THE DIARY GAME - June 3, 2021: Ujian semester Genap, bukan ujian hidup

in Steem SEA3 years ago (edited)

Ok, sebelum menyapa sahabat steemian semuanya.
Saya ada pantun nih😁

IMG_20210605_061213.jpg
Kira-kira apa ya pesan yang bisa kita ambil dari si mawar ini? Yap, benar sekali, terimakasih teman-teman steemian sudah menjawab, walaupun dalam hati 😊

"Mawar sekuntum
Indah rupawan
Assalamualaikum
Sahabat steemian"

IMG-20210605-WA0012.jpg
Dirikanlah sholat sebelum kamu disholatkan

Si kembar sedang sholat
Apa kabar, semoga dalam keadaan sehat

Kalau pantunnya tidak bagus, di bagus-bagusin aja ya😁

IMG-20210605-WA0014.jpg
Sepahit apapun hari mu, kamu berhak bahagia

Kita awali dengan senyuman ya. Tentang senyuman ini, untuk saya sendiri sangat penting dan ampuh untuk memperbaiki suasana hati yang sedang buruk. Caranya cukup mudah, lihat ke cermin kemudian senyum ke diri sendiri. Cara lainnya bisa dengan memberi senyuman kepada orang yang dijumpai. Terlihat sederhana memang, tapi sulit

Upss, udah dulu ya cuhatnya.

IMG20210603101203.jpg
sebelum memulai kegiatan jangan lupa berdoa dulu ya teman-teman

Hari ini adalah hari pertama Ujian akhir sekolah atau ujian kenaikan kelas. Nah, ini adalah awal kabar gembira. Karena apa? Ya, karena kita akan libur lagi setelah libur panjang bulan Ramadhan.
Yang ada di kepala adalah, pokoknya libur harus jalan-jalan kesana, kesini, kesitu. Tapi sepertinya tidak bisa liburan ke luar kota☹️. Tapi tidak apa-apa, kita akan melalang buana untuk mencari inspirasi.

IMG20210603134758.jpg
Udah masuk ke sesi ke 2 ni guys, tinggal 1 sesi lagi

Ujian pagi ini dimulai pukul 7.30 dan berakhir pukul 15.00. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ujian dilaksanakan berbasis komputer. Dan terdiri dari 3 sesi, sesi 1 dimulai dari pukul 07.30-09.30, sesi 2 dimulai dari pukul 10.00-12.00 kemudian dilanjutkan sesi 3 setelah sholat Zuhur sampai pukul 15.00. ya, waktu yang sangat panjang memang dan menguras tenaga dan fikiran. Yang pasti Bukan bagi saya, tapi bagi anak-anak. Saya hanya mengawasi ujian berjalan dengan baik dan lancar saja, bukan mengawasi hidup dia 😄. Semangat ya nak.

IMG20210603091906.jpg
Alhamdulillah, akhirnya sesi ke 3 di hari pertama Ujian

Setelah ujian berakhir saya istirahat sebentar, menjelang waktu sholat ashar. Dan setelah sholat ashar biasanya saya olahraga selama 30 menit. Aktivitas ini sudah saya tekuni sejak 3 hari ya lalu. Motivasi saya hanya untuk terlihat kurus dan menurunkan berat badan 6-7 kg dalam 10 hari. Kira-kira bisa gak ya? Yang pasti Kita coba dulu aja, ya kan.

Sore ini sekitar pukul 17.30 saya ada janji dengan mama dan papa untuk pergi ke pernikahan keluarga papa. Dan yang jadi pengantin prianya adalah teman saya sejak SMP.

IMG_20210605_083817.jpg
Ini teman saya sejak SMP, yang tiba-tiba ngasih undangan ketika tidak sengaja bertemu di jalan

Kalau udah ke pesta pernikahan, ketika kamu bertemu dengan orang yang kamu kenal, maka siap-siap kamu akan mendengar kata-kata ini "anggi, kapan nyusul?, Jodohnya udah ada belum?, Jangan lama-lama ga enak sama umur, dan bla bla bla.. ya, kurang lebih seperti itulah.

Dan jam sudah menunjukkan pukul 19.30, kami pun pamit pulang. Karena hari semakin malam saya pamit ke mama papa untuk langsung pulang ke asrama. Kira-kira 30 menit waktu yang saya butuhkan untuk sampai di asrama.

Alhamdulillah kegiatan saya hari ini semuanya berjalan lancar, sekarang waktunya istirahat. Jangan lupa untuk tetap bersyukur dan jadi pribadi yang sederhana.

Sort:  
 3 years ago 

kondangan umur segini akan diserang dengan pertanyaan serupa bertubi-tubi.. :D

Sudah menjadi resiko 😌@goresanpenaanfal

 3 years ago 

neng, kamu belum berkenalan di komunitas steem sea dan belum diakui sebagai member, coba pasang fotomu memegang kertas bergabung dengan steemit , akunnya dan tanggal hari ini, sedikit salam perkenalan dengan steem sea juga, tambah saja dibagian paling atas sedikit, biar mudah dikenali sebagai anggota komunitas, yaa

 3 years ago (edited)

Iya baik kak,
Kalau untuk tanggalnya, tanggal pertama gabung di steemit atau tanggal hari ini kak @cicisaja ?

 3 years ago 

Tanggal hari ini

Baik kak,,
Terimakasih kak @cicisaja

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58539.27
ETH 2627.11
USDT 1.00
SBD 2.40