The Diary Game {Kamis, 29 Agustus 2024} || Mengikuti zoom orientasi PPG

in Steem SEA15 days ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Lumayan dini aktivitas yang harus aku langsungkan untuk hari ini. Pukul 05.20 aku sudah terbangun dari tidurku dengan langsung bersholat subuh. Kemudian persiapan pun aku lakukan untuk berangkat ke sekolah secepatnya, dikarenakan tepat pada pukul 07.00 pagi aku harus mengikuti zoom orientasi PPG tahun 2024 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang.

Setiba di sekolah pada pukul 06.20 aku sempatkan mengerjakan tugas kebersihan sebisa mungkin di pekarangan dan ruangan kantor. Kemudian langsung aku menuju kantin depan Hanya untuk menikmati sedikit sarapan. Pukul 06.50 aku pun sudah bersiap-siap di ruangan bapak kepala sekolah dengan laptopku dan segala macam perangkat lain, untuk membuka link akses zoom meeting yang dibagikan.

Sekian lama aku harus menunggu di depan laptop, dan tepat pada pukul 07.30 aktivitas zoom meeting pun dimulai. Aku pun harus mengikuti zoom orientasi PPG pilothing 2 tahun 2024 ini hingga selesai yakni pada pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat tiba.

1000167917-01.jpeg

1000167810-01.jpeg

1000168019-01.jpeg

Di saat mengikuti zoom meeting dan di sela-sela aktivitasnya

Setelah zoom berakhir aku pun pamit sejenak untuk menghadiri rumah duka di desaku, yang mana pada hari ini merupakan hari ketujuh atas meninggalnya seorang warga desaku beberapa hari yang lalu. Kemudian kembali aku pulang ke sekolah untuk duduk sejenak dengan beberapa rekan guru yang lain yang juga disibukkan dengan pengisian platform merdeka mengajar dengan tujuan yang sama yakni mengikuti PPG.

Pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat aku pun segera menuju masjid untuk bersholat dhuhur. Kemudian aku pun harus pulang ke rumah untuk mandi dan beristirahat beberapa saat.

Pukul 16.30 Waktu Indonesia Barat kembali aku terjaga dengan bersegera menunaikan kewajiban shalat asar. Kemudian aku hanya duduk beristirahat saja di rumah sembari mengambil sapu dan menyapu di halaman untuk beberapa saat.

Menjelang waktu maghrib aku pun langsung mandi dan bersiap-siap menunaikan kewajiban tiga rakaat. Selanjutnya aku pun hanya bisa berduduk saja di rumah untuk beristirahat dan santai saja, dikarenakan mataku yang lumayan perih akibat melihat laptop di setengah hari tadi.

1000168353-01.jpeg

Saat di rumah ba'da maghrib

Kemudian makan malam pun aku nikmati seadanya serta langsung aku keluar menuju sebuah warung kopi biasa, Hanya untuk menikmati itu cangkir kopi dan berduduk sesaat. Azan isya di masjid kembali aku berangkat untuk menunaikan kewajiban yang 4 rakaat. Setelahnya aku pun memilih untuk pulang ke rumah guna memaksimalkan waktu istirahat mengingat sangat padat aktivitas yang harus aku langsungkan untuk beberapa bulan ke depan. Namun sebelumnya aku pun sempat menuntaskan diaryku untuk sepanjang hari ini.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderatornya. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@steem.amal

image.png
@@.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 14 days ago 

Thank you so much admin for support

 14 days ago 

Salamat. Semoga PPG yang Bapak ikuti berjalan lancar dan lulus dengan sempurna. Amin..

 14 days ago 

Amin.... Semoga terkabulkan. Terima kasih doanya ibu

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57949.44
ETH 2349.64
USDT 1.00
SBD 2.44