The Diary Game {Selasa, 18 Juni 2024} || Menghadiri hari ke-7 rumah duka bareng sahabat steemean

in Steem SEA25 days ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Di hari kedua hari raya idul Adha hari ini, lumayan telat aku mengawali aktivitasku dikarenakan semalaman akupun larut bergadang menyaksikan pertandingan sepak bola euro 2024. Setelah pertandingan sepak bola berakhir aku pun memilih untuk berduduk beberapa saat lagi hingga waktu adzan subuh tiba. Setelah kewajiban Shalat Subuh aku tunaikan, barulah aku beranjak untuk beristirahat.

Pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat aku pun terbangun dengan bersegera mandi dan bersiap-siap untuk berangkat menuju sebuah rumah duka di desaku, yang mana pada hari ini merupakan hari ketujuh atas meninggalnya salah seorang warga desaku beberapa hari yang lalu.

Sekian lama aku menghabiskan waktu di rumah duka hingga datanglah seorang sahabat steemean yakni @sisol yang juga merupakan warga desaku, untuk menghadiri acara hari ke-7 di rumah duka. Setelah menikmati kenduri seadanya, aku pun menyempatkan berduduk sesaat dengannya hanya sekedar berbincang-bincang permasalahan kontest yang kami ikuti dalam platform ini.

1000133611-01.jpeg

1000133610-01.jpeg

Bersama @sisol dan seorang teman lainnya di rumah duka

Sekitar beberapa puluh menit kami berbincang-bincang, setelahnya kami pun pamit untuk kembali ke tempat masing-masing.

1000133616-01.jpeg

1000133617-01.jpeg

Dokumentasi suasana di hari ketujuh di salah satu rumah duka desaku

Segera aku pulang dan menyempatkan singgah sejenak di sebuah warung kopi biasa, hanya untuk aku nikmati secangkir kopi seraya berduduk beberapa saat. Setelahnya barulah aku meneruskan perjalanan menuju masjid untuk menunaikan kewajiban shalat zuhur.

1000133619-01.jpeg

Saat di sebuah warung kopi desaku

Segera aku pulang ke rumah untuk mandi sejenak serta berduduk santai saja hingga kembali aku keluar menuju sebuah warung kopi, hanya untuk nongkrong saja dengan rekan yang ada. Kewajiban shalat ashar kembali aku tunaikan setiba waktunya di masjid berjamaah. Setelahnya barulah aku pulang ke rumah hanya untuk mengerjakan pembersihan pekarangan untuk beberapa saat saja.

Tak lama kemudian rintik-rintik hujan pun mulai turun, yang membuat segera aku mandi kembali dan bersiap-siap menuju masjid untuk menanti waktu maghrib yang hampir tiba.

Setelah shalat magrib kembali aku pulang ke rumah untuk menikmati seadanya makan malam. Selanjutnya aku sempatkan berduduk santai beberapa saat di rumah sembari menikmati seadanya kue hari raya. Sekitar pukul 08.30 menit waktu indonesia barat, shalat isya pun aku tunaikan dan langsung keluar hanya untuk menuju sebuah warung kopi terdekat di desaku guna menyaksikan pertandingan sepak bola euro.

Namun nyatanya pada malam hari ini tidak ada jadwal pertandingan pada pukul 08.00 malam. Aku pun hanya bisa berduduk saja menanti jadwal selanjutnya, dengan segelas minuman kembali aku nikmati dan di sela-selanya diary pun aku selesaikan segera.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator

image.png
@@.png

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44