50% payout post ini untuk @steem.amal THE DIARY GAME (RABU, 14 JULI 2021) Membantu menyukseskan acara pesta perkawinan tetangga

in Steem SEA3 years ago



Tidak jauh berbeda dengan biasanya, hari ini aktivitas saya bermula dari kamar mandi kemudian menyetrika baju karena hari ini harus sedikit terlihat rapi untu acara pesta (preh lintoe) perkawinan tetangga bisa di bilang sudah menjadi keluarga, setelah mandi aku langsung berpakaian dengan rapi kemudian beranjak ke rumah tempat acara masih terlihat sepi belum ada undangan yang datang padahal waktu sudah menunjukkan pukul 09:00 wib.



Menyajikan hidangan



Para pemuda yang bertugas mencuci piring


Saya sendiri di tugaskan sebagai seksi hidangan supaya mudah dalam proses mengambil segala kebutuhan menu yang akan di sajikan kepada tamu undangan, saya juga di temani dua orang teman. Sudah menjadi adat di setiap acara pesta pasti akan di bantu oleh masyarakat dengan berbagi tugas masing-masing, sebagian memasak, menyambut tamu, hingga mencuci perlengkapan makanan. Tentunya yang lebih tua bertugas menyambut tamu sedangkan pemuda mencuci piring begitu lah adat di desa kami sesaat ada acara pesta perkawinan.



Menyambut kedatangan mempelai laki-laki


Pukul 11:30 wib rombongan mempelai laki-laki sampai di rumah di acara kami langsung buru mempersiapkan hidangan, saya juga menyempatkan diri mengambil beberapa moments sesaat mempelai laki-laki tiba. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun para tamu undangan tidak lagi berdatangan sayapun meminta izin pulang. Sesampai di rumah saya langsung membersihkan diri kemudian berwudhu menunaikan shalat zuhur, setelah shalat saya langsung beristirahat.

Pukul 17:15 wib terbangun dengan deringan alarm yang sengaja saya setting, sejenak menenangkan diri kemudian beranjak ke kamar mandi, setelah mandi saya keluar sejenak ke warkop persimpangan mencari secangkir kopi sambil menunggu waktu maghrib tiba.



Potret bersama sesaat di MS coffee


Dimalam hari saya menghabiskan waktu di warkop MS coffee bersama dengan teman-teman sambil bernostalgia saya juga memperkenalkan dunia steemit kepada mereka namun sedikit kewalahan ketika saya menjelaskan kita tidak akan mendapatkan kurasi yang tinggi selalu namun membutuhkan waktu serta konsisten, di tengah-tengah obrolan kami juga kedatangan @deksyech, @mirzamg dan @lebah02 merekapun bergabung dengan kami kemudian kami melanjutkan obrolan hingga pukul 23:30 wib.

sekian diary saya hari ini, mohon bimbingan dan masukan dari steemian semua

Salam hormat kepada:
@anroja @nazarul @el-nailul @herimukti @ikhsan01 @cicisaja serta kepada seluruh steemians

📷 PicturePhotography
ModelRedmi Note 8
Android11
Camera usedHandphone
Photographer@syakbans
LocationAceh
EditCamera google

salam @syakbans

Sort:  
 3 years ago 

Berreh dek @syakbans...dang2 menyambut dara baro droe ta sambot ata tetangga dilei..😀 nye menan bg @alee75 kan..

 3 years ago 

Sep brat nyee..........wkwkwkwk

 3 years ago 

Hawa teuh tapakek topi adat nyan pak
Cuman tasaba-saba aju ile😁

 3 years ago 

Beutoi nyan....beulee Saba....ureueng Saba luah lampoh .....🤭🤭

 3 years ago 

Peng siribe tingai 100 🤣

 3 years ago 

🤣🤣🤣

 3 years ago 

Jodoh lon golom lahe cut kak...
Wkwkwkwk

 3 years ago 

Preh lahe aneuk cut kk jeut..😀😅

 3 years ago 

Wkekwwk ...
Siap cut kak

 3 years ago 

soe pesta,,hana peugah-peugah lago

Makanya beu seureng wo u gampong😂😂😂

 3 years ago 

Aneuk almarhum abu di tanjong

 3 years ago 

Brooooooo😂

 3 years ago 

Baje kineng gure euh

 3 years ago 

Mirah pih jeut guree

 3 years ago 

Lagak puteh guree

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57642.15
ETH 2578.06
USDT 1.00
SBD 2.49