The Diary Game, Senin (08 November 2021)

in Steem SEA3 years ago
Hai sahabat steemians, pagi ini saya awali aktivitas dengan melaksanakan salat subuh. Karna bagaimanapun juga shalat lima waktu harus selalu diutamakan dari pada aktivitas lain bagi seorang muslim. Aktivitas saya selanjutnya yaitu memasak dan mencuci pakaian kotor. Itu merupakan pekerjaan rutin saya setiap pagi sebelum ke kantor. Hari ini adalah hari senin, dan ingin rasanya hari ini adalah hari libur lagi karna meskipun kemarin libur, saya tidak sempat bersantai. Ya, itulah yang namanya hidup, harus dijalani seiklas mungkin dan dinikmati aja senang dan susahnya. Sebenarnya hari ini saya harus cepat ke kantor, tetapi karna si kecil harus saya titip sama ayahnya saya harus menunggu pukul 08'30 dulu baru bisa mengantar si kecil ke sekolah suami saya. Soalnya suami saya hari ini bertindak selaku pembina upacara bendera di sekolah, jadi saya harus menunggu upacara selesai dulu.

Pukul 08'30 suami saya menelpon, katanya upacara sudah selesai. Saya kemudian langsung mengantar si kecil dan selanjutnya saya menuju ke kantor. Sampai di kantor pukul 09'00. Sebelum masuk ke ruang kerja, saya sempatkan untuk berselfi dulu sebentar. Soalnya taman di depan kantor terlihat sangat sejuk hari ini. Seolah-olah tanaman di sana memberikan saya sebuah senyuman untuk menyambut kedatangan saya yang datang terlambat pastinya. Selfi nya cukup satu aja, saya kemudian langsung menuju ruang kerja dan memeriksa kembali tugas-tugas yang harus selesai hari ini.

IMG_20211108_112346.jpgSelfi dulu sebelum mulai kerja

Tidak terasa jarum jam sudah menunjuk pukul 10'00. Ya iyalah, saya datang ke kantor aja sudah pukul 09'00, gimana gak terasa cepat sekali pukul 10 nya. Karna sadar datang terlambat, saya bekerja full sampai pukul 11'30. Hari ini banyak juga guru yang datang untuk menjumpai saya. Ada yang mengambil sertifikat, membawa usulan kenaikan gaji berkala dan keperluan lainnya. Beberapa siswa terlihat belum beranjak dari sekolah. Mereka datang menjumpai saya di ruang kerja untuk meminta bantuan menghidupkan pompa air. Setelah airnya keluar ternyata mereka menyiram tanaman di samping sekolah yang sekilas terlihat seperti kebun mini. Setelah saya ikuti, ternyata di sana mereka menyiram tanaman kacang panjang yang sudah mulai tumbuh. Mereka terlihat sangat serius merawat nya meskipun tanaman kacang panjangnya baru berkecambah sebagian. Karna sudah tidak ada pekerjaan lagi, saya menemani mereka sampai mereka selesai menyiram tanaman kacang panjang.

IMG_20211108_182548.jpgMenemani beberapa siswa yang sedang menyiram tanaman

Pukul 12'05 saya bersama beberapa siswa tersebut akhirnya meninggalkan sekolah dan pulang ke rumah masing-masing. Sampai di geudong saya mampir sebentar di kantor K3S geudong untuk menjumpai aklima kawan saya. Suasana di kantor K3S Samudera hari ini juga terlihat sangat sepi sama seperti kantor saya. Saya menjumpai aklima untuk menitip beberapa berkas untuk di antar ke dinas pendidikan kabupaten karna saya tidak sempat pergi ke sana. Setelah jumpa, saya langsung menyerahkan berkas-berkas tersebut. Aklima kemudian melarang saya pulang dan menawarkan saya makan mi dan kami menikmati mi sebungkus berdua.

IMG_20211108_182514.jpgMakan mi dulu sebelum pulang

Pukul 12'30 saya kemudian pulang setelah menikmati mi bersama aklima. Pukul 12'45 saya sampai di rumah. Saya kemudian beristirahat sebentar dan makan siang. Setelah salat dhuhur saya harus menyiapkan baju-baju si kakak karna dia akan kembali ke dayah hari ini. Selesai menyiapkan semua barang yang akan dibawa, saya beristirahat kembali sambil menunggu waktu salat asar tiba. Pukul 16'15 saya bersama suami pergi ke lhoksukon untuk mengantar si kakak kembali ke dayah. Perjalanan ke lhoksukon sore hari ini diwarnai dengan suasana langit mendung. Sesekali kilat dan petir terlihat menyambar dari balik awan hitam. Begitu sampai di dayah, si kakak langsung masuk ke asrama dan kami pun segera pulang sebelum hujan turun. Benar saja, di tengah perjalanan pulang hujan turun dengan deras. Di beberapa sisi jalan sudah mulai terlihat genangan air.

Sampai di rumah hujan belum juga reda. Saya kemudian langsung menutup pintu karna kilat masih terlihat menyambar-nyambar. Setelah salat magrib selesai saya kemudian makan malam dengan menu seadanya. Pukul 19'30 saya kemudian menuju rumah salah satu tetangga dimana malam ini adalah malam ke enam di laksanakan takziah atas meninggalnya orang tuanya. Sekian postingan saya kali ini, selamat malam dan selamat beristirahat.

Sort:  

Itu mkn mie berdua pasti tidak kenyak yaa bu
Mudahan hari besok lebih seru lagi ibu guru

Kalau berbagi, meskipun cuma makan sedikit pasti kenyang karna lebih berkah

Iya kk pasti berkah. Tetapi perut nya masih nanggis mintak lagi😁

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63018.04
ETH 2471.67
USDT 1.00
SBD 2.68