The Diary Game Season 3 | Better Life - Kamis : 20 Mei 2021 | Demi Keberlangsungan Hidup

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Salam sejahtera buat kita semua . . .

Sebelum saya memulai menceritakan aktivitas keseharian yang saya lakukan di hari Kamis (20/05/2021), saya beserta keluarga memohon maaf atas segala kesalahan dan kesilapan apabila pernah menyinggung perasaan para steemian semua.

Hari ini saya memulai hari dengan ibadah di subuh hari yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang muslim. Selesai sholat subuh sekitaran jam 06.15 WIB saya menuju ke kios untuk membantu orang tua saya menyiapkan barang belanjaan yang belum tersusun.

IMG20210520064752.jpg

Sekitar jam 06.40 WIB siswa SD mulai berdatangan ke sekolah. Kebiasaan dari beberapa siswa-siswi SD ini mereka jajan terlebih dahulu sebelum masuk ke area sekolahan. Jajanan favorit dari kebanyakan para siswa adalah Nugget. Nugget panas dengan sebungkus saos menjadi sarapan pagi mereka yang belum bersarapan.

IMG20210520071028.jpg

Hari ini aku kembali mengikuti pelatihan seperti biasa di BLKI Aceh Utara. Jam 08.00 WIB aku mulai masuk kembali ke dalam rumah untuk bersiap-siap berangkat menuju BLKI Aceh Utara.

IMG20210520094454.jpg

Pada pelatihan hari ini ada yang berbeda. Kali ini kami kedatangan instruktur dari kantor dinas lain. Beliau mengajarkan beberapa materi dasar mengenai jaringan. Sebagai permulaan membuka materi, beliau mengajarkan cara meng-crimping cable. Sebelum memulai cara meng-crimping terdapat beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu kabel UTP, tang crimping, connector RJ45 dan tester tools.

Apa guna dari sebuah kabel LAN? Kabel LAN dapat berguna dalam mengirimkan folder, maupun file yang akan dibagikan ke sesama rekan kantor. Selain itu, kabel LAN dapat digunakan sebagai media untuk sharing printer. Belajar kali ini membuat seluruh teman-teman saya bersemangat mendalami dasar jaringan.

Jam pun menunjukkan waktu dzuhur tiba, sehingga kami menutup kelas kami sampai siang hari tersebut dan kembali ke rumah masing-masing.

Sesampai saya dirumah saya mengisi waktu luang untuk beristirahat hingga waktu ashar. Jam 17.30 WIB, ibu saya meminta saya untuk membeli beberapa barang belanjaan di keude.

IMG20210521180438.jpg

Banyaknya pelanggan yang lebih dahulu membuat saya harus menunggu antrian untuk dihitung total belanjaan yang dibeli. Dan menjelang azan maghrib barulah belanjaan saya selesai dihitung dan saya langsung mengangkut belanjaan dengan kendaraan roda dua saya.

Selesai sholat maghrib saya menuju warkop langganan saya untuk melanjutkan beberapa pelajaran baru mengenai backend programming.

IMG20210519224117.jpg

Jam 23.30 WIB saya pulang kembali ke rumah untuk mengistirahatkan mata saya.


Inilah keseharian yang saya lakukan. Terimakasih atas dukungan seluruh steemian dan terutama buat bapak @anroja , ibu @ernaerningsih , dan rekan saya @masrull yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi kepada saya agar selalu menulis.

S a l a m K e n a l,

@teukuafrizal

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58225.92
ETH 3120.30
USDT 1.00
SBD 2.50