The Diary Game {Selasa, 12 Maret 2024} || Aktivitas di hari pertama puasa Ramadan

in Steem SEA5 months ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta @steem.sea. Di hari pertama puasa Ramadan tahun ini, aku pun mengawali aktivitasku pada pukul 04.00 pagi Waktu Indonesia Barat. Itu aku pun baru saja pulang ke rumah dari warung guna menikmati seadanya makan sahur. Setelah berduduk bubar pasangan di rumah sehabis sebatang sigaret, aku pun langsung menuju masjid untuk menanti waktu shalat subuh tiba.

Shalat subuh pun aku tunaikan setiba waktunya berjamaah dengan segenap warga yang ada yang lumayan memadati masjid pada subuh perdana di bulan Ramadan ini.

1000102557-01.jpeg

1000102555-01.jpeg

Sesaat sebelum shalat subuh

Setelah menunaikan kewajiban dua rakaat berjamaah, aku pun segera pulang dan singgah sesaat di sekolah, guna aku matikan lampu. Setelahnya barulah aku pulang dan langsung tidur beristirahat.

Menjelang waktu Zuhur aku pun terbangun dengan bersegera mandi dan bergegas ke masjid untuk menunaikan kewajiban yang 4 rakaat. Selanjutnya aku pun hanya berduduk saja di masjid beritikaf hingga waktu shalat ashar tiba.

Setelah kewajiban shalat ashar aku tunaikan kembali, aku pun pulang dan berangkat sesaat ke sekolah guna mengeprint beberapa lembar dokumen seraya menyalakan lampu. Kembali aku pulang untuk mandi dan kembali melangkah ke masjid untuk menanti waktu buka puasa bersama di hari perdana ini.

Setelah berbuka dan menunaikan kewajiban shalat magrib, aku menyempatkan singgah ke sebuah warung kopi hanya untuk menikmati secangkir kopi. Setelahnya Kembali menuju masjid untuk menunaikan kewajiban sholat isya dan sunat tarawih.

1000102478-01.jpeg

Beberapa remaja yang hendak mengambil kendaraan di parkiran masjid

Selesai salat tarawih sekitar pukul 09.30 menit malam Waktu Indonesia Barat. Aku pun menyempatkan menuju sejenak sebuah cafe di Keudee Krueng Geukueh. Di sana aku menikmati segelas minuman dingin seraya menunggu seseorang teman.

1000102630-01.jpeg

Suasana di cafe yang aku singgah

Setelah beberapa saat seorang temanku pun tiba dan langsung menyerahkan barang pesanannya. Segera aku pulang dengan berduduk kembali di sebuah warung kopi desaku hingga diary ini aku tuntaskan.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png
@@.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 5 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI11.8

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 59541.64
ETH 2637.04
USDT 1.00
SBD 2.45