The Diary Game Season 3, Betterlife (27, Agustus, 2021) : Buku Seharian ku

in Steem SEA3 years ago (edited)

Halo, selamat pagi, sore, malam dimana pun asal anda salam sejahtera untuk kita semua. Semoga kita saling memberikan doa satu sama lain dan begitu juga dengan saya disini, mendoakan yang terbaik untuk kalian semua.

Pagi yang sangat berbahagia ini saya akan menuliskan hasil kegiatan atau aktifitas kehidupan yang lebih baik dengan tema " Buku Seharianku" yang merupakan aktifitas seharian yang saya jalani.

Dipagi hari waktu jam menunjukkan pukul 6 saya sudah bangun dari tidur saya yang nyenyak. Ketika saya baru terbangun dari tidur saya duduk sejenak agar kepala saya tidak pusing.

Setelah itu saya bangkin atau berak menuju kedapur, mau makan pagi atau sarapan karna perut saya sudah lapar jadi hal pertama yang saya lakukan dipagi ini adalah makan atau sarapan pagi. Saya menyantap sarapan.

Adapun sehabis makan saya akan berangkat kesekolah. Jadi saya harus mandi terlebih dahulu agar saya semangat dan tidak mengantuk saat belajar.

Saya berangkat kesekolah pukul 7 dan sampainya sekitar kurang lebih setengah 8. Masa belajar yang kini sampai jam 12 itu adalah masa habis atau masa selama saya belajar disekolah atau saat saya sekolah.

IMG_20210826_123716.jpg
Kedai yang saya kunjungi.

Saat pulang sekolah saya mampir kekedai atau warung. Saya mengunjungi warung untuk membeli makanan karna hari ini hari Jumat ada solat berjamaah dan saya juga pulang pada saat waktu menunjukkan pukul kurang lebih pukul 12 maka saya tidak sempat makan nasi. Jadi saya menyempatkan membeli roti di warung tersebut.

Ketika waktu sudah jam 12:30 azan sudah berkumandang yang artinya solat Jumat atau solat wajib berjamaah akan segera dilaksanakan. Tetapi saya masih memakai seragam Koko, ini sangat lama karna kancing baju saya sangat susah untuk dimasukkan. Jadi saya terlambat untuk masuk ke masjid atau solat Jumat.

Sampai di masjid pukul 12:50 tidak sempat untuk solat Sunnah jadi saya sehabis mengambil air wudhu saya masuk dan berdiri menunggu komat. Beberapa menit komatpun dikumandangkan, yang artinya solat akan dilaksanakan. Jadi saya sedang menunaikan solat berjamaah saat itu

Sehabis solat saya pulang berjalan kaki karna rumahpun tak jauh dari masjid, saya berjalan dan menghabiskan waktu bermenit menit atau bisa dikatakan lama. Karna saya suka menghabiskan waktu dengan berjalan. Berjalan itu sehat.

Sampai dirumah pukul 14:23 dan saat masuk kerumah saya langsung kedapur. Karna perut saya sudah berbunyi atau saya sudah lapar. Jadi hal pertama setelah pulang dan masuk kerumah adalah makan.

IMG_20210826_174936.jpg
Hari yang cerah

Hari yang cerah disore ini ketika saya baru bangun dari tidur siang saya pergi membuka pintu melihat hari sore yang cerah. Matahari masih menerangi pada saat waktu menunjukkan pukul 17 jam 5 sore.

Tapi aku sangat tidak sibuk jadi saya bisa sepuasnya melihat pemandangan tanpa ada gangguan, baik dari Abang, kakak, maupun orang lain.

IMG_20210826_174959.jpg
Foto diriku di depan pintu rumahku

Sore menjelang hampir dikatakan malam mau tiba, aku segera mandi agar tak terlewatkan solat Maghrib. Selesai mandi rasanya baju kusut, dan aku harus menggosoknya terlebih dulu. Selesai menggosok pakaian lalu saya pun pergi berjalan kaki menuju ke masjid.

Saya sampai di masjid pukul 18:45 dan setelah sampai di masjid. Saya mengambil air wudhu dan siap melaksanakan solat wajib 3 raka'at. Harianku berakhir disini saja karna itulah hal yang nyata saya jalani tanpa rekayasa.

Terimakasih telah berkunjung dan saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada admin, moderator, teman teman, maupun orang yang selalu bekerja keras dibalik itu yang membantu saya.

Terimakasih untuk perhatiannya saya @tar-zan2 panggilan asli nama fauzan mengucapkan sekali lagi terimakasih.

Sekian The Diary Game saya pada hari ini, semoga kalian menyukainya. Sampai jumpa di hari lain.

Perkenalan diri saya

tar-zan2


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64