Kontes - Mind, Body and Spirit || Berusaha untuk selalu bisa memberikan yang terbaik

in Steem SEA2 years ago

uui.jpeg

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat dan seluruh moderator komunitas tercinta @steem.sea. Pada kesempatan hari ini, aku kembali mengikuti sebuah kontes yang di selenggarakan oleh komunitas tercinta ini, yang tentunya kontes kali ini aku akan ambil tema yang lain dari biasanya yaitu dengan tema "Mind, Body and Spirit", yang aku angkat menjadi topik pembicaraannya adalah (Berusaha untuk selalu bisa memberikan yang terbaik). Semoga saja sahabat dan segenap admin yang menilai menjadi terkesan atau memberi masukan terbaik kepadaku yang masih sangat memerlukan bimbingan.

"Mind, Body and Spirit" atau di dalam bahasa Indonesia bermakna "Pikiran, Tubuh dan Roh", yang mana makna tersebut ingin aku pribadi limpahkan kepada kegiatan-kegiatan dan rutinitas pokokku dalam kehidupan sehari-hari yang tentunya bermanfaat untuk kepentingan orang banyak.

Mind (Pikiran)

Rutinitas pokok yang aku geluti dalam kehidupan sehari-hari adalah menjadi seorang guru di sebuah Sekolah Dasar di desaku. Bagiku menjadi seorang guru merupakan profesi yang tepat untuk bisa menumpahkan pikiran, berfikir positif guna bisa mengangkat derajat dan martabat bangsa melalui jalur pendidikan yang aku empu untuk bisa memberikan yang terbaik kepada generasi bangsa agar terciptanya insan-insan yang berilmu dan berakhlak mulia.

1.jpeg

3.jpeg

Bersama beberapa teman guru yang tidak pernah lelah dalam mencerdaskan anak bangsa

Selain itu, aku juga di percayakan menjadi seorang tokoh aparatur di desaku. Yang mana di sini juga aku berusaha untuk menguras pikiran agar masyarakat desaku bisa mengetahui dan merasakan kebenaran dan keadilan serta tatanan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

8.jpeg

Dengan aparatur desa saat penyaluran BLT

Mengenai keikutsertaan ku dalam dunia #steemit, akupun tidak henti-hentinya menumpahkan fikiranku agar selalu bisa menulis dengan tema-tema yang terbaik dan menarik untuk di ikuti serta selalu aku berusaha untuk mengangkat nama komunitas dan tim #steemit serta kepatuhan ku pada setiap peraturan yang telah di tetapkan.

Body (Tubuh)

Tubuh atau Tenaga pun selalu aku berusaha untuk membantu segala macam aktivitas yang bersifat umum di desaku. Hal ini terbukti yang mana walaupun usia ku mungkin sudah tidak muda lagi, namun aku selalu ikut serta bersama para pemuda desaku yang lain dalam menyukseskan berbagai kegiatan-kegiatan di desa dengan tenaga dan usaha yang semampu mungkin aku berikan.

12.jpeg

Ketika menyukseskan acara dakwah di desaku bersama segenap pemuda

Tidak ketinggalan tenaga pun aku curahkan untuk menyukseskan berbagai acara pesta dan kenduri orang meninggal di desaku. Dengan sekuat tenaga aku turut serta mengerjakan berbagai persiapan demi kelangsungan acara berjalan lancar di setiap rumah-rumah masyarakat desaku.

7.jpeg

6.jpeg

2.jpeg

Di sebuah rumah pesta ketika mencuci piring dan di penjamuan

Spirit (Roh)

Roh merupakan pengendali jiwa dan raga, roh bertindak sebagai pikiran jiwa dan raga. Oleh karena itu, segenap jiwa dan ragaku selalu aku berikan untuk jalan-jalan kebaikan yang berguna bagi pribadi, keluarga dan masyarakat luas. Tentunya juga doa dan pertolongan Allah selalu aku harapkan demi tergapai segala maksud hatiku.

Di samping itu, untuk menjaga kesehatan jasmani serta rohaniku yang berupa fikiran agar tetap refres dan tenang, akupun rutin berolahraga, terutama bermain sepak bola di lapangan desaku setiap sore hari.

uui.jpeg

5.jpeg

Sesaat sebelum bermain sepak bola

Secara keseluruhan, yang mana tekadku untuk selalu bisa memberikan yang terbaik tidak lepas dari peranan yang aku emban di masyarakat. Karena jika seseorang tidak memiliki fungsi apapun di masyarakat, tentu sangat sulit bagi mereka untuk bisa merangkul dan menginspirasi orang banyak.

Sahabat sekalian dan seluruh moderator tercinta, itulah cuplikan pemaparan penulisan ku Pada kesempatan hari ini, yang mudah-mudahan bermanfaat bagi diri pribadi dan hendaknya berguna bagi sahabat semua. Mohon maaf dan bimbingan kembali jika ada kesalahan dan kejanggalan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steem.sea
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png
@@.png

Sort:  
 2 years ago 

Screenshot_2022-12-28-12-19-45-32_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

 2 years ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI11.3

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

I really enjoyed seeing your picture and I think you have a busy day my friend and I think those guys are a good players.

 2 years ago 

hhh... it's normal bro... it's just sports

 2 years ago 

yes, You are right bro, I only know chess games . :D