#club5050 - The Diary Game {Sabtu, 4 Juni 2022} || Menghadiri Menepung Tawari Jamaah Haji dan Bertakziah

in Steem SEA2 years ago (edited)

10% payout untuk akun @steem.amal

Salam sahabat steemean

Sahabat dan seluruh moderator komunitas tercinta. Edisi hari ini Sabtu, 4 Juni 2022, aktivitas yang aku kerjakan sebenarnya lumayan padat. Namun semua itu aku mengawalinya dengan penuh semangat, yang mana seusai shalat shubuh yang aku kerjakan di rumah. Aku langsung melakukan segala macam persiapan guna menuju sekolah mengerjakan tugas yang telah menjadi kewajibanku.

Pukul 08:00 WIB atau setelah bel masuk sekolah berbunyi, aku baru mencari sarapan di kantinnya Tgk. AFI dan menikmatinya di sana dengan secangkir kopi panas.

Setelahnya akupun memasuki kantor yang hanya aku berduduk santai saja karena sepinya tugas yang mesti aku kerjakan pada kesempatan ini. Ketika jam istirahat tiba barulah aku menuju ke luar untuk menikmati suasana istirahatnya anak-anak sekalian mengontrol mereka sesekali yang sedang asyik bermain-main saat jam istirahat ini.

Pukul 11:00 WIB barulah kami dewan guru SD Negeri 2 Nisam berangkat menuju rumah mantan ibu Kepala Sekolah kami guna menepung tawari keduanya di karenakan beberapa hari yang akan datang beliau akan menunaikan kewajiban rukun Islam yang ke-5.

Sebelum berangkat terlebih dahulu aku menjemput Tgk. Imum Syik guna beliaulah yang nantinya menepung tawari.

IMG20220604104708_01-02.jpeg

IMG20220604104728_01-01.jpeg

IMG20220604104618_01-01.jpeg

Di saat menyaksikan prosesi tepung tawari oleh Tgk. Imum Syik

Setiba di rumah ibu Kepala Sekolah, kamipun segera menunaikan tugas kami yang mana Tgk. Imum Syik yang memulainya terlebih dahulu setelahnya barulah kami semua bersalaman mengucapkan selamat kepada keduanya.

IMG20220604110453_01-01.jpeg

Saat ibu guru berkenduri

Kemudian kamipun di persilahkan mencicipi seala kadar kenduri yang telah di persiapkan nya dan pulang setelah semuanya selesai.

Segera aku menuju masjid bersama Tgk. Imum Syik untuk menanti waktu dhuhur yang tidak lama lagi.

Ba,da dhuhur akupun pulang ke rumah sesaat dan kembali melakukan persiapan bersama istriku untuk menuju ke Kecamatan Punteut Kota Lhokseumawe guna bertakziah kepada salah seorang kerabat kami yang baru saja tiada.

IMG20220604140741_01-01.jpeg

IMG20220604141619_01-01.jpeg

Jamah baru datang dan bersiap siap berdoa

Setelah semua jamaah dari desa kami berkumpul, kamipun bersegera mengadakan doa bersama dan mencicipi seala kadar kenduri setelahnya.

Sekitar pukul 15 lebih 20 menit WIB kamipun pamit pulang ke rumah masing-masing.

Setelah aku tunaikan shalat ashar pada pukul 17:00 WIB, akupun ikut serta menuju lapangan bola desaku untuk bermain sepak bola dengan pemuda dan rekan remaja yang lain. Sekira pukul 18 lebih 20 menit WIB kamipun pulang.

Setiba di rumah aku segera mandi dan menunaikan shalat magrib dan makan malam setelahnya sembari beristirahat menyaksikan sinetron di Indosiar. Sesaat kemudian akupun memulai untuk mengisahkan diary ku di sepanjang hari ini.

Sahabat dan seluruh moderator tercinta. Itulah cuplikan diaryku ku pada kesempatan hari ini. Yang tentunya saran juga komentar teman semua sangat aku harapkan demi kebaikan diriku dan komunitas tercinta ini pada umumnya.

Wassalam @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationnorth aceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steem.sea
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

image.png

Sort:  
 2 years ago 

Tepung tawari atau tepung terigu..

 2 years ago 

tepung tapioka.....Peusijuek hai...hhh

 2 years ago 

Maaf bang, ralat, 4 Juni, bukan Juli

 2 years ago 

oo ya tks ya

 2 years ago 

nyankeuhnyan Kon Ngon laptop tumuleh MLM nyoe...Ngon hp lon tuleh. kakeuh ji peudep ejaan keudrojih laju

 2 years ago 

Aktivitas menarik pak @teukuipul87 ... Semangat!

 2 years ago 

Terima kasih pak komen dan dukungannya

 2 years ago 

Sama sama bang..

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68313.70
ETH 3663.55
USDT 1.00
SBD 3.66