THE DIARY GAME (13 SEPTEMBER 2020) - A. H. A. D

in Steem SEA4 years ago (edited)

A.H.A.D

06.60 WIB
Bangun tidur kedua setelah bangun pertama melaksanakan kewajiban lalu tidur lagi, saat ini terbangun karena smartphone saya berdering ada panggilan masuk, saya berpikir siapa pagi pagi hari Ahad sudah memanggil saya lewat smartphone. Ternyata "dedek gemesh".

07:30 WIB
Setelah bercakap-cakap akhirnya saya keluar kamar dan mandi pagi, selesai mandi pagi saya kembali santai di atas kasur, cuaca diluar mendung suhu udara sedikit dingin pagi sehingga cocok untuk istirahat setelah 6 hari bekerja terus terusan. Di atas kasur hanya bermain game dan membaca komik seperti biasanya.

Sepeda motor dan Laundry

09.30 WIB
Saya keluarkan sepeda motor untuk mengantar laundry dan mencari sarapan pagi ini, pria tanpa mentari seperti saya ini nyuci baju tentu baju saja di luar rumah alias laundry. sampai di laundry di sambut senyum manis penerima barang laundry. Selesai di timbang dan di hitung berapa Kilogram berat barang laundry saya lalu di catat dalam bon serah terima barang laundry.

Dedek penjaga laundry

Selesai dari tempat laundry, saya pergi mencari sarapan pagi, sejujurnya ini sudah menjelang siang sudah tidak cocok dikatakan sarapan. Pukul 10.10 WIB sudah terlalu siang untuk sarapan pagi, saya berkeliling kota lhokseumawe untuk mencari makanan yang cocok, akhirnya saya membeli makanan di jalan samudra baru. Nasi putih biasa dengan lauk ikan dencis.

Gerobak nasi

10.45 WIB
Saya pulang ke rumah, makan nasi yang saya beli lalj membersihkan rumah, begitulah sebagian besar aktifitas pagi ahad saya.

16.30 WIB
Smartphone saya berdering, panggilan dari subki guru olahraga di Madrasah, mengajak saya makan Jagung Bakar Cinta, saya segera mengiyakan, namun saya meminta untuk menunggu beberapa saat karena ada keperluan lainnya dirumah.

Jagung bakar cinta

17.10 WIB
Saya sampai di Jagung Bakar Cinta ternyata subki sudah disana menunggu jagung yang di pesannya dibakar. Selesai jagung di bakar dan siap di santap, subki berjalan ke arah sepeda motornya yang diparkir tdak jauh dari tempat jagung bakar cinta, lebih tepatnya di parkir di atar jembatan Loskala. Kami berdua menikmati jagung bakar di atas motor masing masing.

Menikmati Jagung Bakar cinta di atas jembatan Loskala

Pukul 06:00
Kami berdua berjalan pulang, ditengah perjalanan saya singgah di pasar ikan ujung blang, pasar ikan ini hanya ada sore hari, dimulai pukul 16.00 WIB atau setelah shalat Ashar hingga malam hari, selalu ramai bahkan jalanan terkadang menjadi macet.

Pasar ikan ujung blang

Ikan ikan yang di jual disini masih segar segar karena ikan yang turun dari kapal langsung di ambil penjual. Di seberang jalan dari pasar ini kuala ujung blang dimana Kapal kapal nelayan bersandar. Sehingga begitu kapal bersandar para penjual langsung saja mengambil ikan ikan dari nelayan untuk di jual.

Memilih ikan segar

Jika beruntung anda akan mendapatkan tuna sirip kuning yang segar, kerapu, kakap merah, kakap putih dan ikan marlin. Ada juga penjual yang menyediakan jasa bakar ikan di tempat, jadi jika ada yang ingin membeli ikan dan langsung di bakar bisa dilakukan di pasar ini.

20.15 WIB
Saya keluar rumah, ngopi malam bersama subki, di keude kopi favorit kami, tempatnya nyaman dan tidak berisik.

Paviliun Coffee

Pukul 22.00 WIB saya berencana pulang dan ingin istirahat, karena besok kembali ke aktifitas pekerja. Begitulah keseharian saya hari ini, terima kasih yang sudah berkunjung, membaca cerita hari Ahad saya.

Terima kasih kepada : @anroja, @radjasalman, @ernaerningsih, @mjroja, @muzack1 @nazarul, @steemcurator08, and @inwi atas dukungan dan bimbingannya.

Wah wah saya ingin menikmati jagung bakar cinta

#onepercent
#indonesia

Post diary anda sangat menarik, tapi izinkan saya memberikan sedikit saran, mohon menggunakan huruf kapital pada awal kata yang menyebut nama atau tempat seperti jalan Samudera, Lhokseumawe, etc.
#diarydoctor
#indonesia

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Saya ingin makan jagung cinta, siapa tau bisa dapat cinta di sekitar itu.😁🤣

Selamat akhir pekan @tuahsigoe
#onepercent
#indonesia

Hai sahabat @tuahsigoe. Meski hari ahad, sambil istirahat, namun tetap full aktivitas. Saya perhatikan anda padat kegiatan di luar rumah. Penyajian diary yang hampir perfect, namun mungkin anda melewatkan bahwa kita hanya boleh menyajikan maksimal 8 lembar photo saja. Saya perhatikan dalam post ini ada sembilan photo. Salam sukses.

#indonesia.

Aktivitas yang padat merayap dan hampir macet kayaknya... Dan gambar dari tiap aktivitas nya sangat luar biasa...@