Thediarygame season tiga (10-april-2021) tidak berjualan

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum wr wb
salam steemians semua dimana saja.
Semoga hari ini masih hari kita untuk berbahagia.
Hari ini Saya tidak masuk sekolah, karena hari sabtu tidak ada jam. Jadi, saya beemalas-malasan di rumah. Setelah shalat shubuh tadi, saya kembali untuk tidur kembali. Semalam saya tidur sudah terlalu larut hampir jam setengah empat. Kami membahas tentang masalah pencuri yang mencuri di dalam pondok pesantren kami. Kami bersama anak muda d kampung pergi mencarinya sampai ke rumahnya. Tapi sesampai di sana, dia melarikan diri. Menurut info, kedatangan kami sudah diketahui.

IMG_20210406_204251.jpg

()
jam menunjukkan 10.00 pagi, Istri saya membangunkan saya. Dia mengingatkan jika saya ada undangan hari ini. Saya pun bergegas bangun, memang benar kalau hari ini saya ada undanga acara tolak Kafarah sembahyang. Hal ini yang menjadi sebagian adat yang berlaku di Aceh bagi orang yang telah meninggal.

IMG_20210410_112226.jpg
Penyerahan Beras Untuk Acara Tolak Kafarah shalat dan puasa

Kemudian selesai disana, saya pergi membeli ayam geprek yang ada d kampung saya. Istri tidak masak, alasan kecapekan banyak nyuci. Saya penuhi permintaannya, karena ada rezeki lebih.

IMG_20210410_141947.jpg
_Warung Ayam Geprek _

Sepulang ke rumah, azan di meunasah pun sudah di kumandang. Pertanda waktu untuk shalat duhur tiba. Saya tidak masuk ke rumah lagi. Saya putar honda langsung berangkat ke meunasah kami tercinta. Disana sudah ada tgk imom Gampong (Imam Kampung yang dimuliakan atau dituakan dalam memimpin dan mengatur ketertiban dalam hal agama) Yang sudah siap untuk mendirikan shalat zuhur

IMG_20210410_125423.jpg
Gambar Meunasah Hagu Barat Laut

Disaat mau beranjak untuk pulang, sayadipanggil oleh tgk Imom.
Beliau bertanya mengenai tentang jadwal imam shalat terawih yang sudah disusun, apa sudah siap. Saya menjawab sudah, tapi belum saya print dan belum saya serah, karena saya ada kesibukan yang lain sedikit. Saya berjanji nanti sore semua saya bereskan.
Saya pun tidak melambatnya, keluar dari meunasah saya langsung pergi ke tempat print dan foto copy untuk menyelesaikan jadwal tersebut. Di tempat print saya harus menunggu, karena banyak orderan orang lain yang sedang diproses.

IMG_20210410_133116.jpg
_Suasana toko Percetakan _

Hari semakin sore, saya putuskan hari ini tidak membuka warung. Padahal sore ini jalanan agak padat dan ramai. Mungkin karena mau memasuki bulan suci ramadhan. Akhirnya, saya pergi ke pantai di depan rumah. Menikmati suasana sore ini bersama keluarga saya. Disana saya berjumpa adik sepupu saya. Sudah lama saya tidak berjumpa dengan dia. Dia selama ini menempuh pendidikan di pesantren Raudhatul Maarif Cot treung Aceh Utara. Jarang pulang sehingga kadang-kadang baru jumpa.
Sekian cerita saya hari ini.

IMG_20210410_183111.jpg
_Berfoto di salah satu Rek di Ujong Blang _

IMG_20210410_183330.jpg
Bersama adek sepupu

Terimakasih:
@ayijufidar @steem.sea, @sm-shagor, @el-nailul, @muzack1, @khairil99, @ikhsan01, @p3d1, @steemadi, @anroja, @eh-shohag, @radjasalman, @nazarul, @nasri98, @alhasan @herimukti @aneukpineung78 @levycore @irawandedy

cc: @steemcurator01 @steemcurator02 @steemcurator08 @anroja @radjasalman @nazarul @muzack1 @green07 @nm007 @curiesia

Images were hidden due to low ratings.SHOW
#betterlife#indonesia#steemexclusive#steemit#steem#contest#steemamal

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 68237.15
ETH 3499.75
USDT 1.00
SBD 2.72