The Diary Game {Jumat, 1 Oktober 2021} | Memfasilitasi Pengambilan Bea Siswa Anak Yatim - 50% payout postingan ini di sumbangkan untuk @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !

50% payout postingan ini di sumbangkan untuk @steem.amal

Salam sahabat steemean

Kembali aku menyapa teman-teman di manapun berada. Semoga di hari ini kita masih bersemangat dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Hendaknya apa saja yang kita perbuat menjadi berkah bagi kita semua juga berguna bagi orang lain. by @teukuipul87

Sahabat steemean semua, anak yatim, piatu, terlebih-lebih yatim piatu merupakan tanggungan kita semua. Hendaklah kita menyisihkan sedikit yang kita punya demi memberikan kepada mereka. Karena harapan dan asa mereka menentukan keberkahan rezeki kita.

Pagi ini aku berangkat sekolah seperti hari biasanya, walaupun gerimis yang masih melanda, aku tetap semangat membersihkan setiap pekarangan sekolah demi terwujudnya lingkungan yang bersih, rapi serta sehat.

IMG20211001085205_01-01.jpeg

IMG20211001085118-01.jpeg

Siap-siap berangkat

Pukul 08 lebih 30 menit, aku memasuki setiap ruang kelas guna memanggil anak penerima bea siswa yatim tahap ke II tahun ini serta mengarahkannya untuk menaiki mobil yang sudah menunggu di depan sekolah, guna berangkat menuju Bank Aceh Syariah di Krueng Geukueh.

Setiba di Bank, aku segera menghampiri petugas satpam yang sedang bertugas melayani seluruh Nasabah yang datang. Aku segera mengutarakan maksud kedatanganku beserta anak-anak pada hari ini.

IMG20211001091425_01-01.jpeg

IMG20211001091434_01-01.jpeg

Menunggu sesaat di depan Bank

Sesaat menunggu, bapak satpam pun keluar seraya membawakan sejumlah buku tabungan dan juga uang. Kemudian beliau memanggil anak-anak satu persatu untuk di serahkan kepadanya masing-masing.

Setelah semua anak mendapat jatahnya masing-masing, aku segera membimbing anak-anak kembali menaiki mobil yang sedang di tunggu bang sopir yang sekampung dengan ku juga.

Setiba di sekolah, aku segera menyuruh mereka pulang ke rumah masing-masing, karena tidak aku inginkan terjadi hal-hal buruk tentang uang yang baru mereka terima.

IMG-20211001-WA0002-01.jpeg

Bimbingan akm siswa kelas V

Beberapa saat aku beristirahat di kantor sembari memantau anak-anak kelas V yang sedang di bimbing mengikuti ujian simulasi AKM, bel pulang pun berbunyi. Maka aku segera membereskan seluruh pintu-pintu ruang kelas dan kantor, setelahnya aku kembali pulang ke rumah orang tuaku untuk bersiap-siap menuju masjid menunaikan shalat Jumat.

IMG20211001133424_01-01.jpeg

Qabla Jumat

IMG20211001133525_01-01.jpeg

Bersama imam shalat Jumat hari ini

Seusai shalat Jumat, aku beristirahat sejenak dengan beberapa jamaah lain seraya melihat-lihat sejauh mana pembangunan masjid telah berjalan. Setelahnya aku kembali pulang ke rumah untuk makan siang dan beristirahat sesudahnya.

IMG20210929093804_01-01.jpeg

Bulir padi yang mulai menguning

Sejuknya cuaca pada hari ini hingga membuat aku terbangun hampir pukul 17:00 WIB, yang mana aku segera melaksanakan shalat ashar yang sesudahnya berjalan-jalan di depan rumah seraya menyaksikan biji tanaman padi orang tuaku yang mulai menguning.

Selepas magrib aku singgah sesaat di warung, guna menikmati secangkir kopi seraya menanti datangnya waktu isya.

Itulah teman-teman steemean the diary game aku pada hari ini. Mudah-mudahan aktifitas apa saja yang aku lakukan di sepanjang hari ini tak luput dari kebaikan dan keikhlasan. Mohon diperbanyak maaf dan bimbingannya bila ada kesalahan dan kejanggalan dalam penulisan postingan ini.

Wassalam @teukuipul87

Camera PictureSmartphone
ModelRMX2180
Versi Android10
Oringinal picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh Utara

Ucapan terima kasih, saya ucapkan kepada seluruh Kakak admin Steem Sea serta semua teman-teman yang tergabung dalam komunitas yang luar biasa ini.
Terkhusus Kepada :
@steem.sea
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja
@ernaerningsih
@muzack1
@radjasalman
@cicisaja
@nazarul

Sort:  
 3 years ago 

Semoga beasiswa itu bs meringankan beban anak-anak. Paling tidak bisa membeli buku dan alat tulis, bahkan bila lebih bisa dia membelikan hadiah untuk keluarga nyabyg bermanfaat.

 3 years ago 

iya buk......kita berharap juga begitu

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #100 : 5 Postingan terpilih [02-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Alhamdulillah.....semoga dukungan dari tim besar segera menyusul memberikan kurasinya.......terimakasih KPD seluruh admin dan teman semua terkhusus kepada @mirzamg

 3 years ago 

Mantap....berkah membantu anak yatim 👍👍🙏

 3 years ago 

Amin.....semoga benar² berkah

 3 years ago 

Selamat, semangat untuk terus ✍️✍️✍️

 3 years ago 

hhh....selalu semangat sampai habis tinta pulpen......hh

 3 years ago 

Good job bapak @teukuipul87, semoga berkah

 3 years ago 

temeulake beutrok jivote.....nak berkah..hh

 3 years ago 

☺☺☺

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Assalamualaikum, Selamat atas kesuksesan nya @teukuipul87, semoga selalu dapat merangkul anak-anak yatim-piatu dimanapun kita berada. Salam bahagia. 🙏👏

 3 years ago 

amin.....

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58672.01
ETH 2437.73
USDT 1.00
SBD 2.44