The Diary Game {Sabtu, 24 Februari 2024} || Kegiatan sekolah hingga menyambut malam 15 nisfu sya'ban

in Steem SEA6 months ago

1000098907-01.jpeg

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta @steem.sea. Di hari akhir pekan ini yakni Sabtu 24 Februari 2024. Aktivitas sekolah menjadi kegiatan utama yang aku geluti sebagaimana biasanya. Setelah aku tunaikan kewajiban shalat subuh ketika pukul 06.00 Waktu Indonesia Barat. Segera aku bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah guna mengerjakan berbagai tugas pokok untuk hari ini.

Sebagaimana biasa sebelum aktivitas pembelajaran kami langsungkan, terlebih dahulu kami melaksanakan kegiatan pagi, yang mana pada hari ini adalah pembacaan Asmaul Husna. Setelahnya segera aku memasuki ruangan kelasku yakni kelas 6B guna melangsungkan pembelajaran dengan siswa. Mata pelajaran IPA menjadi pelajaran yang kami langsungkan untuk 2 jam awal pagi hari ini.

1000098805-01.jpeg

Di sela-sela siswa mengerjakan tugas

Setiba waktunya istirahat yakni pada pukul 09.45 menit waktu indonesia barat, aku pun harus barangkali sesaat menuju salah satu toko komputer di Keude Krueng Geukueh. Tujuanku hanyalah untuk mengambil laptopku yang sudah dihubungi kemarin. Namun pas aku buka laptop serta mengeceknya, ternyata jaringan wi-fi yang belum bisa digunakan. Maka aku pun kembali meninggalkan laptop untuk di servis kembali dan aku pun segera pulang menuju sekolah.

Kembali aku memasuki ruangan kelas dengan melanjutkan pembelajaran dengan siswa hingga waktu pulang sekolah tiba.

Segera aku pulang ke rumah untuk beristirahat beberapa saat serta langsung menikmati makan siang seadanya. Kemudian barulah aku mandi untuk bersholat dhuhur dan kembali aku langsung kan tidur beberapa saat.

Setelah kewajiban shalat ashar aku kerjakan di rumah. Aku pun sudah bersiap-siap keluar dengan tujuan menuju masjid guna menyambut malam 15 nisfu sya'ban ini. Namun sebelumnya aku pun singgah sesaat di kantinnya Tengku Afi di depan sekolah, hanya untuk menikmati secangkir kopi dan berduduk di sana hingga beberapa saat lamanya.

Pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat akupun sudah berada di masjid dengan membantu mempersiapkan berbagai hal menyambut malam 15 nisfu sya'ban ini.

Kenduri yang dibawa jamaah aku pun menerimanya serta menaruh di suatu sudut masjid guna mengumpulkannya.

1000098905-01.jpeg

kenduri yang sudah ada dari jamaah yang berhadir

Sesaat kemudian adzan magrib pun dikumandangkan. Jamaah pun mulai berdatangan satu persatu hingga lumayan banyak.

1000098907-01.jpeg

1000098904-01.jpeg

Suasana masjid maghrib hari ini

Setelah menunaikan kewajiban shalat magrib berjamaah, maka kami pun melanjutkan dengan mengerjakan shalat sunat nisfu sya'ban dua rakaat masing bermasing. Setelahnya pembacaan surah Yasin 3 kali pun kami lanjutkan yang dipimpin oleh seorang imam.

1000098910-01.jpeg

Suasana pembacaan surah Yasin

Setelah tiga kali pembacaan surah Yasin maka imam pun menutupnya dengan doa, waktu shalat isya pun tiba. Yang mana adzan pun segera dikumandangkan dengan bersegera kami menunaikan kewajiban shalat isya berjamaah. Setelahnya barulah kenduri yang ada kami bagikan kepada seluruh jamaah untuk dinikmati di masjid maupun di rumahnya.

Aku pun segera mengambil sebungkus nasi dengan berduduk di satu sudut masjid untuk menikmatinya. Setelahnya aku pun segera menuju ke sebuah warung kopi hanya untuk menikmati secangkir kopi dan beristirahat sejenak. Sesaat kemudian diary pun aku tuntaskan secepatnya.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png
@@.png

Sort:  
 6 months ago 
Non Club
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI8.6
Catatan: Mohon terus melakukan power up agar tetap include kembali ke dalam club5050

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53949.09
ETH 2223.84
USDT 1.00
SBD 2.31