The Diary Game [17 Agustus 2021] - AKTIFITAS DI HARI KEMERDEKAAN YANG RI KE-76 || 50% payout for @steem.amal

in Steem SEA3 years ago (edited)

AddText_08-17-08.11.04.jpg

Hari ini tanggal 17 agustus 2021, tepat sudah 76 tahun negara republik ini telah merdeka dan terbebas dari penjajahan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada perayaan dan festival yang diselenggarakan untuk memperingati kemerdekaan indonesia terkecuali di istana negara presiden yang disiarkan langsung di televisi dan bisa disaksikan oleh masyarakat, hal ini dikarenakan wabah covid-19 yang sepertinya masih akan berlangsung lama sehingga tidak boleh adanya kerumunan dan juga penerapan social distancing yang dihimbau pemerintah untuk dipatuhi.

Pagi ini saya bangun tidur sekitar pukul 05.00 wib dan mengawali aktifitas dengan langsung melaksanakan shalat subuh 2 rakaat seperti biasanya, kemudian saya kembali lagi berbaring sembari memainkan hp di tempat tidur, baru pada jam 08.00 saya beranjak dari tempat tidur setelah istri saya menyuruh untuk menyantap sarapan pagi dengan menu kesukaan saya yaitu tempe sambalado. Setelah sarapan, saya sedikit beberes tempat tidur dan membersihkan kamar mandi lalu memandikan kucing saya yang sudah terlihat sangat kotor karena sering bermain diluar.

IMG_20210817_084434.jpg

(Menu sarapan pagi saya, tempe sambalado kesukaan saya)

IMG_20210817_145406.jpg


(Kucing saya Bobo yang sudah tampak bersih setelah saya mandikan)

Siang harinya, pukul 14.30 saya pergi menuju ke tempat pangkas rambut di simpang rangkaya tempat langganan saya yaitu "Pangeran Barbershop", karena rambut saya sudah mulai sedikit panjang dan terasa kurang nyaman.

Sesampainya disana saya langsung disapa oleh tukang pangkas langganan saya tersebut, dan tanpa basa-basi dia langsung menawarkan diri dan hanya dia yang sudah paham bagaimana model rambut yang biasanya saya minta untuk dipangkas tanpa harus saya jelaskan lagi.

Setelah siap memangkas rambut dan juga servis tambahan yang diberikan seperti urut kepala dan cuci rambut, saya pun langsung pergi mencari warung kopi terdekat untuk sekedar menghilangkan rasa bosan jika harus langsung kembali pulang kerumah. Tujuan saya pun tertuju ke warung kopi ZM kupi yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi saya pangkas rambut, disitu saya memesan segelas es teh hijau dingin, berhubung cuaca siang ini sangatlah panas sehingga es teh hijau menjadi pilihan pesanan saya siang ini, dilengkapi juga dengan beberapa snack dan roti yang sudah tersedia di atas meja.

IMG_20210817_150930.jpg


(Sesaat sebelum rambut saya dipangkas)

IMG_20210817_154528.jpg


(Menu yang saya pesan di warung kopi)

Pukul 17.00, saya beanjak kembali pulang kerumah setelah membayar makanan dan minuman yang saya habiskan. Sesampainya dirumah saya melihat beberapa anak-anak gadis tetangga disamping rumah saya yang lagi duduk santai di bawah pohon sembari saya melihat istri saya @wahyunibukhari sedang mengajari mereka membuat akun steemit, dimana nantinya mereka akan saya ajari bagaimana membuat postingan yang baik dan benar sehingga paling tidak bisa memberikan hal yang positif kepada mereka dari pada menghabiskan paket data internet untuk hal-hal yang kurang ada nilai manfaatnya.

IMG_20210817_183854.jpg


(Mengenalkan steemit kepada tetangga)

Usai menunaikan shalat magrib, seperti biasa saya dan istri langsung bersiap-siap untuk membuka kios kami yang berada diujung jalan rumah saya berada. Tidak banyak aktivitas lain yang saya lakukan selain menunggu pembeli dan juga sesekali saya duduk di samping pondok kios saya berada.

Demikian saja postingan saya hari ini, yang saya rangkum dalam cerita diary game edisi tanggal 17 agustus 2021, apabila terdapat kekeliruan informasi dan kesalahan penulisan, saya selaku penulis menerima kritik, saran dan koreksi dari teman-teman semua, supaya kedepannya saya bisa menyuguhkan tulisan yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih saya kepada :

@anroja
@radjasalman
@nazarul
@muzack1
@el-nailul

Salam hangat @taqdirul94

images (1).png

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60956.08
ETH 3383.12
USDT 1.00
SBD 2.50