The Diary Game {Jumat, 16 Juni 2023} || Keringat di hari berkah

in Steem SEAlast year

IMG-20230616-WA0002-01.jpeg

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta @steem.sea. Di hari berkah ini seperti biasa aku mengawali aktivitasku, yakni dengan bersegera bershalat shubuh di pertengahan waktu yang aku lanjutkan dengan zikir dan doa seala kadar. Selanjutnya persiapan berangkat ke sekolah aku lakukan segera mengingat padatnya tugas yang sudah menantiku.

Mulanya aku mengawasi ujian anak-anak kelas IVA selama 2 jam pelajaran saja. Setelahnya barulah semua kami dewan guru yang turut di bantu oleh siswa siswi kelas 3, 4, dan 5 melakukan kerja sama guna mengosongkan semua buku di sebuah ruangan guna di rehabilitasi nantinya.

Dalam hal bergotong royong ini, seluruh keringat seakan terpancar membasahi bajuku, seluruh buku yang ada di ruangan tersebut yang tertata di dalam 10 buah lemari, kami angkut ke dalam beberapa ruangan kelas.

IMG20230616093224_01-01.jpeg

IMG20230616093202-01.jpeg

IMG20230616093254_01-01.jpeg

Di saat menata kembali buku-buku di ruangan kelas

Anak-anak pun sangat antusias bekerja dalam membantu semua ini. Lemari, rak buku dan segenap buku, mereka bawa sebisanya ke ruangan kelas yang sudah kami tentukan.

IMG20230616092950_01-01.jpeg

Beberapa siswa sedang menggotong lemari/rak buku

Meskipun belum semua buku tuntas kami pindahkan pada kesempatan pagi hari ini ke beberapa ruangan kelas. Karena mengingat hari ini hari Jumat, maka sikap kegotongroyongan semua kami sangat pantas di acungi jempol. Sekitar pukul 10 lebih 30 menit wib, anak-anak pun kami suruh pulang karena sudah lumayan lelahnya mereka.

Akupun turut segera pulang untuk berduduk beristirahat sejenak serta langsung melanjutkannya dengan mandi. Kemudian setelah mengenakan pakaian, aku segera keluar kembali menuju sebuah warung kopi seraya menanti waktu azan Jumat tiba.

IMG-20230616-WA0006-01.jpeg

IMG-20230616-WA0002-01.jpeg

Bersama khatib dan beberapa jamaah lainnya ba'da shalat Jumat

Ba'da mengerjakan kewajiban shalat Jumat, akupun langsung pulang untuk menikmati makan siang seadanya. Selanjutnya berangkat kembali ke kantor sekolah seorang diri segera aku lakukan guna mengerjakan tugas calon guru penggerak pada modul 1.3 dan mengangkut beberapa barang yang belum kelar kami kerjakan tadi pagi.

Sekitar pukul 17:00 wib barulah aku pulang untuk mandi dan bershalat ashar, selanjutnya menuju masjid pun segera aku lakukan mengingat waktu magrib yang hampir tiba.

Ba'da shalat magrib aku tunaikan di masjid, bersegera aku pulang guna menikmati makan malam seadanya. Selanjutnya aku hanya bersantai saja seraya diary pun secepatnya aku tuntaskan.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png
@@.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year (edited)

Jangan klik link pada komentar

@anroja tolong mute komentar ini

 last year 

komentar yang mana bang ..

 last year 

komentarnya sudah di mute

 last year 

terima kasih banyak bang...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60061.12
ETH 3196.84
USDT 1.00
SBD 2.45