DIARY GAME BETTER LIFE: kamis 14-10-2021 "WHAT'S UP WITH THE WEATHER TODAY"

in Steem SEA3 years ago (edited)

Screenshot_20211016-110055_YouTube.jpg

https://www.bmkg.go.id/tag/?tag=apps-info-bmkg&lang=ID

SALAM STEEMIAN'S

Assalamualaikum sahabat steemian semua... Bagaimana kabarnya hari ini.. semoga sahabat steemian selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan.

Hari ini cerita saya seperti biasanya melaksanakan amalan subuh bersama keluarga saya kemudian menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga. Dan menyiapkan untuk mereka berangkat kesekolah. Setelah anak-anak dan suami saya berangkat, sayapun mulai membersihkan rumah. Ketika hendak menyapu halaman saya yang imut saya dikejutkan dengan tumpukan daun daun dan sampah sampah yang terbawa angin kencang semalam. Beberapa hari ini cuaca sangat panas disertai angin kencang. Dijalan debu beterbangan juga sampah daun daunan. Sehingga orang orang harus keluar rumah memakai masker dan helm mereka.

Saya bersama dua anak saya yang kecil yang sedang bermain sepeda dihalaman, sedangkan saya menyapu daun-daun yang gugur dihalaman luar rumah semalam. Sudah satu jam setengah saya membersihkan halaman, tapi belum beres beres juga karena sampah yang dibawa angin semalam, juga karena cuaca panas kering yang membuat daun terus berguguran.


seabrek sampah yang harus dibuang karena angin kencang

Setelah akirnya sampah daun terambil semuanya, sayapun beristirahat sebentar dikursi teras sambil minum air putih dan memandangi anak saya yang sedang bermain kemudian kembali membuang sampah daun tadi ditemani anak saya. Setelah selesai saya teringat yang dikatakan suami saya semalam bahwa dikarenakan cuaca yang memburuk, keadaan pertanian menjadi kacau. Banyak tanaman yang dimakan ulat sehingga tanaman menjadi busuk dan tentu saja para petani sangatlah dirugikan. Dimusim sakit seperti ini dimana perekonomian menurun para petanipun menjadi kesusahan. Karena penasaran sayapun pergi melihat kearea persawahan. Sampai disana ternyata memang benar banyak tanaman yang rusak karena ulat. Dan area persawahan menjadi sangat kering juga tidak banyak yang menanam. Jika membaca berita tentang cuaca buruk yang terjadi didunia belakangan ini rasanya menakutkan, apalagi terkadang ada media-media berita tertentu terlalu semangat memberitakan hal-hal yang membuat kita kuatir. Semoga Allah Swt selalu melindungi kita dari bencana buruk.


![20211015_111659.jpg](


20211015_111708.jpg

Pulang dari melihat sawah, seperti biasa saya memasak untuk makanan siang hari. Siang ini saya masak ikan tumis munuloh, sayur rebus, sambal terasi, tempe goreng dan ikan asin, juga ada timun segar untuk cocolan terasi. Makan ditemani sambal terasi membuat hidup lebih berwarna hihihi...


20211014_112742.jpg

Siang ini anak anak dijemput oleh suami saya dari sekolahnya, so saya bisa sedikit relax dan membuka steemit. Saya juga sempat membimbing kak Dhien @dhien sebentar lewat vidiocall diskusikan hal hal yang kak Dhien belum begitu paham tentang cara menulis disteemit.

--


Siang harinya saya dan keluarga makan siang bersama, lalu istirahat sebentar. Sore harinya saya membeli bakso dan menikmatinya bersama anak-anak.


20211011_183314.jpg

Malam harinya saya dan keluarga sholat fardhu Magrib berjamaah dan belajar mengaji tilawah dengan suami saya. Kemudian kami makan malam bersama, sholat fardhu Isha, membantu anak belajar dan beristirahat cepat karena saya kelelahan dan kurang enak badan.

Sekian cerita tentang aktivitas saya hari ini ya sahabat steemian, terimakasih sudah membaca tulisan saya.
Terimakasih dan salam hormat saya kepada para senior steemit @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @firyfaiz @el-nailul @cicisaja @mirzamg dan steemcurator atas kunjungan dan dukungannya. Terima kasih saya juga kepada my sister @sailawana dan para sahabat steemian semuanya... sampai jumpa lagi...

Salam Hangat

@syahputri

Sort:  
 3 years ago 

Cuaca ekstrem sreing terjadi belakangan ini, namun kita hanya bisa memohon doa supaya dijauhkan dari segala marabahaya, amin.

 3 years ago 

You right @alfirdaus... hopely everything will be alright..aamiin ya rabbal'alamin... Thank you very much for your visit...🙏🙏🙏

 3 years ago 

Sama-sama kawan, senang bisa berinteraksi di flatforkmdan di komunitas yang hebat ini.

 3 years ago 

👍👍👍👍🙏🙏🙏

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #110 : 5 Postingan terpilih [16-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Thank you very much steemcurator 🙏🙏🙏

 3 years ago 

Angin kencang, daun berguguran ya

 3 years ago 

Ya mbak.. daunnya super banyak.. kalau ada mesin penyedot daun udah saya beli hehe... makasih udah mampir mbak @wantimaulidar 🙏🙏🙏

 3 years ago 

Selamat ya bi semoga berkah reward pertama yg di perileh dr menulis 🤗😇🥰

 3 years ago 

Thank you very very much my lovely sister @sailawana for your support..aamiin yaa rabbal'alamin...🙏🙏🙏

 3 years ago 

Selamat untuk @syahutri semoga bertambah semangat dengan terpilihnya postingan anda

 3 years ago 

Terimakasih banyak mbak atas support nya.. insyaAllah.. fighting...

Cuaca yang ekstrim membutuhkan stamina yang prima, semoga kita selalu dalam lindungan Allah ya. Tks a lot belakar onlinenya,sukses terus sista 🙏

Semoga Allah lindungi kita dari segalanya macam marabahaya aamiin.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68125.63
ETH 3308.80
USDT 1.00
SBD 2.74