Kontes - @steem.sea || “Memaknai Arti Keluarga Untuk Kehidupan yang Lebih Baik” (Dalam Rangka Menuju Hari Keluarga Internasional 15 Mei 2022).

in Steem SEA2 years ago

1.png

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

10% hasil postingan ini di sumbangkan untuk akun @steem.amal

Salam sahabat steemean

Pemirsa steemean dan seluruh moderator yang sangat aku cintai, pada kesempatan hari ini Kamis, 05 Mei 2022 Masehi yang mana bertepatan dengan 04 Syawal 1443 Hijriah. Aku akan mencoba mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh komunitas tercinta @steem.sea yang di monitoring langsung oleh admin @firyfaiz melalui postingannya, yang mana ide kontes ini berasal dari abang-abang admin @anroja, @el-nailul dan @radjasalman juga @firyfaiz. Dengan tema kontes “Memaknai Arti Keluarga Untuk Kehidupan yang Lebih Baik” (Dalam Rangka Menuju Hari Keluarga Internasional 15 Mei 2022). Maka dari itulah, aku juga sangat tertarik untuk keterlibatan dalam kompetensi ini.

2.jpeg

“Memaknai Arti Keluarga Untuk Kehidupan yang Lebih Baik” (Dalam Rangka Menuju Hari Keluarga Internasional 15 Mei 2022).

Keluarga merupakan taman surga bagiku! Ya…dengan memiliki banyak keluarga dari pihak ayah dan ibuku seakan hidupku terasa lebih nyaman dan aman terutama dalam mengarungi kehidupan di daerahku. Dengan menjalin keakraban juga komunikasi yang baik, keluargalah yang selalu menjadi pelindungku di kala aku mendapatkan masalah dalam mengarungi hidup ini.

Di rumah aku mempunyai 6 saudara yang mana 5 laki-laki dan satunya lagi perempuan. Aku juga sudah menikah beberapa waktu lalu, walaupun belum di karunianyi anak, namun kehidupan yang aku rasa Bersama keluarga baik di pihak mertua maupun orang tuaku selalu menjadi lengkap dan tidak pernah sekalipun kami berselisih.

Keluarga juga merupakan wadah utama tempat aku berkeluh kesah selain kepada Ilahi tempat bergantungnya segala sesuatu. Berbagi kesenangan juga kesedihan dan bahkan pada keluargalah tempat mengutarakan sesuatu keinginan yang hendak ku gapai.

Sebuah contoh yang akan aku berikan, Ketika aku mengerjakan tugas kuliah di tahap-tahap akhir dan tentunya memerlukan banyak sekali biaya yang harus aku keluarkan, sementara aku sendiri tidak memiliki biaya sebanyak itu kala itu. Akupun mulai berkeluh pada kedua orang tuaku hanya sekedar untuk beliau mengetahuinya saja, karena akupun tahu yang bahwa kedua orang tuaku juga tidak mampu membantuku. Hal tersebut sampailah ke telinga Nenekku (Ibunda Ayah), maka Nenek pun memanggil semua anak-anaknya yang berjumlah 12 orang bersaudara yang terdiri dari 6 laki-laki dan 6 perempuan. Mulai sang Nenek mengutarakan maksudnya yang bahwa sesama keluarga harus saling dukung-mendukung dan bantu membantu. Dari keluarga lah akhirnya aku bisa mendapatkan biaya untuk menamatkan kuliahku walaupun itu berupa utang yang harus aku cicil kapan yang ada. Begitu juga sebaliknya jika ada keluargaku yang lain juga memerlukan bantuan, maka rumah Neneklah menjadi tempat musyawarah kami untuk mencari jalan terbaik atas setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarga kami.

Hubungan baik sesama keluarga sangatlah di perlukan dalam segala bidang kehidupan baik di kala ada keluarga yang meninggal dunia ataupun ada keluarga yang lain yang ingin mengadakan kenduri di rumah semisal resepsi perkawinan dan sebagainya, maka keluargalah tempat utama untuk kita mengadu atas segala persoalan yang sedang kita hadapi.

Memaknai Arti Keluarga Untuk Kehidupan yang Lebih Baik juga sangat di gemakan masyarakat internasinal. Hal tersebut dapat di buktikan yang bahwa pada setiap tanggal 15 Mei masyarakat internasional selalu merayakan Hari Keluarga Internasional yang awal mulanya di proklamirkan oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1993. Peringatan ini semata-mata mengingat pentingnya hubungan komunitas antar keluarga untuk menuju kehidupan berkeluarga yang lebih baik.

Menyambut hari peringatan keluarga internasional tanggal 15 Mei mendatang, aku sedikit berpesan kepada kita semua “Hendaknya menyambut hari keluarga tersebut dengan penuh suka cita dan eratlah hubungan kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin juga rapatkan barisan antar keluarga jika selama ini terjadinya retak dan berselisih paham”

Sahabat dan seluruh moderator tercinta, itulah sedikit pembahasanku mengenai “Memaknai Arti Keluarga Untuk Kehidupan yang Lebih Baik” (Dalam Rangka Menuju Hari Keluarga Internasional 15 Mei 2022). Mudah-mudahan apa yang telah aku coba uraikan hendaknya menjadi manfaat bagi aku pribadi demi mewujudkan hubungan antara keluarga yang harmonis. Mohon maaf dan bimbingan Kembali jika ada kesalahan dan kejanggalan dalam aku mempersembahkan penjelasanku ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationnorth aceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steem.sea
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png

Sort:  
 2 years ago 

Terimakasih telah berpartisipasi dalam kontes ini.

DescriptionAction
Plagiarism-FreeYes
Club5050
Bot-FreeYes
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
Delegator700 SP
Beneficiary Rewards10%
 2 years ago 

terima kasih kembali bang admin

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07

Curated By - @harferri
Curation Team - The7up

 2 years ago 

thank admin and tim kuration

Beruntung sekali bang @teukuipul87 punya keluarga yang kompak dan toleran. Di luar sana, orang-orang rela "membuang" keluarganya untuk mengejar hal-hal duniawi semata. Kita lihat sendiri banyak kasus perpecahan hingga pembunuhan dimulai dari berebut harta warisan. Semoga kita dan keluarga senantiasa dalam ridha Allah, aamiin.

*Mohon untuk meninggalkan link di postingan ini agar status pesertanya dapat kami verifikasi.

 2 years ago 

terima kasih saudari admin yg telah memberikan masukan bagus atas postingan saya ini....

😀👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62937.86
ETH 3092.40
USDT 1.00
SBD 3.87