The Diary Game, Selasa (12 Oktober 2021)||Pagi Yang Cerah Dan Aktivitas Yang Padat

in Steem SEA3 years ago
Hai sahabat steemians, Hari ini saya tiba di kantor pukul 08'10. Memang saya datang sedikit terlambat karna tadi di rumah saya harus menyetrika dulu dan mengerjakan beberapa pekerjaan rumah lainnya. Tetapi sepertinya hari ini saya tidak ada tugas yang harus di selesaikan segera. Pagi ini panasnya luar biasa, matahari bersinar sangat cerah. Di halaman sekolah anak-anak yang mengisi jam pelajaran olahraga dengan bermain, terlihat berteduh di bawah pohon. Halaman sekolah yang merupakan halaman kantor saya hari ini juga terlihat asri dengan keindahan taman dan pohon-pohon yang rimbun. Tanaman di depan kantor saya yang kemarin sudah layu kini segar kembali karna belakangan ini saya rutin menyiram nya begitu saya sampai di kantor.

IMG_20211012_083618.jpg

Pukul 10'15 atasan saya datang, tetapi bukan untuk memberikan saya tugas baru. Kami hanya ngobrol-ngobrol aja dan membahas tentang peserta P3K yang baru-baru ini mengikuti tes. Berdasarkan pengumuman hasil tes kemarin, Di wilayah K3S meurah mulia khususnya guru SD, ada beberapa guru yang lulus. Mereka yang sudah lulus seleksi ini menunggu proses selanjutnya sampai keluarnya SK.

Karna keasikan ngobrol, saya tidak sadar kalau jarum jam sudah menunjuk pukul 11'00. Pantas saja suara riuh anak-anak yang keluar dari kelas mereka terdengar sampai ke ruangan saya. Ternyata sudah waktunya pulang sekolah. Atasan saya kemudian juga pamit karna ada keperluan lain katanya. Saya akhirnya pulang juga karna saya harus membeli kado dulu untuk acara turun tanah anaknya keponakan. Sampai di geudong saya langsung menuju toko istana batik langganan saya. Di sini banyak sekali model-model baju yang kekinian untuk orang dewasa, anak-anak dan bayi. Harganya pun sangat bervariasi. Mau yang mahal ada, mau yang murah juga ada. Setelah mencari kesana-kemari, akhirnya saya menemukan baju bayi perempuan seperti keinginan saya. Modelnya imut dan warna nya saya rasa sangat cocok untuk anaknya keponakan saya alias cucu saya. Setelah membayar, saya kemudian pulang. Soalnya saya belum memasak untuk makan siang kami.

IMG_20211012_124631.jpg

Pukul 12'00 saya sudah sampai di rumah. Saya kemudian ganti baju dan mulai memasak sampai selesai. Waktu belanja di pasar punteuet tadi saya sempat membeli satu kilo jambu biji. Saya penasaran dengan rasa jambu biji yang terlihat sangat segar tersebut. Setelah saya cicipi ternyata rasanya benar-benar manis seperti yang dikatakan bapak-bapak penjual tadi. Katanya jambu biji ini di pasok dari Pidie yaitu lampoh saka Sigli. Sekarang ini di daerah saya banyak dibudidayakan buah-buahan. Kami sebagai warga daerahpun tidak susah-susah lagi jika ingin menikmati buah-buahan lokal.

IMG_20211012_124243.jpg

Pukul 14'30 setelah makan siang selesai, saya istirahat sebentar. Sore harinya setelah salat asar saya dan suami pergi ke lhoksukon untuk mengantar si kakak kembali ke dayah Al-Muslimun. Dia sudah dua malam menginap di rumah untuk keperluan vaksin covid-19. Dan setelah di vaksin kemarin alhamdulillah dia tidak demam dan kami bisa mengantarnya kembali ke dayah.

Pukul 17'15 kami sudah sampai di dayah Al-Muslimun. Si kakak langsung menuju kamarnya dan saya ikut mengantar barang-barang bawaannya. Setelah selesai kami pun pulang. Sampai di rumah pukul 18'25 saya memandikan si kecil dulu karna waktu pergi tadi dia tidak mau mandi. Tidak lama kemudian azan magrib terdengar. Kami bergegas salat magrib dan baru setealah selesai salat kami makan malam. Pukul 20'30 saya menemani si kecil bermain sebentar sebelum saya istirahat dan tidur. Sekian postingan saya kali ini semoga besok kita masih diberi kesempatan untuk berbagi cerita kembali. Sampai jumpa!

