The Diary Game {Kamis, 30 November 2023} || Aktivitas biasa dan menghadiri dakwah Islamiah

in Steem SEA9 months ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta @steem.sea. Aktivitas yang aku geluti untuk sepanjang hari ini memang tidak jauh berbeda dari hari kemarin. Berawal pada pukul 06.00 Waktu Indonesia Barat. Saat itu aku pun baru saja terbangun dari tidurku dengan bersegera menunaikan kewajiban salat subuh. Gerimis pun kembalimenyambut pagi pada hari ini seperti halnya kemarin, yang membuat aku kembali berduduk sesaat lagi di rumah sebelum aku berangkat ke sekolah.

Sekitar pukul 7 Waktu Indonesia Barat, segera aku berangkat ke sekolah untuk menunaikan tugas biasaku. Kemudian akupun langsung menuju kantinnya Tengku Afi untuk menikmati seadanya sarapan.

Karena tidak ada jam yang harus aku tunaikan, aku pun kembali bermain sepak bola dengan anak-anak yang berolahraga beberapa saat. Kemudian ketika waktunya istirahat tiba, aku pun hanya mengerjakan tugas kebersihan yakni membersihkan sisa-sisa sampah di seluruh pekarangan sekolah.

Makan siang pun kembali aku nikmati di kantinnya Tengku AFI, dikarenakan ada beberapa orang muridku yang membawaku nasi penduri maulid. Setelah aku menikmati makan siang, barulah aku pulang untuk mandi dan bersholat dhuhur.

Setelahnya sekitar pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat, aku pun datang ke desa tetangga yang mana tadi pagi telah berlangsungnya perayaan maulid nabi, dan saat ini panitia pun sedang bersiap-siap dengan berbagai persiapannya guna mengadakan dakwah di malam harinya.

IMG20231103100951-01.jpeg

Terlihat beberapa panitia sedang bekerja mempersiapkan dakwah nanti malam

Cuaca pun lumayan mendukung di siang hari ini hingga aku pun pulang untuk boros sholat ashar ketika tiba waktunya. Sesaat kemudian aku pun menyempatkan memasuki pekarangan Dayah di depan masjid desa kami, yang mana di sana terlihat ada beberapa anak yang sedang bermain sepak bola.

IMG20231116153447_01-01.jpeg

Beberapa anak yang sedang bermain bola

Selanjutnya aku pun kembali datang ke kantinnya Tengku AFI hanya untuk berduduk santai seraya menikmati secangkir kopi, kemudian aku pun memasuki pekarangan sekolah hanya untuk menyalakan lampu seperti biasanya.

Setelahnya aku pun pulang untuk mandi dan bersiap-siap Kembali menuju masjid untuk menanti waktu maghrib tiba. Setelah aku tunaikan kewajiban salat magrib, aku pun singgah sesaat ke desa tetangga hanya untuk melihat-lihat suasana dakwah islamiyah pada malam hari ini.

IMG-20231130-WA0014-01.jpeg

Suasana dakwah islamiyah di halaman menasah desa tetangga

Setelah beberapa saat di sana kembali aku pulang ke masjid dikarenakan azan isya yang sudah berkumandang. Setelah aku kerjakan kewajiban shalat isya, kembali aku ke sebuah warung kopi hanya untuk menikmati secangkir kopi. Sekitar pukul 22 malam Waktu Indonesia Barat, kembali aku sempatkan berkunjung ke halaman menasah desa tetangga guna mendengarkan dakwah islamiyah untuk beberapa saat.

Pukul 12.00 malam pun barulah aku pulang untuk bersegera beristirahat. Namun sebelumnya diary pun aku tuntaskan segera.

IMG20231130234828-01.jpeg

Menjelang beristirahat

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png
@@.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 9 months ago 

Mantap sekali Tgk pon, aktivitas yang berguna

 9 months ago 

Amin....semoga selalu bermanfaat

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59013.49
ETH 2516.64
USDT 1.00
SBD 2.48