The Diary Game Season 3 betterlife 21 April 2021, cerita hari saya saat berpuasa

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210422_023703.jpg
Saya bangun untuk sahur

Halo, apa kabar, saya @tar-zan2 kembali lagi membagikan cerita keseharian saya lagi. Saya terbangun dari tidur yang dibangunkan oleh ibu saya seperti biasa, karna hari ini adalah sahur yang kedelapan berpuasa, saya bangun cepat dan makan. Hari ini lauk yang ada di depan saya dihadirkan dengan lauk ikan sambal dan Pete. Makanan kesukaan saya yang disediakan oleh ibu saya untuk menu sahur ini. Inilah yang membuat saya semangat sahur.

Ibu saya yang menyuruh saya untuk bersiap makan dan dengan nada yang lembut. Mata saya yang susah diajak kompromi membuat saya geram dan saya langsung membasuh muka agar hilang rasa kntuk.

IMG_20210422_023758.jpg
Menu sahurku

Saya bangun sahur pukul 4:09 dimana sedia menu yang ada, harus bersyukur atas rezeki yang Tuhan berikan dan beberapa lama saya makan sahur kemudian azan pun tiba. Itu pertanda waktu sahur telah habis dan tidak boleh makan lagi. Lalu saya pergi ke kamar mandi untuk mengambil air dan berwudhu untuk melaksanakan solat subuh.

Selepas saya melaksanakan solat subuh, saya langsung pergi ke bilik kamar lagi dan melanjutkan tidur, saya tidak ada kegiatan sekolah karna saya SMA dan Risma itu sendiri menyatakan libur, jadi saya bersantai dirumah saja.

IMG_20210422_023733.jpg
Menyusun tempe barang dagangan ibuku

Pukul 12 saya terbangun lagi selepas tidur cukup puas, saya bangun dan kebetulan ketika saya terbangun ibu saya pulang dan membawa barang dagangan yang tersisa, lalu saya menyusun di atas lantai agar bisa dijual kembali. Saya menyusun di tempat yang beruap panas agar tempe tersebut matang atau dalam istilah sempurna untuk dijual besok.

Saat sore hari pukul 17:00 saya keluar bersama kakak saya untuk jalan jalan. Sambil jalan jalan di daerah Lhokseumawe perkotaan kami juga mencari bekal berbuka. Ibu saya yang request kueh dan es agar dibeli dan itu adalah es kesukaan ibu saya yaitu es Lengkong dicampur susu coklat, hehe.

IMG_20210422_023742.jpg

IMG_20210422_023716.jpg
Menu berbuka hari ini

Setelah selesai mencari menu berbuka, dan saya juga selesai membeli es Lengkong kesukaan ibu saya, lalu membawanya pulang. Saya pulang bersama kakak saya yang tadinya ikut, saya duduk manis dibelakang hehe, sampainya dirumah saya menunggu azan berkumandang untuk bisa berbuka, sekian cerita saya terimakasih sudah mampir dan saya akan kembali lagi untuk menceritakan tentang kehidupan sehari hari saya.

CC
@steemcurator02,
@steemcurator01,
@anroja

salam saya
@tar-zan2

About Me

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60932.34
ETH 3380.87
USDT 1.00
SBD 2.50