Sort:  

Teruslah bersemangat dalam menjalankan aktivitas yang anda jalani dan semoga berkah

saya sangat setuju dengan motivasi dari @mahyulmaulana. kami tunggu postingan menarik lainnya.

Aamiin...kita semua tentu punya harapan yang sama

 3 years ago 

Nampaknya jambunya enak ne buk 🙂🙂biji nya juga tidak banyak. Teruslah berkarya buk

mbak @wirdahanum ngak pesan jambunya, saya rencana mau pesan. tapi tanya dulu per kg nya berapa

 3 years ago 

Boleh pak berapa ne 1 kg😀😀😀

harganya di bilang ibuk susan lhokseumawe 10 ribu. tapi belum di kasih tau apa manis atau ngak ?

 3 years ago 

Dari jam masuk hingga jam 11 kayaknya tak ada kerja di kantor, tiba tiba atasan pun pulang ibuk pun pulang, kantor apa itu buk. Salam kenal

Setiap kali saya pulang karna ada keperluan, saya sudah mendapat izin dari atasan. Dan saat saya ada tugas di kantor saya pulang pukul 5 sore, bahkan harus sambung lagi di rumah untuk merekap data. Malam-malam juga. Mungkin bpk gak pernah tau kalo saya masih mengerjakan tugas kantor di rumah sampai jam 12 malam karna saya lupa menceritakan dalam diary game saya. Saya kerja di kantor K3S sekaligus Pegawai administrasi sekolah dasar. Saat guru sd sudah pulang pukul 11, kalo gak ada tugas ya saya pulang juga lah, masak tinggal sendiri di kantor (sekolah). Yang jelas saya harus siap 24 jam saat ada tugas mendadak. Terkadang dalam perjalanan juga saya harus mengumpulkan dam merekap data melalui hp saya dan saya kirim saat saya dalam perjalanan. Maaf, saya menjelaskan rinci seperti ini biar bapak tau dan mengerti.

 3 years ago 

Ya ya maaf atas ketidak Tahuan saya tugas mulia anda.

 3 years ago 

Selamat bu@susanlhokseumawe postingan terpilih hari ini, semakin semangat💪 tentunya untuk membuat postingan terbaik

Terimakasih, ayo kita semangat terus

jambu biji nya bagus, itu berapa perkilonya buk. saya berminat sepertinya.

10 ribu satu kilo pak, kalau mau pesan boleh, tapi saya gak bisa janji hari ini ada di jual apa gak yang persis seperti kemarin. Soal rasa gak kecewa pokoknya

murah ya. isinya manis apa ngak itu buk. kalau buat jus cocok kan buk. jadi kalau mau pesan dimana itu ?

Kalau mau pesan ni saya lagi di uptd geudong, kemari aja

ga jadi buk. karena gabisa di buat jus, saya ga suka lincah. itu untuk buat lincah cocok. tapi saya maunya yang bisa di jus buk

Kalau untuk jus jambu yang merah, yg ini kayaknya gak enak untuk di jus, karna daging buahna krenyes

kalau tidak bisa di jus, ga jadi beli lah buk. ga sanggup makan. reuhang abah teuh

Kalau gak jadi ya udah, saya gak repot jadinya

hahaha. ibuk aja buat lincah buk. nanti undang saya makan aj ya. biasanya ibuk ibuk kan pande tu buat lincah+garam+cabe+madu.

Ni saya lagi di uptd geudong, bpk dimana kalo boleh tau

Sangat segar buah jambunya buk, sepertinya enak sekali buat dibuat rujak

Boleh juga tu, mari kita ngerujak sama-sama

Hehe 😁 ayuk buk

 3 years ago 

Rutinitas yang padat, jalinan silaturrahmi dengan keluarga juga terjali baik masih sempat beli kado untuk cucu, semangat bu....

Iya, sesibuk apapun kita, hubungan silaturrahmi dengan keluarga harus tetap di jaga

Akhir nya ada juga postingan ibuk susan yang dipih. Semangat terus buk

 3 years ago 

Aktivitas full semangat terus ya kk😃

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58119.05
ETH 2357.18
USDT 1.00
SBD 2.36