan malam.

20:45 WIB
Saya pulang ke rumah, saya masukan sepeda motor ke dalam rumah, lalu makan nasi bungkus tadi, setelah makan saya berkomentar di beberapa akun steemians di community Steem SEA. Beberapa saat kemuadia saya terlelap tidur.

Terima kasih dukungannya kepada : @anroja, @ernaerningsih, @radjasalman, @mjroja, @muzack1, @nazarul@, steemcurator08, @inwi, @steem-indonesia, steemicountry, @steem-sea,
Mohon kritik sarannya.

Sort:  

Share Twitter :
IMG_20200915_171412.jpg

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

 4 years ago 

Tulisan yang membuat orang lebih bersemangat dalam berkarya, sebuah penyemangat bagi pendatang baru di dunia steem.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Sukses terus buat @imoet, udah gak sabar ingin lihat diary darinya. Sukses juga buat @tuahsigoe.
#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Saya menunggu postingan dedek gemesnya kapan muncul lagi ya, hehehe...
Sepertinya lupa merapikan kanan dan kiri tulisannya ya,hehehe...

#onepercent
#indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62204.66
ETH 2437.96
USDT 1.00
SBD 2.64