Saya terkena jebakan crecker dan akun saya telah dipulihkan kembalisteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Selamat malam para sahabat steemian diamanpun anda berada, dan khususnya yang ada dalam komunitas steem sea ini

Sebelum saya lanjutkan penjelasan kronoligi kejadian ini saya tegaskan bahwa:

Yang membuat postingan ini adalah @el-nailul (Moderator Komunitas STEEM SEA), setelah mendapat izin dari pemilik sah akun ini setelah saya ambil kembali dan saya ganti paswordnya


Apa yang dialami oleh akun ini juga tidak jauh berbeda, akun ini juga mengalami hal yang sama seperti @green07. Hanya saja ini akun ini sengaja meng-click link yang diberikan, karena terlihat tidak mencurigakan. Kesilapannya juga sama menggunakan AKTIF KEY dalam login, sehingga crecker memiliki akses ke wallet. Semua simpanan SBD dan STEEM telah dicuri dan akun sedang dalam tahap power down

Saran:

  • Jika anda ingin menyimpan steem atau SBD simpanlah dalam seving anda
  • Tidak melakukan login dengan selain posting key
  • Selalu pantau aktifitas akun anda di www.steemworld.org dari @steemchiller (terimakasih atas kerja kerasnya selama bertahun-tahun steemchiller)

Untuk langkah-langkah pemulihan akun ini juga sama seperti akun @green07. Dan semua data yang berkenaan dengan akun ini dikirim oleh @thepink langsung ke WA saya. Supaya saya melakukan perubahan semua pasword demi keamanan akun ini.

Cara atasi hal ini kedepan:

Selalu gunakan posting key untuk login, komen dan upvote!

Ini untuk menghidari ketidak sengajaan menekan link yang disebarkan oleh crecker

Anda juga bisa melihat postingan saya di akun @green07

Cara anda bisa melakukan penggantian pasword sebenarnya cukup gampang:

  1. Buka akun lalu masuk ke wallet gunakan POSTING KEY
  2. Pilih tombol Change Password lalu akan terlihat

New Picture (10).jpg

  1. Anda kebagian atas lalu tekan tombol Keys & Permissions, maka akan terlihat seperti ini

New Picture (11).jpg
Lihat gambar dan ikuti langkah yang tertulis digambar, akun anda telah kembali ke tangan anda sepenuhnya

ANJURAN:

  • Segera ganti pasword anda apabila anda melakukan aktivitas diluar steemit/steem
  • Segera logout jika anda sedang menggunakan owner key untuk login sebelumnya, anda login kembali dengan menggunakan posting key
  • Check aktifitas akun anda dengan menggunaka steemworld.org dari @steemchiller (terimakasih untuk kerja kerasnya) untuk melihat aktivitas yang mencurigakan. Jika anda tidak tau apa yang harus anda lakukan, segera ke discord channel dan mintalah bantuan disana, saudara anda akan dengan senang hati membantu.

Terimakasih kepada semua sahabat/saudara se komunitas yang telah berpartisipasi aktif sehingga rasa persaudaraan ini terjalin dengan erat. Saya sengaja membuat postingan ini atas nama saya pribadi untuk menghindari kesalah pahaman dengan aktifitas akun @green07 yang tidak seperti biasa. Persaudaraan ini bisa terjalin dengan erat di komunitas ini berkat @anroja dan rekan-rekan moderator lain yang aktif dalam melakukan engagement dan encouragement dalam komentar-komentar unik meraka. Salam jabat erat persaudaraan

Posted by @el-nailul

Steem SEA Moderator and Engagement Team

Sort:  
 4 years ago 

Terima kasih @el-nailul telah membantu @thepink untuk mendapatkan kembali akunnya dari hacker.

Terima kasih kepada bang @el-nailul yang sudah bersusah payah membantu saya, semalam saat saya mengetahui akun saya bermasalah sehingga saya panik, setelah bang @el-nailul membantu mengamankan akun saya akhirnya saya tidak lagi khawatir.
Salam sukses selalu untuk @anroja, @el-nailul dan kepada semua kawan-kawan di steemit

 4 years ago 

Jangan panik lagi, trimakasihnya kepada @green07 yang menghubungan anda dengan saya saat itu juga. Tanggung jawab ini ya bung @green07.

Salam

Sesuatu yang sangat berarti dari anda

 4 years ago 

Untuk kedepannya lebih berhati-hati dalam link tautan yang disebar oleh tukang spam.

Terima kasih sarannya @nazarul.

 4 years ago 

Sama-sama

 4 years ago 

Ternyata ada beberapa yang kena hack, ya? Saya pikir hanya @green07 saja. Alhamdulillah sudah dalam kendali lagi. Semoga menjadi pelajaran bagi semua, termasuk saya.

Ya bang, ini pelanjaran penting bagi kita

 4 years ago 

Saya ingin mengajak anda untuk lebih aktif kembali menghidupkan komunitas ini kedapan dengan postingan dan komentar di postingan saudara kita yang lain ya @thepink

Ya saya harus belajar lebih kreatif dalam menulis, saat ini handphone saya sedang bermasalah, terima kasih saran dan dukungannya sukses selalu bang @el-nailul.

Это было долго. Я снова здесь.😘

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66631.72
ETH 3487.54
USDT 1.00
SBD 2.71