Betterlife, The Diary Game (Kamis, 3 Juni 2021) : Aku Kembali Karena Bertemu @Radjasalman

50% payout postingan ini saya donasikan ke akun @steem.amal

Hei Steemian,

Alhamdulillah, Hari ini bangun lebih segar dari biasanya, bergerak shalat shalat subuh sebagai bukti rasa syukur kepada Allah, bersyukur masih di berikan nafas dengan udara segar. Setelah Shalat subuh istri bergegas ke dapur sementara saya di kamar beres beres di kamar termasuk persiapan pergi kerja padahal jam masih menunjukan pukul 05:50 WIB, ini semua saya lakukan karena tak ingin telat masuk kerja.

Semenjak menikah saya tidak lagi menetap di Kota Lhokseumawe, saya sudah menetap di Kreung Mane, dengan jarak 30 KM ketempat kerja butuh waktu 35 Menit untuk menuju tempat kerja di MAN Kota Lhokseumawe, sungguh jarak dan waktu yang lumayan membuat lelah badan.

Sarapan pagi pukul 06:30 WIB lalu setelah itu berkemas dan mengingat-ingat barang apa yang akan di bawa jangan sampai lupa. Pukul 06:50 WIB Bissmillah sepeda motor saya gas dengan penuh harap bahwa ini adalah ibadah mencari nafkah. Dalam perjalanan 30KM menuju tempat kerja banyak hal yang saya lihat, dari hal yang biasa seperti kemacetan di simpang 4 Kreung Geukeuh, Bau gas amonia PT. PIM yang menyebar di jalan Medan - Banda Aceh. bahkan bagi ini saya bertemu dengan pengendara yang helmnya sama dengan helm saya, ini hal yang luar biasa, jarang sekali saya menemukan helm yang sama dengan milik saya, pagi yang indah.

Pukul 07:23 saya sampai di MAN Kota Lhoksemawe, saya melakukam absensi sidik jari, lalu menyapa kawan kawan di ruangan dan memulai kerjaan hari, beberapa kerjaan yang harus saya selesaikan hari ini membuat denah Madrasah dan memperbaiki data siswa pada aplikasi EMIS 4.0., sunggu aplikasi yang sangat simple namun pengerjaanya sangat menguras tenaga dan pikiran, namun tetep harua di kerjakan karena ini tangung jawab saya sebegai pekerja dan tanggung jawab kepada siswa.

Pukul 08:10 WIB saya keluar ruangan untuk mengambil air minum ternyata di meja Wakil Kepala bagian kesiswaan sudah duduk sosok yang tidak asing, @radjasalman, beliau saya rasa gagal move on, senang sekali duduk di tempat itu padahal sudah ada tempat duduk yang lebih tinggi dari tempat duduk itu. Mungkin banyak kenangan manis.

Di panggilnya saya dan di ajak kembali menulis steemit bersama Steem SEA dan mendonasikan sebagian payout untuk @steem.amal, saya mendengarkan apa yang beliau paparkan, saya rasa sangat menarik dan @radjasalman selalu men-support saya untuk kembali menulis, tapi karena terlalu sibuk dengar kerjaan kantor saya tak sempat, tapi kali ada rasa malu kepada beliau sudah beberapa kali ajak itu saya abaikan dan ajak kali ini bukan hanya sekedar menulis tapi ajakan untuk beribadah beramal karena sebagian payout untuk steem.amal, tentu kali ini ajak itu saya sambut dan kembali menulis.

setelah mendengar ajakan dan arahan kembali @radjasalman

Selesai memberi arahan dan saya berjanji akan menulis lagi, saya izin untuk kembali berkerja, kembali dengan denah madrasah sudah 80% selesai sudah tinggal beberapa perbaikan di beberapa sudut denah.

Pukul 10:18 WIB saya beranjak ke koperasi madrasah ingin sedikit mengisi perut dengan makanan ringan, ternyata yang saya dapati hanya @kanzia seorang, biasanya banyak pengurus koperasi piket menjaga koperasi hari ini hanya @kanzia sendiri. Terpantau hari ini laris manis banyak makanan yang sudah habis pahal baru pukul 10.18 WIB.

terlihat @kanzia sedang sibuk menyusun barang

Setelah dari koperasi saya berjumpa dengan salah satu teman saya dony seorang guru sejarah, dony hari ini ada jadwal sebagai pengawas ujian di ajak saya untuk ikut mengawas ujian hari ini. Lama rasa tidak pernah lagi mengawas ujian jadi saya sambut ajakannya dengan berjalan mengikuti langkah dony ke ruangan kelas yang di jadikan tempat ujian.

ikut menjadi pengawas ujian

Pukul 11.08 ujian di mulai dan siswa dengan tertib melakukan ujian secara online di kelas, beberapa kendala di atasi dengan cepat dan tanggap oleh dony sebagai pengawas.

Pukul 12:10 WIB dony selesai mengawas ujian dan saya meminta tolong kepadanya untuk menemani saya servis sepeda motor istri saya. Tidak menunggu di bengkel servis sepeda motor kami pun ngopi sejenak di taufik kopi Kota Lhokseumawe.

Pukul 14.15 kami kembali ke bengkel servis sepeda motor, Alhamdulillah sudah selesai juga sepeda motor istri saya di perbaiki dan di ganti oli, lalu saya dan dony kembali ke madrasah untuk melakukan sidik jadi pulang kerja. Namun saya tidak langsung pulang ke rumah, melihat @imoet sedang sibuk dengan kerjaannya saya berinisiatif membantu sedikit bendahara madrasah.

Lembur jadinya, pukul 16:00 belum lagi beranjak pulang kerja, sekiranya pukul 16:50 saya siapkan barang barang lalu pulang. Saat perjalanan pulang saya membeli meja belajar di salah satu toko di daerah pasar impres kota Lhokseumawe, setelah selesai membeli meja belajar saya melanjutkan perjalanan pulang ke Krueng Mane.

Sesampainya di depan Komplek Perumahan PERTA Arun Gas, pukul 17.22 WIB saya menyempatkan untuk melihat Rusa Totol, Rusa totol ini di pelihara oleh perusahaan, ditempatkan persis di sebelah kiri. Gerbang masuk Komplek perumahan perusahan ini. Sehingga warga bisa menonton rusa rusa ini berkeliaran. Saya senang singgah hanya sekedar melihat dan terkadang coba untuk memberi makan.

Pukul 17:40 WIB sampai di rumah, istirhat sejenak lalu mandi dan makan malam, tidak ada hal yang berarti sampai istirahat malam.

SALAM

@tuahsigoe

About me

alhamdulillah muncul lagi, semoga bisa konsisten.
rusa totolnya seperti yang di istana bogor kelihatannya yaa

Akhirnya muncul lagi.

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.