The Diary Game Better life ( 12 June 2021 ) Makan-Makan Ditempat pengajian

in Steem SEA3 years ago (edited)

10% reward postingan ini saya donasikan untuk progam @steem.amal

IMG_20210612_220005.JPG

Makan Makan Ditempat Pengajian

Halo steemian semuanya. Dimana pun anda berada semoga sehat selalu dan dilancarkan segala urusannya.

Sabtu, 12 juni 2021 saya dibangunkan ibu saya pada pukul 11.00 WIB. Saya disuruh jualan semangka yang sudah ibu saya potong-potong seharga Rp1000. Untuk saya jual. Saya hari ini telat bangun tidur dikarnakan semalam bergadang menyelesaikan pekerjaan saya, yaitu membuat akun shoopi untuk douline/bawahan saya untuk bisa berjualan dan saya bimbing cara untuk jualan di shoopi.

IMG_20210612_123554.JPG
Sisa semangka jualan saya

Setelah bangun saya mandi dan makan kemudian saya mengganti ibu saya untuk jualan semangka, sekitar satu jam jualan saya pun sisa tinggal beberapa lagi. Dan saya mendengar suara azan dari mesjid, saya memutuskan untuk pulang dan sholat zuhur pada pukul 12.50 WIB. Setelah selesai sholat, saya melihat ibu saya sudah masak kemudian saya makan siang.

Pukul 13.30 WIB. Saya kembali lagi jualan semangka dan sambil berjualan online juga kerjaan saya, dikarnakan berjualan semangka tidak terlalu sibuk kerjaanya, saya manfaatkan waktuk untuk jualan online juga, saya ditemani saudara saya, teman ngobrol saat berjualan, karena saya berjualan semangkanya di depan rumah saudara saya.

Pada pukul 16.00 WIB. saya pulang dan mandi untuk melaksanakan salat asar, setelahnya Saya tidak ada kegiatan lain dan pada pukul 17. 00 WIB. Saya melihat ayah saya membawa pulang semangka dari Samalanga menggunakan mobil dan Saya memutuskan untuk membantu ayah saya dengan membongkar semangka dari dalam mobil menurunkan ke seladang rumah saya.

Setelah selesai membongkar semangka, karena saya sudah berkeringat, saya pun memutuskan untuk mandi lagi, Setelah itu saya pergi ke madrasah Karena pada malam ini di kampung saya ada pengajian para pemuda, Saya sholat magrib di sana dan setelah salat Maghrib pengajian pun dimulai bersama Tengku Husairi. Pengajian bersama Tengku khusairi sangat seru sahabat steemian, ada tawa dan canda yang membuat kami tidak bosan dalam pengajian.

IMG_20210612_192941.JPG
Kondisi di tempat pengajian

Dan Sebelum turun pengajian, salah satu dari Pemuda Kampung saya, itu bersedekah kepada para pemuda di tempat pengajian untuk sedikit makan-makan setelah pengajian selesai, dan para pemuda pun sangat senang hati, sambil tersenyum dan menikmati sebungkus mie goreng yang dibagikan sama rata, sedekah dari salah satu pemuda untuk saya dan teman- teman pengajian lainnya. Terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

IMG_20210612_220052.JPG
Pembagian sebungkus mie goreng sama rata

Setelah pengajian selesai kami makan-makan bersama guru kami tengku khusairi, selesai makan kami pun langsung turun dari Madrasah pulang dan menuju rumah masing-masing untuk beristirahat.

Terima kasih untuk para sahabat steemian semuanya dan Inilah Kisah diary game saya pada hari ini, ikuti saya terus sahabat dan Dukung saya agar Tetap semangat dalam membagi cerita.

FOLLOW ME

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
SBD 2.31