The Diary Game {Jumat, 20 Januari 2023} || Gema Lantunan Zikir di Hari Jumat

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat dan seluruh moderator komunitas tercinta @steem.sea. Gema lantunan zikir di hari Jum'at ini, perdana kami lakukan mengisi aktivitas pagi di sekolah di pagi hari ini. Namun semua itu aku awali dari rumah dengan bersegera aku bangun ketika jam baru menunjukkan pukul 06:00 wib guna menyegera kewajiban shubuh ku.

Persiapan berangkat ke sekolah guna mengerjakan tugas pokok dan tugas piket segera aku lakukan. Tepatnya pukul 07 lebih 30 menit wib akupun sudah kelar mengerjakan kedua tugas tersebut.

Pukul 07 lebih 45 menit wib, kegiatan lantunan zikir perdana pun kami gemakan di sekolah. Dengan ratusan lembar teks bacaan yang telah kami persiapkan untuk kami bagikan kepada sebagian besar siswa dan guru sebagai panduan bacaannya.

IMG20230120080926-01.jpeg

IMG20230120080153_01-01.jpeg

IMG20230120080135-01.jpeg

IMG20230120080923-01.jpeg

Suasana zikir menggema di pagi hari Jumat ini

Aku dan seorang teman guru PAI bertugas memandu pembacaan zikir ini hingga tuntas dengan doa dan shalawat. Setelahnya anak-anak memasuki ruangan kelas untuk pembelajaran sebagaimana biasanya.

Akupun segera pamit sesaat untuk pulang ke rumah guna mengerjakan beberapa hal penting dan mendadak karena kekosongan jam mengajarku hari ini.

Sepulang sekolah pada pukul 11:00 wib aku pun kembali ke sekolah guna menutup kembali pintu ruangan dan sebagainya. Selanjutnya akupun pulang untuk bersiap menunaikan kewajiban Jumat di hari ini.

IMG20230120130630_01-01.jpeg

Suasana jamaah shalat Jumat ketika khutbah sedang berlangsung di masjid desaku

Ba'da kewajiban Jumat akupun segera pulang untuk makan siang dan menikmati secangkir kopi serta beberapa batang cigarete. Kemudian akupun melangsungkan tidur beristirahat sesaat.

Setelah aku tunaikan kewajiban shalat ashar pada pukul 16 lebih 30 menit wib, akupun segera meluncur ke warung kopi desaku untuk menikmati secangkir kopi dalam suasana yang lumayan mendung ini.

IMG20230120164046_01-01.jpeg

Di warung saat menikmati secangkir kopi

Sepulang dari warung akupun mandi dan bersantai saja di rumah. Menjelang magrib barulah aku menuju masjid guna menunaikan kewajiban magrib. Ba'danya aku singgah sesaat di warung dan memilih untuk tidak pulang dulu. Seraya secangkir kopi aku nikmati kembali, diary di sepanjang hari amal inipun aku tuntaskan.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Tentunya saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png
@@.png

Sort:  
 2 years ago 

Screenshot_2023-01-20-19-57-09-58_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

 2 years ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI9.9

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

terima kasih juga bang cr atas evaluasi dan komentarnya