The Diary Game, Senin (01 November 2021)

Hai sahabat steemians. Hari ini saya terbangun pukul 05'00. Berbaring lagi sebentar baru kemudian berwudhuk dan salat shubuh. Selesai salat saya kemudian mulai mengerjakan satu persatu pekerjaan rumah sampai selesai. Pukul 07'30 saya bersiap untuk ke kantor dan juga menyiapkan bekal sarapan karna tidak sempat lagi sarapan di rumah. Pukul 08'00 saya sampai di kantor. Membuka pintu ruang kerja dan membersihkan lantai dari debu-debu yang mengganggu. Setelah lantainya bersih, saya menyiapkan beberapa berkas untuk di tandatangani guru yang telah membuat soal ujian sebulan yang lalu. Saya kemudian menuju ruang guru untuk mengkopy berkas tersebut karna hanya saya prin satu lembar. Rupanya di sana sedang ada pelaksanaan gladi bersih UNBK.

IMG_20211101_105609.jpgPelaksanaan gladi bersih UNBK

Gladi bersih UNBK sudah dilaksanakan dalam beberapa hari terakhir ini. Dan hari ini dilakukan lagi supaya nantinya bisa diketahui hambatan dan kekurangan saat pelaksanaan UNBK nanti. Anak-anak juga terlihat sangat serius mengikuti gladi bersih sambil di dampingi oleh beberapa orang guru yang stand by di sana. Tidak ada mata yang berkedip saaat melihat ke layar monitor laptop sambil membaca satu persatu soal yang tersedia. Saya akhirnya mendokumentasikan suasana saat pelaksanaan gladi bersih UNBK yang akan berlangsung sampai siang nanti.

IMG_20211101_105627.jpgSuasana saat berlangsungnya gladi bersih UNBK

Setelah selesai mebgkopy beberapa berkas yang saya perlukan, saya kembali ke ruang kerja. Tidak lama kemudian beberapa orang kepala sekolah datang untuk menyelesaikan beberapa berkas sebagai syarat membuka rekening baru di Bank Aceh. Mereka berada di kantor K3S sampai pukul 12'30. Selanjutnya ketua K3S membawa berkas tersebut ke Bank dan saya sudah dibolehkan pulang ke rumah. Di perjalanan pulang ke rumah saya harus mampir dulu di SPBU geudong untuk mengisi BBM motor saya, padahal saya ingin cepat-cepat pulang ke rumah karna pengasuh anak saya tidak bisa ke rumah hari ini. Cuaca hari ini juga sangat panas, dan saya harus mengantri dulu baru dapat giliran mengisi BBM.

IMG_20211101_200401.jpgMengantri BBM

Setelah mengantri sekitar sepuluh menit, saya akhirnya mendapat giliran juga. Kemudian saya langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah si kecil sedang makan siang bersama ayahnya. Saya kemudian ganti baju dan salat dhuhur dulu sebelum menikmati makan siang. Setelah makan siang saya beristirahat sebentar. Sore hari pukul 16:00 dan setelah salat asar saya bersama suami pergi ke lhokseumawe untuk berbanja. Sampai di lhokseumawe kami mampir dulu di Sejahtera swalayan untuk membeli susu dan pampers si kecil. Setelah selesai berbelanja kami menuju pasar ikan pusong untuk membeli ikan segar.

IMG_20211101_200339.jpgBelanja di Sejahtera Swalayan

Suasana di pasar ikan pusong sore hari ini sangat ramai. Ikan segar juga tersedia banyak hari ini. Pokoknya tinggal nyiapin duitnya, ikan nya tinggal dipilih mau yang mana. Ikan tongkol juga tersedia banyak dan terlihat masih sangat segar. Sepertinya saya akan membeli ikan tongkol ini aja. Setelah memilih ikannya, saya menunggu sebentar sampai ikannya selesai di bersihkan. Tidak lama kemudian ikan pilihan saya sudah selesai di bersihkan dan siap saya bawa pulang.

IMG_20211101_200247.jpgIkan tongkol yang masih segar

Sampai di rumah saya langsung mencuci bersih ikan yang saya beli tadi dan setelah salat magrib akan saya olah untuk menu makan malam kami. Sesuai rencana, begitu selesai salat magrib saya langsung ke dapur untuk memasak. Satu jam kemudian yaitu pukul 20'00 masakan saya sudah siap untuk dinikmati. Selesai makan malam saya kemudian membersihkan dapur dan mencuci piring. Pukul 21'00 akhirnya saya bisa beristirahat sambil nonton TV sebentar sebelum bersiap untuk tidur. Sekian postingan saya kali ini. Selamat beristirahat juga untuk sahabat semua, sampai jumpa!

SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #114 : 5 Postingan terpilih [02-11-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Terimakasih, saya akan terus mencoba untuk menghasilkan konten yang lebih baik lagi

Semangat dan terus berkarya

Selamat atas terpilihnya postingan ini kak,, diary yang menarik juga untuk di baca dan aktivitas yang padat tidak membuat kakak patah semangat,,,terus bekarya di steemit ya kakak,,,